Faktor penyebab utama kerontokan atau kebotakan pada pria rata-rata di sebabkan faktor usia. Sekitar 80% pria mengalami kerontokan rambut sampai dengan usia 70-an.

Namun di zaman sekarang ini, tak sedikit pria mulai mengalami kerontokan rambut di usia 30-an. Banyak faktor penyebab kerontokan rambut pada pria. Stress, kekurangan nutrisi, konsumsi zat kimia yang berlebihan, penyakit tertentu, faktor keturunan, dan masih banyak lagi penyebab kerontokanrambut pada pria diusia yang masih terbilang muda.

Kerontokan rambut membuat sebagian pria mengalami penurunan percaya diri. Kenapa musti hilang percaya diri? padahal kepala plontos bisa membuat pria berpenampilan lebih menarik lho.. Jadi bagi Anda yang bingung dengan gaya rambut karena jumlah yang mulai berkurang, potongan rambut botak akan membuat penampilan anda menjadi istimewa.

Mau tau alasan nya? Ini dia..

 

1. Cowok Botak Itu Rapih

Terlihat Jantan di atas Ring, dan berwibawa dengan penampilan Rapih

Terlihat Jantan di atas Ring, dan berwibawa dengan penampilan Rapih via http://brilio.net

Tidak ada rambut acak-acakan ketika baru bangun tidur pagi hari, pria plontos tidak perlu khawatir dan menata rambut ketika baru bangun tidur.

Cowok botak tetap kelihatan rapih dan seksi walau telah melewati aktivitas seharian, tidak ada rambut lepek karena debu dan keringat. Cukup lap dengan tissue basah atau handuk kecil, dan hasilnya... cling kembali mengkilap.

2. Cowok Botak itu Terlihat Macho dan Jantan

Tetap ganteng dengan penampilan plontos di usia yang tak lagi muda

Tetap ganteng dengan penampilan plontos di usia yang tak lagi muda via http://hight3ch.com

Nah untuk yang satu ini dibutuhkan sedikit usaha, olah raga di waktu pagi atau waktu senggang akan membuat bentuk tubuh sedikit berotot. Push-up rutin disela-sela kesibukan akan membuat otot dada dan lengan jadi kekar dan berisi.

Tentunya otot dada dan lengan yang kekar akan membuat penampilan plontos semakin menarik dan cowok banget.

3. Pria Botak Terlihat Matang dan Dewasa

James Franco Bald with mustache

James Franco Bald with mustache via http://www.coolbeardstyles.com

Tentu saja rata-rata cowok yang menganut gaya rambut botak diatas usia 35 tahun, dikarenakan kerontokan. Berpikir mengenai keluarga, masalah pada pekerjaan di kantor, dan lain-lain adalah salah satu penyebab kerontokan. Tentu saja hanya pria-pria dewasa yang berpikir hal tersebut.

Unik nya, pria botak terlihat matang dan berwibawa ketika berpakaian rapih dengan kemeja, dan akan terlihat jantan dengan gaya casual.

4. Pria Botak Tidak Terlalu Sulit Memilih Penampilan

memilih Plontos setelah mengalami kerontokan

memilih Plontos setelah mengalami kerontokan via http://www.fashionbeans.com

Pria botak cendrung cocok dengan gaya apa saja. Mau bergaya formal, atau bergaya cuek dan santai mereka tetap terlihat menarik, yang penting tetap bersih dan wangi yaa..

5. Pria Botak Berpribadi Cuek dan Percaya Diri

Pria botak penuh percaya diri

Pria botak penuh percaya diri via http://www.thinkstockphotos.ca

Tidak semua pria dengan mudahnya menggunduli rambut walaupun telah mengalami kerontokan. Hanya pria dengan percaya diri dan tidak takut dengan perubahan besar terhadap penampilan nya yang berani mengambil keputusan untuk bergaya plontos. 

Tentu saja, pria dengan rasa percaya diri akan terlihat lebih menarik dimata wanita.

6. Penampilan Pria Botak Lebih natural

Tak Terlalu pusing memilih penampilan

Tak Terlalu pusing memilih penampilan via http://www.quora.com

Walaupun ada juga wanita yang berpenampilan plontos, namun potongan rambut botak identik dengan penampilan pria. Ini yang mebuat pria terlihat natural dengan rambut botak nya.

7. Pria Botak Tidak Terpengaruh Oleh Trend

Tetap ganteng Walaupun botak

Tetap ganteng Walaupun botak via http://www.bintang.com

Walaupun trend potongan rambut di dunia berubah-ubah, namun potongan plontos tetap mampu mengikuti perubahan trend potongan rambut dari masa kemasa, tak pernah terlihat ketinggalan jaman.

So... jika anda sudah mencoba segala macam cara untuk mengobati kerontokan rambut namun tak juga membuahkan hasil. Tak perlu pusing-pusing, potong habis rambut anda. 

Don't worry... dan akan tetap terlihat menarik, matang dan berwibawa.