Tak perlu selalu gusar dengan kemacetan kota Jakarta hingga hiruk pikuk pagi dan malam harinya. Mulai dari bersepeda hingga transportasi umum Jakarta yang selalu dipadati para pencari nafkah. Hiruk pikuknya pun dapat dirasakan hingga di dalam gerbong kereta KRL Commuter Line.

Sarana transportasi umum ini masih menjadi primadona untuk mereka yang mengandalkan aspek cepat dan murah. Semakin haripun, fasilitas KRL ini selalu diperbarui. Hal ini semata-mata untuk membuat perubahan postif pada tranportasi umum di Jakarta agar lebih memadai.

Masih kurang? Ya, namun cobalah melihat dengan kacamata berbeda agar menjadikannya lebih terasa nikmat. Seharusnya, patut disyukuri karena di Jakartalah kamu bisa merasakan kehidupan para commuters yang berwarna.

1. Berangkat lebih santai, karena kereta dipercaya lebih cepat daripada naik angkutan umum lainnya.

Masih ada waktu, nonton gosip dulu lah yaa via http://www.heapsoffun.com

Selain cepat, commuter line ini juga murah banget! Bayangkan saja, dari Jawa Barat (Depok/Bogor) ke Jakarta harga tiketnya tak sampai 5 ribu. Perbaikan dimana-mana yang dilakukan pemerinta hpun kini bisa dirasakan oleh warga Jakarta dan kota penyangganya seperti Bogor, Depok dan Bekasi.

Maka tak heran, banyak orang yang beralih ke Commuter Line karena lebih cepat dan murah. Ketika pengguna angkutan lain sudah ada di tengah hiruk pikuk jalanan ibukota, kamu mungkin masih dengan santai benyanyi di kamar mandi untuk menyambut pagi. Fufufu… :p

2. Mengejar kereta di peron pun jadi olahraga pagi hari yang menyehatkan, walaupun kekecewaan mengusik ketenangan jiwamu.

Duh! Telat deh gue! via http://thesaltcollective.org

Advertisement

Para komuter juga bisa memanfaatkan ketertinggalan kereta dengan berlari kecil lho! Anggap saja olahraga pagi yang menyehatkan. Mungkin hal ini tak bisa kamu lakukan jika naik motor atau angkot.

Walaupun kekecewaan tak bisa masuk gerbong itu lebih besar daripada diputusin pacar, kamu tetap bisa happy karena setidaknya kamu bisa mengurangi lemak di perut. Jadi, jangan pernah kecewa kalau kereta meninggalkanmu yaa! Cup cup cup..

3. Bagaimanapun caranya, para komuter harus bisa masuk gerbong, adegan dorong mendorong pun jadi hal yang biasa.

Dorong terusss mbaaee!! via http://wartakota.tribunnews.com

Ukurannya yang besar membuat kereta banyak di jejali para commuters di pagi hari. Padatnya penumpang yang berdiri di pintu kereta pun membuktikan betapa padatnya gerbong tersebut.

Para komuter pun rela mendorong penumpang di pintu demi mendapat celah masuk kedalam kereta. Mereka yang di dalam pun hanya bisa pasrah terdorong dan menganggapnya hal yang biasa. Anggap saja, mendorong penumpang lain makin mempertebal massa ototmu. Ya kan?

4. Masuk ke gerbong wanita pun menjadi pilihan perempuan untuk bisa lebih nyaman, walaupun masih berhimpitan satu sama lain.

Gerbong wanita. via http://citizen6.liputan6.com

Bersyukurlah kini ada gerbong wanita untuk para commuters. Tak perlu khawatir lagi berhimpitan dengan para lelaki didalam gerbong. Tangan-tangan jahil yang membuatmu resah pun sirna di gerbong wanita.

Walaupun masih suka adu sikut antar wanita, tetap tak membuatmu kapok untuk selalu masuk di gerbong wanita.

5. Pilihan masuk ke gerbong pria pun tak masalah bagi wanita, karena disanalah mereka berpeluang duduk.

Masnya tidur aja nih, kan pengen duduk…hmmpfftt! via http://wartakota.tribunnews.com

Untuk tipe wanita yang suka di gerbong campuran, tidak menjadi masalah walaupun harus berdesak-desakkan bersama pria. Walaupun tubuh wanita seakan “tenggelam” di kelilingi banyaknya tubuh pria yang tinggi dan kekar, mereka pun seakan sudah terbiasa dan bukan menjadi halangan. Tak jarang para wanita pun mendapatkan tempat duduk yang ditawarkan para pria.

“Neng! Duduk nih neng!”

Modus atau tulus, yang penting dapet tempat duduk! Hehehe…

6. Menunggu di peron hingga di dalam kereta pun, ponselmu tak akan pernah lepas dari genggamanmu.

Ganti status bbm dulu. via http://wartakota.tribunnews.com

Jaman makin canggih. Beruntunglah kalian yang hidup di era smartphone. Waktu menunggu kereta pun tak terasa membosankan selama smartphone di genggaman. Selama perjalananpun, ponsel pintarmu akan selalu menemani.

Seberapa sulitnya masuk dan keluar dari gerbong, ponselmu pun tak akan pernah terlepaskan. Ia pun seakan menjadi saksi bisu kegundahanmu selama menunggu hingga tiba di tempat tujuan.

7. Bermain candy crush hingga Onet pun menjadi pelepas lelahmu selama perjalanan setelah berjuang masuk kedalam gerbong kereta.

Sweet, Delicious!!! via http://www.tabloidbintang.com

Main game di handphone menjadi pilihan para commuters untuk melepas stres di perjalanan. Seberapapun berdesakkannya di kereta, tekad maju ke level selanjutnya pun tak akan terelakkan!

8. Instagram dan Path pun tak lupa wajib dibuka selama diperjalanan. Walaupun hanya sekadar mengecek status teman atau mantan.

Ngecek Instagram dulu. via http://www.businessinsider.com

Selain main games, aplikasi seperti Instagram dan Path pun tak kalah populer di kalangan komuters. Melepas gundah gulana setelah bekerja, memandangi foto-foto di Instagram bisa menjadi solusi terbaik.

Dari mulai foto-foto jualan toko online hingga para artis yang eksispun tak ketinggalan untuk di cek terussss. Update status di Path hingga mengecek aktvitas doi pun menjadi aktivitas wajib banyak commuters.

“Ihh Bete deewwhhh, kereta aq ketahan lama banget neyh!”

Kereta kamu??!! What?!

9. Tidur pun menjadi pilihan mereka yang sangat beruntung mendapatkan kursi di kereta.

Gak gini juga sii yaa via http://www.japantrends.com

Hayo ngaku siapa yang suka tidur kalau udah duduk dikereta? Sah-sah aja kok! Cuma jangan lupa ya tidurnya yang elegan dikit gitu, kan dilihat seantero penumpang kereta lho! Hehe.

Angin sepoi-sepoi..Ups! AC yang sepoi-sepoi bikin kamu seakan terhipnotis untuk segera menutup mata dan tidur pulas. Tak perlu bantal dan guling, alunan jejzess jejzess kereta pun bisa me-nina bobo-kan mereka.

10. Menjaga keseimbangan di kereta itu penting! Salah-salah, jatuh massal ketika kereta ngerem bisa membuat penumpang lain geram lho!

Jaga keseimbangan, jangan sampai terbang via http://fikreatif.com

Bagi para newbie commuter line nih, jangan remehkan menjaga keseimbangan hingga posisi diri apalagi kalau lagi rame. Salah-salah, kamu yang di depan pintu berdesak-desakan bisa saling terdorong massal lho!

Kejadian ini biasanya paling sering di gerbong wanita nih. Tapi jangan khawatir, ketika kamu terbiasa menggunakan jasa transportasi ini, kamu pun bisa menjadi expert di dunia kepenumpangan commuter line kok! Intinya “practice makes perfect” hehe… 😀