Punya satu tim nongkrong yang isinya cowok semua? Gak masalah sih. Tapiii, gimana rasanya ya kalau kita doang yang berjenis kelamin perempuan? Berasa bidadari? Gak juga, kok. Buat kamu yang terlibat dalam lingkaran pertemanan semacam itu, suka duka ini pasti kamu rasakan dan terjadi di hidupmu. Mau ditepis? Gak bakal bisa! Karena bersama mereka, kamu benar-benar merasa jadi perempuan sejati! 

Hello, Gengss! Yuk mari ~~

 

1. Pada awal pertemanan, kamu akan SELALU diistimewakan

Pokoknya yang paling cantik, yang paling bener

Pokoknya yang paling cantik, yang paling bener via http://alfido-ceritague.blogspot.com

Dandi : "Jadi gimana, mau makan dimana nih?" 

Leo : "Hmm, gimana kalau ayam geprek aja?"

Jaka : "Kalau mie goreng?"

Fiko : "Mie ayam aja. Sambil ngecengin anak FKG tuh, cakep-cakeppp,"

Ninda, anggota tunggal berjenis kelamin perempuan, daritadi diem aja, memandangi semua sahabat cowoknya yang lagi sibuk usul tempat makan. Tiba-tiba Fiko sadar kalau ada Ninda di tim nongkrong mereka.

Fiko : "Eh, Nind. Mau makan dimana? Mau Ayam Geprek, Mie Goreng atau Mie Ayam. Atau mau usul tempat? Daritadi kok diem aja?"

Ninda : "Ninda diet, gaes. Kalian aja yang makan. Ninda gak mau gemuk. Lagian, kalian ini makannya junk food gitu. Gak baek ah. Gak sehat!"

Dan semua hanya bisa tersenyum pasrah.  Oke!

2. Dari sekian banyaknya cowok di tim nongkrongmu, pasti ada yang paling ngertiin kamu

dia emang paling ngerti!

dia emang paling ngerti! via http://pinterest.com

Dalam satu lingkaran pertemanan, pasti kamu menemukan satu titik paling nyaman dengan seseorang. Pun ini kamu temukan pula pada tim nongkrongmu yang isinya cowok semua. Meskipun kamu nyaman dengan semua anggota tim, tapi selalu ada satu atau dua orang yang paling dekat denganmu. Biasanya, dia lah yang paling memahami kondisimu, baik saat sedang badmood ataupun pas lagi seneng-senengnya. 

Uniknya, sosok itu pula lah yang biasanya jadi anggota paling pendiem di kelompok nongkrongmu. Meskipun cowok, dia selalu peka terhadap keadaan di sekitar. Biasanya juga, dia lah yang jadi bank penyimpan rahasia dari semua anggota tim nongkrongmu. Sikap pendiemnya kayaknya hasil dari memendam banyak rahasia deh. Walau demikian, dia selalu membuatmu nyaman di dekatnya. 

3. Kalau udah lama kenal, mereka pasti gak sungkan melakukan aktivitas-aktivitas random di hadapanmu

Gak usah jijik!

Gak usah jijik! via http://kaskus.co.id

Sebagai sekumpulan makhluk bernama cowok, pasti mereka hobi ngelakuin aktivitas-aktivitas random. Gak masalah sih kalau mereka melakukannya bareng sesama cowok. Tapi, akan terasa beda sensasinya, kalau mereka melakukan itu di hadapanmu, yang notabenenya berbeda jenis kelamin. Ngupil, kentut seenakjidatnya, bahkan nonton pilem gitu-gituan pun gak sungkan dilakukan di depanmu. Dan kamu, yang semula merasa asing, akhirnya mulai terbiasa.

*penasaran gara-gara ada suara desah-desahan aneh dari dalam kamar kosan Bagas* *langsung buka pintu, beraksi macam satpol PP* *semua mata tertuju padamu*

"Kim, kalau mau masuk kamar ngomong dulu lah. Kan gak enak kalau kedengeran tetangga sebelah kosannnn!!"

"IH, KALIAN NONTON APAAN?"

*Satu orang berdiri dan langsung ngedekep mulut*,

"SSHH, BAWEL SIHHHH, MAU IKUTAN NONTON KAGAK? JANGAN TERIAK-TERIAK TAPI! SSTTT!"

*Liat layar laptop dan tisu-tisu yang bertebaran di penjuru kamar kos* *Mau teriak gak bisa* *Hanya bisa memejamkan mata sambil menangis dalam hati*

*Arghh, aku hinaa. Aku hinaaaaa* 

4. Kalau kebetulan ada dari mereka yang naksir cewek, kamu lah orang pertama yang dituju. Begitu pula sebaliknya

Neng, jangan diketawain, mau curhat nih

Neng, jangan diketawain, mau curhat nih via http://www.kawankumagz.com

Meskipun mereka cowok kuat, sekali-kali mereka akan merasa galau. Ketika naksir sama cewek, kamulah yang pertama kali ditemui. Selain menjadi sesama kaum hawa yang mengerti mana jalan terbaik bagi usaha pdkt, kamu juga jadi 'rumah' kedua buat mereka. Sikapmu yang keibuan dan dekat dengan mereka membuat mereka percaya bahwa kamu lah teman curhat terbaik untuk kondisi semacam ini. 

Kalau teman satu tim-mu ada yang lagi naksir sama cewek, jangan kaget kalau kamu dijadikan dukun bagi jalan pdkt mereka. Entah nanyain apa yang gak disukain cewek lah, ataupun hal-hal sederhana macam ini,

"Neng, aku ganteng gak pake' baju ini?"

"Hm, ganteng kok!"

"Ihhh seriusan. Lihat donggg. Ganteng gak?"

"IHH, NAPA PAKE' BESKAP GITUUU, DO?"

"Nandia suka sama cowok yang cinta budaya, Neng. Jadi, aku pake beskap deh pas dinner inii. Hehe"

*dan barbel pun melayang*

5. Kalau ada teman satu geng yang udah punya pacar, kamu pasti pernah jadi postman dan mata-mata buat ngawasin sahabat cowokmu

Titip pacarku yaaa, Jeng

Titip pacarku yaaa, Jeng via http://lsg.freedomscientific.com

"Neng, titip Bagas ya,"

"Neng, bilangin Bagas jangan lupa makan dan bales chatku!"

"Neng, Bagas jahat banget! Emang dia lagi naksir cewek lain ya?"

"Neng, Bagas mana?"

AMPUN, MBAKYUUU! I'M NOT HIS MOM! OMAIWAYYY!

6. Apes-apesnya, kalau ada pacar sahabat cowokmu yang menaruh cemburu padamu, padahal kamu gak ngerti apa-apa

pokoknya aku gak suka, kamu sahabatan sama dia!

pokoknya aku gak suka, kamu sahabatan sama dia! via http://detasigit.blogspot.com

"Sayang, kok dua hari ini gak bales chat aku?"

*chat terkirim* *masih belum dibales*

*Dua hari kemudian*

"Sayang, kamu marah sama aku?"

*gak bales chat* *tapi update PM di BBM*

"APA AKU HARUS JADI SAHABAT CEWEKMU BIAR KAMU ISTIMEWAIN TERUS?"

"Lah, cemburu sama si Chika ceritanya"

*Lapor ke Chika* *Chikanya geleng-geleng kepala*

"Kayaknya salah paham gara-gara kemaren aku yang bales chat dia pas kamu lagi pup deh, Kris,"

HMMM. PANTESAAAANNN

7. Bersama mereka, kamu bisa jadi apapun yang kamu mau

Mau banyak tingkah? Bodo amat

Mau banyak tingkah? Bodo amat via http://hipwee.com

Gak pinter dandan, gak masalah. Gak jago masak,  gak masalah. Gak punya pacar, gak masalah... kan ada kaliaaannnnn :*

8. Pas makan bareng, kalau kamu gak bisa ngehabisin makanan, perut mereka bersedia menampungnya kok. Dengan senang hati!

Tenang aja, Neng, ada kita kok :v

Tenang aja, Neng, ada kita kok :v via https://reanhidayat.files.wordpress.com

Selain baik, sholeh, pinter dan pengertian (walau kadang mesum), sahabat-sahabat cowokmu adalah tempat pelahap sisa makanan terbaik yang kamu miliki kok. Mereka akan dengan senang hati memasukkan suapan-suapan nasi atau mie rebus yang tidak mampu kamu tandaskan detik itu. Itu pula yang membuatmu selalu bahagia kalau nongkrong sama mereka. Hmm, senangnyaaaaa

9. Meskipun sering mesum, tapi mereka selalu menjagamu dari sentuhan tangan-tangan nakal

Siap jadi sparta buat kamu!

Siap jadi sparta buat kamu! via http://greece.greekreporter.com

Percaya gak percaya, semesum-mesumnya mereka, mereka akan selalu berusaha menjagamu dari sentuhan tangan-tangan jahiliyah. Setiap kamu pedekate sama cowok, mereka selalu memberimu nasehat untuk menjaga diri baik-baik. Kasih sayang mereka terhadapmu tidak perlu diragukan lagi. 

Terkadang cuci mata perlu bagi mereka. Nah, karena sering berada di posisi penikmat fantasi, mereka tidak ingin kamu jadi korban bagi penikmat yang lain, pun bagi mereka. Oleh karenanya, mereka tak sungkan menasehatimu ini itu. Meski kamu dibebaskan untuk berbuat semaumu, tapi ada beberapa aspek yang harus mereka jaga atas dirimu. Salah satunya adalah cara berpakaianmu. Jangan sampai menggoda cowok-cowok buaya itu ya, Neng :)

10. Saat kamu bersedih, mereka lah orang pertama yang menertawakanmu.Tapi setelah itu, ada pelukan dan usap tangan penghapus segala dukamu.

Sini peyuk atu-atuuu

Sini peyuk atu-atuuu via http://idntimes.com

Dan kamu semakin menyadari, mereka lah tempat "pulang" paling tepat :)

11. Kamu akan dibentuk menjadi sosok mandiri oleh mereka. Perempuan tangguh yang dipuja semesta

Aku setrong kannn?

Aku setrong kannn? via http://hipwee.com

Terbiasa hidup di lingkarang persahabatan bersama lelaki-lelaki tangguh membuatmu termotivasi pula menjadi sosok yang mandiri. Meski mereka selalu menawarkan bantuan bagi kesulitan yang membelit hidupmu, kamu akan belajar memulainya sendiri. Konfirmasi bantuan akan dikirimkan kalau kamu benar-benar sudah gagal mencoba suatu hal.

Mereka selalu mendukungmu. Bukan lagi soal pujian tentang betapa cantiknya kamu di mata mereka, namun lebih dari itu, kritikan akan mereka beri tanpa ragu. Semata demi kebaikan dan kebahagiaanmu. Selalu seperti itu.

12. Di lingkaran pertemanan ini, kamu jarang menemukan gosip atau menggunjing keburukan orang lain. Di sini, kamu hanya menemukan...

"Mau seneng, mau susah, gak apa-apa. Yang penting selalu sama kalian, aku udah bahagia"

*Mereka mengangguk dan sok-sokan trenyuh* *terus, ada cewek cantik lewat*

"WOIITT, SEXY BANGET, BROOO!!"

"WUIDIHH, SIP BANGET BODINYAAA!!"

BHAY, GENGS. BHAAAYY

 

13. Suka duka kamu alami bersama mereka, dan ketika suatu hari kamu menikah bersama lelaki di luar sana, kerinduan itu membekas dalam di hatimu, juga mereka.

Kelakuan, emang. Dasar biri-biri! KZL!

Kelakuan, emang. Dasar biri-biri! KZL! via http://kfk.kompas.com

Kamu memang makhluk bernama perempuan yang lama hidup bersama ksatria-ksatria keren itu. Kamu juga jadi korban kejombloan terlama dalam lingkaran persahabatan kalian. Tapi, justru kamu lah yang pertama kali beruntung mendapatkan tambatan hati. Sedih memang karena jam mainmu bersama mereka berkurang sudah. Kini ada jiwa yang harus kau temani sepanjang waktu: suami dan anak-anakmu. 

Meski demikian,di hari bahagiamu, mereka tetap berusaha datang. Meski membawa amplop berisikan surat kerinduan, mereka tetap kamu sediakan kursi di barisan depan. Sahabat-sahabat priamu menangis haru, kamu paham itu. Dan pada lelaki yang kini duduk di sampingmu, mereka menitipkan sahabat perempuan mereka yang kelak jadi ibu. 

Momen indah ini pun tak akan lupa mereka abadikan. Foto bersama yang kelak kamu pajang di ruang keluarga. Pun begitu pula mereka. Do'akan cepat menyusul, kata mereka. Dan kamu pun menyadari bahwa persahabatan tetap kenal tanggal kadaluarsa. Meski kamu enggan mengakhirinya.