Cinta itu identik dengan bahagia dan terluka. Kalau udah terluka, ujung-ujungnya pasti akan menimbulkan masalah yang lebih kelut, dan akhirnya harus menempuh jalan 'pisah'. Orang-orang yang hidup di zaman milenial akan selalu mencari cara paling mutakhir untuk keluar dari masalah SUSAH MOVE ON! Nah, saya akan berbagi 5 tips yang akan membantu kalian lebih cepat move on. Mau tau apa aja? Let's check this out!

1. Ganti Nama Mantan Di Semua Contact List

Cara yang pertama ini mungkin terdengar mudah. Eits… tunggu dulu! Kalian harus mengganti nama mantan kalian dengan nama-nama yang nggak ada hubungannya sama si dia. Jangan kamu gunakan nama-nama yang identik atau bahkan menggambarkan sosok si dia. Misal, mantan kalian identik dengan jeans, karena dia suka banget pakai celana jeans kemana-mana. Lalu contact si dia jangan kalian ubah dengan apapun yang berhubungan sama jeans. Kamu bisa mengubahnya dengan, misalkan 'tambang'. Terdengar aneh, tapi itu cara mudah yang cukup kamu bisa lakukan. Yang penting, jangan menggambarkan sosok si dia. Nanti yang ada malah kamu yang susah move on.

2. Mencoba Aktivitas Baru Yang Belum Pernah Kalian Lakukan Bersama Sang Mantan

mendkai-gunung-puntang-red… via http://bandung.panduanwisata.id

Nah, ini mulai sedikit sulit. Kalian harus bisa melakukan aktivitas yang sewaktu berpacaran dengan si mantan nggak bisa kalian lakuin. Contohnya, cobalah kalian menatap langit biru untuk sekedar menaruh angan, dan mendapatkan inspirasi untuk kalian menulis. Entah, menulis di blog pribadi kalian, dsb. Mungkin yang kamu tuliskan bisa menginspirasi orang lain diluar sana yang membaca tulisannmu. Lebih bermanfaat bukan?

3. Hindari Mendengarkan Lagu Galau Apalagi Lagu Kenangan Bareng Sang Mantan!

Mendengarkan-Musik-Sambil-… via http://www.bedahtekno.com

Advertisement

Lagu galau memang harus benar-benar di hindari saat kalian sedang susah untuk move on atau bimbang dengan keadaan percintaan kalian sekarang. Kenapa? Karena ini akan membantu kalian jadi lebih meratapi nasib kalian yang terpaksa harus menyendiri lagi karena harus putus sama si mantan. Kalian juga harus menghindari lagu kenangan kalian dengan sang mantan saat kalian masih bersama dulu. Karena itu akan membuat kalian jadi ingat terus sama si mantan.

4. Datangi Tempat-Tempat Baru Yang Belum Pernah Di Kunjungi Saat Bersama Si Mantan

160411150120_bisnis_travel_ via https://ichef-1.bbci.co.uk

Untuk hal yang satu ini kudu banget kalian lakuin. Karena mungkin saat bersama si mantan kalian merasa terkekang dan cuma bisa pergi ke tempat-tempat, seperti kafe, taman, dan lain-lain. Explore lagi hasrat kalian untuk jalan-jalan ke tempat yang eksotis di Indonesia, dan ini akan membuat kalian lebih jujur pada diri sendiri. Tapi kalian juga harus ingat, tempat-tempat yang pernah kalian kunjungi bareng si mantan untuk sementara waktu jangan di kunjungi dulu, jika suasana hati kalian sudah mendingan, mungkin kalian bisa datangi tempat tersebut bersama teman atau keluarga kalian, dan pastinya hindari obrolan yang bersangkutan dengan kejadian masa lalu kalian dengan si mantan di tempat tersebut.

5. Ketemu Dengan Orang Baru!

rahasia-panjang-umur-… via http://www.ukhtiindonesia.com

Oke, yang satu ini bisa buat kalian memiliki banyak kesempatan untuk cari tahu informasi terbaru dan pastinya bisa bikin kalian jadi banyak teman. Nah, kalau udah banyak teman begini, bisa bikin kalian ketemu dengan pengganti si mantan.