"Hmm... Hari kemerdekaan kalau pakai baju merah putih nanti kelihatan norak nggak ya ?"

Sering kali cewek mengalami dilema seperti ini ketika sudah memasuki bulan Agustus. Ya, karena pada bulan ini, seluruh rakyat Indonesia menyuarakan kembali semangat nasionalisme hingga seluruh pelosok daerah. Semangat tersebut sering tercerminkan dari budaya yang sudah menjadi tradisi bagi setiap masyarakat untuk diselenggarakan. Dan hal yang identik dengan Hari Kemerdakaan adalah warna merah dan putih. Tentu, warna ini memiliki makna di mana warna merah yang berarti berani dan putih yang berarti suci. 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk ikut menyemarakkan hari kemerdekaan, salah satunya adalah dengan mengenakan outfit yang sesuai dengan tema kemerdekaan. Namun, sering kali kita bingung untuk memadukan pakaian dengan unsur warna merah dan putih karena warna-warna tersebut jelas bertentangan satu dengan lainnya. Warna merah dengan ciri khasnya yang cerah dan segar sedangkan warna putih dengan kelembutan dan ketenangannya. Nah, tak usah bingung ya, girls! Berikut 10 tips untuk memadukan merah-putihmu!

1. Red Leather Skirt in Street Style

Red Leather Skirt via http://id.pinterest.com

Style yang pertama adalah dengan memadukan rok kulit merah dengan kaos putih. Gaya ini bisa kamu gunakan dalam kondisi apapun. Kamu tak perlu takut untuk memadukannya dengan kaos karena unsur 'tebal' nya sudah nampak pada rok kulit. Jadi, agar pakaianmu tidak terlihat terlalu formal, kamu bisa menggunakan atasan kaos sesuai style kamu. Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan asesoris lain seperti tas selempang kecil dan sneakers polos dengan warna soft.

2. Awesome Classy Vibe

Awesome Classy Vibe via https://id.pinterest.com

Tidak usah bingung jika lingkungan kerja menginginkan kamu merayakan hari kemerdekaan juga. Kamu bisa menggunakan outfit satu ini. Cukup menggunakan span skirt dan short-sleeves blouses kamu sudah bisa ikut merasakan semangat kemerdekaan juga. Namun, jika kamu kurang nyaman dengan lengan terbuka, kamu juga bisa menggunakan short blazer atau shirt sleeves. Ditambah dengan sabuk berwarna emas semakin menambah kesan 'mewah' pada stylemu.

3. Summer in Touch

Advertisement

Summer in Touch via https://id.pinterest.com

Bulan Kemerdekaan selalu identik dengan musim kemarau. Oleh karena itu, ada baiknya kamu juga memadukan pakaianmu dengan cuaca di bulan Agustus. Teriknya matahari membuat sebagaian orang tidak nyaman jika harus menggunakan pakaian yang serba tertutup. Nah, kamu bisa menyiasati ini dengan menggunakan rok putih dengan perls detail yang kemudian kamu padukan dengan white shirt dan red cardigan. Kamu juga bisa menggunakan heels untuk penampilan yang lebih elegan atau sneakers untuk simple style. Jangan lupa menggunakan sunblock cream juga ya !

4. Strips Street Style

Street Style Milan Fashion Week via https://id.pinterest.com

Ini dia style yang paling simple dan pasti bikin kamu pede kemanapun. Hanya dengan kaos putih polos dan strips overall dijamin gak bikin kamu norak. Kamu bisa menambahkan asesoris apapun pada tubuhmu tanpa perlu khawatir tidak match, selama asesoris yang digunakan tidak berlebihan. Selain itu, style ini juga memudahkan kamu dalam beraktifitas. Sneakers adalah pasangan yang paling cocok untuk outfit ini. Tapi, jangan menggunakan motif yang berlebihan, girls.

5. Urbanoutfities in August

Slip dress via https://id.pinterest.com

Kalo style yang satu ini emang lagi booming banget. Iyup ! Slip dress style. Sekilas pakaian ini nampak seperti pakaian tidur wanita ya. Namun siapa sangka, jika model pakaian ini kini booming di manapun. Dengan konsep street style nya yang asik, kamu bisa menggunakan slip dress yang dipadukan dengan long-sleeves shirt juga. Dan satu lagi yang menyenangkan jika kamu menggunakan outfit ini adalah alas kaki yang kamu gunakan juga bebas. Sandal pun bisa kamu gunakan untuk alas kaki juga, lho !

6. Cute Dresses for Work

Office Style via https://id.pinterest.com

Takut untuk menggunakan pakaian bermotif? Sudah nggak lagi deh ! Sekarang kamu bisa menggunakan long blouse dan rok motif. Ambil saja warna motif yang netral seperti hitam agar tidak 'nabrak' dengan warna pakaian atasmu yang sudah terlihat cerah. Akan lebih cantik lagi jika kamu tambahkan sabuk dengan gesper berdiameter besar atau kalung yang berwarna silver dan gold.

7. Adorable Girly Style

Teen/Girly Style via https://www.google.co.id

Gaya girlband Korea juga bisa kok kamu tiru untuk style kali ini. Kamu tidak perlu minder atau nggak pede lagi karena style ini memang sudah banyak digunakan oleh beberapa remaja di seluruh dunia. Dengan sweater dan ballet skirt, kamu sudah bisa tampil feminim banget. Kamu bisa menambahkan long-stocing agar terlihat lebih sopan lagi. Jangan lupa tambahkan stilletto heels untuk menambah kesan fancy ya !

8. Red Cardigan for Summer Season

Bukan hal yang susah untuk memadukan cardigan sebagai outfit kamu kok. Kamu cukup menambahkan inner yang pas dan celana panjang model stretch sudah membuatmu tampil cantik kok. Tambahkan juga jam tangan dengan diameter sedang dan gelang untuk meramaikan pakaianmu. Namun, uraikan saja rambut indahmu agar dapat menutupi bahu sehingga tampak lebih sopan juga ya, girls !

9. Take a Few Moment for The Winter

Winter Wedding Dress via http://media-cache-ak0.pinimg.com

Hmmm… manis ya style nya. Terlihat tidak terlalu mencolok karena dipadukan dengan long-sleeves berunsur brokat dan rok tiga perempat yang cantik. Style seperti ini tidak harus kamu gunakan ketika 'kondangan' aja kok. Kamu juga bisa menggunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti di kampus atau di kantor. Jangan lupa tambahkan aksesoris lain agar penampilamu semakin terlihat elegan.

10. Boom Out with Cape Blazer

Cape Blazer via http://duahijab.net

Siapa bilang hijaber juga tidak bisa bergaya ? Bisa juga kok. Salah satunya adlaah dengan menggunakan cape blazer. Ya, style satu ini masih booming karena bentuknya yang simple namun tetap terkesan mewah. Kamu bisa memadukan dengan kemeja motif kotak-kotak dengan ukuran motif yang cukup besar sehingga tidak tertutup dengan warna mencolok dari blazermu. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris kalung dan cincin agar terlihat semakin cute.

 

Nah, bagaimana dengan tips untuk bulan #KemerdekaanKu kali ini? Sudah tidak perlu ragu lagi untuk mencoba. Happy Trying !