Sumatera Barat adalah provinsi yang terkenal akan makanan nya yang lezat,budayanya dan alamnya yang Indah. Jadi, tunggu apalagi? Ayo kunjungi Sumatera Barat!

Berikut surga-surga indah yang hanya ada di Sumatera barat!

1. Pulau Pasumpahan

Padang via http://google.com

Pulau pasumpahan adalah pulau cantik dengan pasir lembut dan air yang jernih,yang siap akan memanjakan mata kamu. Terletak di kecamatan Bungus, Teluk kabung,Kota Padang. Untuk mencapai pulau pasumpahan kamu harus menaiki perahu sekitar 15-20 menit. Di pulau Pasumpahan kamu bisa snorkling, bermain beberapa wahana water sport, bermain voli, camping dan kamu bisa mendaki bukit setinggi 100m di sana.

2. Kawasan Mandeh

Pesisir Seletan via http://google.com

Kawasan Mandeh terletak di kecamatan koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Selain bentuknya yang indah kawasan Mandeh juga cocok untuk melakukan berbagai kegiatan atraksi wisata seperti: snorkling, scuba diving, camping, ski air, banana boat, memancing dan kegiatan pariwisata lainnya. Keindahan bawah laut dikawasan itu juga menakjubkan dan dipercantik lagi dengan keberadaan terumbu karang yang masih sangat terjaga dan bangkai kapal Belanda yg tengggelam dikawasan itu. Kapal itu bernama Boelongan, tenggelam pada zaman penjajahan dahulu.

Advertisement

Jadi pastikan bagi kamu yang ingin berkunjung tidak akan bosan untuk ke sini.

3. Lembah Harau

Lima puluh kota via http://google.com

Lembah Harau merupakan lembah yang subur terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Berada sekitar 138 km dari kota Padang.

Di lembah harau terdapat beberapa air terjun yaitu: sarasah bunta,sarasah murai,sarasah Aie Luluih.Selain Air terjun di harau juga ada Taman untuk tempat bersantai yang di lengkai dengan wahana air,kebun binatang dan panjat tebing.

4. Padang Mangateh

Payakumbuh via http://google.com

Padang mangateh disebut juga New Zealand-nya Indonesia. Hamparan padang rumput yang luas, sapi-sapi yang berkeliaran mencari makan, dikelilingi oleh bukit-bukit dan udara yang sangat sejuk, pasti membuat kita menjadi terkagum-kagum.

5. Air terjun Lubuak batang

kapur IX via http://google.com

Air Terjun Lubuk Batang terletak di Jorong Koto Bangun, Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota. Air Terjun Lubuk Batang memang belum terekspos ke masyarakat luas, hanya warga sekitar saja yang tahu karena tempatnya yang tersembunyi dan jauh dari akses jalan utama. Tapi sekarang orang-orang sudah banyak yang tahu dan ingin pergi ke sana.Air terjun ini memang unik dan indah.

Unik dikarenakan terletak di antara dua tebing batu yang mengapit dan ada pasirnya di tengah-tengah lokasi air terjun dan pasirnya sama halnya dengan pasir pantai yaitu putih bersih dan halus hingga kita bisa membenamkan diri di dalamnya bahkan bisa buat kemping dilokasi ini, unik banget.