Hai...sang pengganti, bagaimana kabarnya dia? Baik-baik sajakah disana?

Kita memang belum pernah saling bertemu, kau juga tidak mengenalku, tapi karena ini sedang berjalan biar kutitipkan beberapa pesan.

Kamu akan menemukan banyak alasan untuk tak menyukaiku, pun aku yang tak pernah mengharap kehadiranmu, ah sudahlah...tenang saja, pria itu kini milikmu, aku tak akan memungutnya dari pelukmu.

Aku mengenal priamu, dulu dia milikku, aku tidak bilang lebih mengenalnya dibanding kamu, tapi ada beberapa hal yang mungkin aku lebih tahu.

 

1. Sekarang dia sedang cinta-cintanya, maka nikmati saja kebersamaanmu dengannya.

Berbahagialah karena dia memilihmu

Berbahagialah karena dia memilihmu via http://dylandsara.com

Dia adalah pria yang mudah jatuh cinta, kali ini kamulah tambatan hatinya. Dia menilai kecantikan pribadi wanita lebih dahulu dibanding tampilan raganya, bukankah itu kualitas langka dari seorang pria? Dia akan selalu menghubungimu, jangan heran jika setiap hari dia meninggalkan sangat banyak pesan, layar ponselmu itu tidak akan pernah sepi, namanya akan selalu muncul menghiasi. Jika kalian bertemu, ciumannya akan menghujanimu, pelukannya akan selalu membuatmu nyaman, dan semua permintaanmu pasti dia kabulkan. Aaahh... dia memang begitu, priamu itu, siapa yang tidak berbunga-bunga diperlakukan bak ratu? Bersyukurlah, hari ini kamu masih satu-satunya baginya.

2. Dia sangat pelupa, jangan pernah lelah untuk mengingatkannya, jadilah pengganti reminder di ponselnya

jangan lelah dengannya

jangan lelah dengannya via http://dylandsara.com

Jika dia mengatakan akan pergi, jangan lupa tanyakan di mana dompetnya. Ingatkan dia untuk memotong kukunya, minta dia merapikan kamarnya, dan tanyakan kapan terakhir ia mengganti spreinya, juga sudahkah ia membuang sampah-sampah yang berkumpul di ranselnya? Ingatkan dia tentang janji dengan kawannya, siapa tahu, begadang karena berbincang denganmu semalam membuatnya bangun kesiangan. Kekasihmu itu juga sering lupa, merokok tidak baik untuk kesehatannya, ingatkan dia untuk mengurangi, barang sebatang sehari pun tak apa. Jangan lupa, masih ada cicilan yang harus dibayarkan, juga tabungan yang harus dikumpulkan, dia pasti sudah membicarakan pernikahan bukan? Ingatkan dia, gaji bulan ini jangan habis untuk taruhan bola lagi yaa...

3. Di hadapannya, jadilah seutuh-utuhnya wanita, sangat penting baginya untuk merasa dialah priamu satu-satunya.

jadilah wanitanya

jadilah wanitanya via http://dylandsara.com

Panjangkan rambutmu, pulas lipstikmu sedikit saja, kekasihmu itu tidak akan rela kecantikan wanitanya dinikmati oleh pria selain dirinya. Masaklah makanan kesukaannya, belajarlah menyeduh kopi sesuai seleranya, sejujurnya sampai hari ini pun aku tak tahu pasti takaran air dan gulanya. Jika kelak kalian membangun rumah, pilih parquet kayu sebagai lantainya, siapkan pondokan di halaman belakang, dan jangan alergi pada binatang peliharaan. Dia juga pasti sudah mengatakan ingin punya anak tiga bukan? Iyakan saja, dia akan suka. Dia benar-benar akan menyayangi kekasih yang seutuh-utuhnya wanita. Semoga padamu, cintanya tidak akan ada habisnya..

4. Jangan iri pada teman-temannya, biarkan dia bermain game sepuasnya, jangan juga mengajak dia wisata belanja, dia tidak akan suka.

belajarlah mengalah padanya

belajarlah mengalah padanya via http://favim.com

Jika satu hari nanti dia lupa menelponmu karena asik dengan game atau temannya, tahan dirimu untuk merutukinya, dia akan berterimakasih untuk pengertianmu yang luar biasa. Jika dia mulai lama membalas pesan karena ketiduran, jangan sampai kamu uring-uringan, itu akan sangat mengganggunya. Secinta-cintanya kamu pada wisata belanja, jangan pernah tergoda untuk mengajaknya. Ajak dia ke gunung, pantai, atau sekedar duduk berdua di dermaga. Percayalah, dia pasti akan suka! Jika suatu hari nanti ada gadis lain yang mencoba mendekatinya, jagalah dia dengan sebaik-baiknya. Aaah...priamu itu memang sangat banyak dipuja, untuk hal satu ini aku tidak bisa membagi rahasianya.

Mungkin kamu lebih tahu caranya, bukankah dulu seerat-eratnya aku memeluknya, pada akhirnya kamu dapat mencurinya juga?

Priamu itu penyayang keluarga, maka dekatkan dirimu dengan mereka, akrabi kakak-kakaknya, bermainlah dengan keponakannya, dan jangan lupakan ulang tahun ibunya. Dengan begitu kamu akan jadi pilihan terbaik untuk mendampinginya. Semoga pendampinganmu benar-benar menggenapkannya.

5. Aku mungkin pernah terluka, namun kali ini aku benar-benar berharap hubungan kalian berjalan dengan baik adanya.

untukmu aku melepaskannya

untukmu aku melepaskannya via http://google.com

Pria kecintaanmu itu pernah menjadi partnerku membangun mimpi, membuatku ikhlas untuk berhenti, dan menjadi alasanku tersenyum setiap hari, kutitipkan dia padamu. Saat kamu mulai merasa bukan lagi menjadi poros dunianya, bersabarlah, kekecewaan karena kurang diperhatikan tidak akan sepedih luka karena ditinggalkan.

Pada akhirnya, kepadamu penggantiku, dirinya kupercayakan. Pria yang pernah mengatakan padaku cintanya selalu tumbuh seperti ujung kuku. Semoga padamu, janjinya akan diwujudkan. Semoga denganmu, rencananya akan dihidupkan.

 

Tertanda

Gadis sebelum kamu