Diantara banyaknya teman, kamu pasti memiliki salah satu teman yang cadel alias pelo. Apa komentarmu tentang temanmu tersebut? Lucu. Pastilah itu. Cadel adalah ketidakmampuan seseorang dalam melafalkan huruf 'R' . Fenomena yang berhubungan dengan hal ini, disebut Rhotacism. Hidup pada suatu negara seperti Indonesia, yang bahasanya mengharuskan penggunanya untuk melafalkan huruf 'R' secara jelas, adalah sebuah tekanan bagi orang cadel. Bagaimana tidak? Gara-gara tak bisa melafalkan huruf 'R' dengan baik, kata-kata yang diucapkan kamu pun jadi tak jelas dan terdengar aneh. Wajar saja jika orang-orang sekitarmu menertawaimu. Dan hal ini pula yang membuatmu jadi minderan . Niatnya sih pengen ngomong serius, ehh nyatanya, mereka malah menjadikanmu sebagai bahan guyonan. Gagal deh jadi orang yang tegas, hehehe. Tapi, kamu tak perlu minder, karena sebenarnya, dalam diri kamu, ada banyak hal-hal luar biasa yang mungkin hanya dimiliki olehmu, ciee. Berikut ini ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh orang cadel. Check it out!

 

1. Gak Ribet Ngomong English

kalau hal yang satu ini sih, sudah bukan rahasia lagi. Kamu yang cadel pasti sering mendengar pernyataan seperti ini : "Kamu cadel ya? Waah...pasti kamu pinter ya English-nya." Ya, meskipun tak ada penelitian yang menyatakan bahwa orang yang cadel pasti memiliki kemampuan bahasa Inggris yang tinggi, namun, hal ini juga bisa jadi salah satu motivasi terbesarmu, agar tak harus minder dengan kekurangan yang kamu miliki. Dengan lidahmu yang cadel, kamu jadi tak perlu ribet melafalkan kata demi kata dalam bahasa Inggris, terutama kata-kata yang mengandung huruf 'R', karena pelafalan huruf 'R' dalam bahasa Inggris yang bisa dikatakan porsinya sesuai sama lidahmu. Keren kan?

2. Cadel Itu Unik

Karena tak semua manusia di dunia ini cadel. Kamu pun bisa menjadi pribadi yang unik.Kamu punya ciri khas sendiri, sehingga orang lain pun tak begitu susah untuk mengingatmu, karena diantara banyaknya orang, ya cuma kamu sendiri yang seperti itu. Menyenangkan bukan?

3. Berkharisma

Masih ada hubungannya sama unik juga sih. Entah kenapa, orang-orang cadel itu terlihat berkharisma, pokoknya beda deh dari yang lain (Beda? makhluk asing kali..hehehe) dan biasanya tuh orangnya cakep-cakep dan keren. Gak percaya? Tuh tengok si tante Meriam Belina, om Ari Wibowo, si tampan Mischa Chandrawinata dan masih banyak lagi para seleb di Indonesia yang punya kesamaan sama kamu. Mereka juga punya kesamaan sama kamu, dan mereka juga merasakan kepahitan hidup menjadi kaum cadel. Contohnya, kak Mischa Chandrawinata, yang mengaku sering jadi bahan ejekan dan ledekan sama teman-temannya, gara-gara cadel. Namun, meskipun begitu, dia tetap mensyukuri hal itu dan menjadikannya sebagai ciri khas, terus adak kak Nowela, yang bisa menyanyi dengan sempurna, meskipun cadel. Tuh kan, mulai sekarang kamu 'gak usah minderan lagi deh, karena di dunia ini ada banyak orang yang punya kemiripan sama kamu, dan buktinya mereka semua sukses-sukses kan?

4. Pembawa Kebahagiaan

Sering dijadikan bahan guyonan oleh teman kamu? Tak perlu kesal. Berpikirlah positif, jika kamu dijadikan bahan tertawaan, itu berarti kamu hebat. Kamu bisa menjadi salah satu pembawa kebahagiaan buat orang-orang sekitarmu. Kamu tak perlu susah-susah merangkai lelucon agar orang bisa tertawa, karena kamu sendiri sudah lucu. Hebat kan?

5. Kreatif

Human Creative

Human Creative via http://previews.123rf.com

Ketakutan terbesar dari orang cadel adalah mengucapkan huruf 'R'. Sehingga biasanya, demi menghindari kata-kata yang mengandung huruf 'R'. Akhirnya, mau tak mau, mereka pun harus mencari dan menyusun kata-kata yang tak ada unsur huruf 'R' nya dengan baik. Masih gak percaya? Tanya deh sama teman kamu yang cadel. Dengan adanya kebiasaan ini, mereka pun terbentuk untuk menjadi pribadi yang kreatif. Waah...hebat ya guys.

6. Percaya Diri

Percaya diri

Percaya diri via http://ketikketik.com

Karena keseringan diejek, kamupun jadi terbiasa dan menganggap hal itu adalah hal yang lumrah. Hal ini secara perlahan-lahan bisa membentuk pribadimu menjadi pribadi yang penuh percaya diri. Disaat orang lain menghindari sesuatu yang dapat menjadi bahan ejekan, kamu sendiri tidak pernah takut untuk menghadapinya, karena kamu sudah biasa dengan hal-hal seperti itu. Sosok kamu yang penuh percaya diri ini nantinya bisa membawamu untuk menjadi seorang pemimpin yang tangguh. Hebat bukan?

 

Nah guys, itu tadi 6 kelebihan dari para kaum cadel.

Mungkin masih banyak lagi hal-hal luar biasa dalam diri mereka yang belum penulis sampaikan disini.

Pesannya sih, jadilah diri sendiri, berpikir positif dan syukurilah apa yang ada dalam dirimu. Satu hal yang paling penting adalah, jangan pernah menganggap kekurangan sebagai sesuatu yang negatif, positif saja, anggaplah kekurangan itu sebagai suatu anugerah yang luar biasa.Terima Kasih sudah membaca.