Gagal coba lagi, jatuh bangkit lagi, kalah belajar lagi sesimpel itu kunci sukses yang sebenarnya. Mencoba tanpa pernah berputus asa, melangkah tanpa pernah takut salah arah, yang terpenting adalah kerja keras dan keyakinan yang kuat bahwa kita pasti sukses pada akhirnya. 

Seperti pepatah tua, ada seribu satu jalan menuju Roma. Artinya, cara untuk mencapai sebuah tujuan di dalam kehidupan tidak hanya satu saja. Jika sudah mulai ada pemikiran seperti itu adalah tanda bahwa suksesmu semakin dekat. Coba cek, beberapa tanda dibawah ini sudah semakin dekatkah kamu dengan sukses?

1. Ngerjain tugas tepat waktu, walau sering “disambi” ini itu

ngerjain tugas tepat waktu via https://www.google.co.id

Pernah merasa nggak banyak kegiatan dan tugas secara bebarengan? Jika pernah dan kamu merasa baik-baik saja, atau tugas dikerjakan kegiatan lain juga jalan ini salah satu tanda bahwa sukses dekat denganmu. Orang sukses selalu berhasil membagi waktunya dengan tepat.

Nah jika salah satu dari kalian belum pernah berhasil membagi waktu dengan tepat coba "Make a priority" buat prioritas kegiatanmu. Utamakan yang paling diprioritaskan agar bisa ngerjain tugas tepat waktu walau sering "disambi" ini itu.

2. Dikelilingi banyak hater, tapi kerjaan gak keteter

kerjaan nggak keteter via https://www.google.co.id

Advertisement

Banyak yang iri? Banyak yang nggak suka? Banyak yang menghina? Tenang ini merupakan tanda bahwa sukses segera menghampirimu. Damaikan hatimu menerima semua hinaan orang disekitar mu jadikan itu sebagai motivasi suksesmu.

Psst, jangan terlalu sibuk mikirin hater, sibuk saja dengan apa yang kamu kerjakan supaya tugas cepat terselesaikan. Fokus saja berkata baik, berbuat baik dan bermanfaat untuk lainnya, toh yang iri bakal semakin iri melihat kesuksesanmu kelak.

3. Sering gagal tapi semangat pantang pegal

gagal? bangun lagi via https://www.google.co.id

If ‘Plan A’ didn’t work, the alphabet has 25 more letters!

Menjadi sukses bukan berarti tidak pernah gagal, bukan berarti tidak pernah putus asa. Kesuksesanmu ada pada pada kemampuan mu bangkit setelah berkali kali gagal.

Jadi sudah seberapa seringkah kamu bangkit dan jatuh lagi? Sudah makin dekat dengan sukses dong tentunya.

4. Tak peduli orang lain bicara apa, yang penting ‘kan hasilnya

Jika kamu sudah sampai pada fase "masa bodoh dengan omongan orang" selamat sukses sudah mendekatimu. Jangan khawatir pasti akan selalu ada orang yang ngomongin kita entah kebaikannya entah keburukannya, tapi hidupmu tidak berpengaruh pada omongan orang.

So, stay calm and cool 🙂

5. Banyak tawaran datang gak disangka sangka

tawaran kerjasama via https://www.google.co.id

Semakin dekat dengan kesuksesan, maka akan semakin banyak tawaran dihadapan kita. Bijaksana dan kuat adalah aura yang muncul pada orang sukses.

Jadi nggak usah heran jika mulai sekarang sudah banyak tawaran yang datang nggak disangka-sangka artinya sukses segera menghampirimu.

Semangat sukses!