Akhir - akhir ini, dunia jagat maya kembali dihebohkan lagi dengan sebuah status yang kritis seoarang pelajar SMA dari Banyuwangi Jawa Timur. Berkat statusnya yang sudah viral dan mendapat beragam tanggapan nitizen mulai dari yang mendukung mati-matian sampai yang menyanggah dengan teori dan faktanya masing-masing.

Terlepas dari itu semua, bagi kamu yang sudah tergila-gila dengan pola pikir gadis sekritis itu di usia yang cukup di bilang masih belia. Coba kamu pahami jawaban dari seorang Kazuya Shimura atas pemikirin dari Afi Nihaya. Bukan maksud hatu untuk membandingkan, hanya saja supaya kamu bisa berfikir lebih jernih juga.

1. Afi Menuturkan Jika Agama yang dianutnya Sebuah "Warisan" dari Kedua Oranng Tuanya

Tempats Suci via http://www.anakkos.net

Bagi pelajar yang baru menyelesaikan tingkat pendidikan menengah atasnya itu menuturkan di sebuah statusnya bahwa agama, kewarganeraan dan bahkan nama juga merupakan sebuah warisana. Begini bunyi statusnya di Facebook pribadinya.


Kebetulan saya lahir di Indonesia dari pasangan muslim, maka saya beragama islam. Seandainya saya lahir di Swedia atau Israel dari keluarga Kristen dan Yahudi, apakah ada jaminan bahwa saya hari ini saya memeluk Islam sebagaimana agama saya?


2. Teruntuk Dek Afi Nihaya Faradisa, Coba Juga Baca dan Pahami Jawaban dari Kak Gilang Kazuya Shimura

Statsu Afi via http://www.hipwee.com

Advertisement

Memang kita tidak bisa memilih agama yang harus kita peluk karena kita sudah di doktrin oleh orang tua kita tapi beriring bertambahnya usia dan pengetahuan kita terhadap agama yang kita anut, tentu agama tersebut bukan lagi sebuah warisan semata.

Mungkin sudah tak asing lagi bagi kita mendengar berita jika ada seorang pastur yang muallaf dan memeluk agama lain atau seorang kyai/ustadz yang berpaling dari agama yang dianutnya semula, itu semua berkat pendalaman dan pencarian terhadap apa yang di yakininya.


Dek AFi yang terhormat, kita memang gak bisa milih kita memeluk agama apa, karena kita didoktrin oleh orang tua kita. Tapi adek tau gak, kalau secara fitrah kita udah muslim? Adek gak tau? Makanya kakak kasih tau sekarang.


3. Memang Afi Tak Pernah Bersitegang dengan "Warisan" yang Berbeda, Karena Sudah Tahu Alasannya

Masih di dalam status facebooknya yang sudah menjadi viral ini, Afi mengatakan bahwa dia tidak pernmah bersih tegang dengan orang-orang yang memiliki warisan berbeda-beda. Hal ini memang sangat bagus, karena tidak akan ada ummat lain yang tersakiti, coba jika semua orang berprinsip yang sama dengan Afi, tentu negara yang kita sayangi ini pasti aman dan damai.


Untungnya, saya belum pernah besitegang dengan orang-orang yang memiliki warisan yang berbeda-beda karena saya tahu bahwa mereka juga tidak bisa memilih apa yang mereka akan terima sebagai warisan dari orangtua dan negara.


4. Mengejutkan, Ini Jawaban Kak Gilang Kazuya Shimura Tentang Bersitegang

Artis Korea via https://girl.fimela.com

Memang masalah perbedaan tentu akan selalu menjadi debat yang sangat menarik jika dipahami secara dewasa dan tidak melanggar kode etik serta tata krama. Untung negara kita sudah menjamin kebebasan tentang mengeluarkan pendapat dan menganut agama sudh di atur dalam Undang-Undang Dasar 1945.


Masalah bersetegang, ah adek ini kayak anak SD aja, jangankan soal iman dek, soal artis korea aja masih pada ngotot siapa yang paling ganteng/cantik, apalagi soal prinsip


5. Terlepas dari Status Afi dan Kazuya yang Sudah di Share Beribu Kali, Tetap Saja Masalah Prinsip Urusan Pribadi

Sampai saat ini, status dari Afi sudah mencapai 66.493 share dengan like 113 K. Wajar saja status tersebut langsung di share dan dilike sebanyak itu, karena akun Afi sendiri sudah difollow 441.115 orang. Lantas bagaimana dengan jawaban atas status dari Afi tersebut.

Tak kalah menarik, jawaban dari Gilang Kazuya Shimura ini tak kalah heboh juga. Meski tak sebanyak share dan like dari Afi, tetap saja jawabannya itu patut dihargai. Sampai saat ini, status tersebut sudah di share sebanyak 8.445 dan Like sebanyak 19 K.