Kegiatan mendekor interior rumah merupakan hal yang menyenangkan, bukan! Memadu-padankan serta memilih material dengan furnitur dan beragam aksesoris dekorasi ruangan adalah kegiatan yang menyenangkan jika dilakukan oleh kalian-kalian yang memang tertarik dengan dunia interior, meskipun bukan berprofesi sebagai interior designer. Biasanya benda dekorasi ruangan berupa pajangan seperti lukisan atau foto keluarga, kan?

Lalu, kira-kira benda apalagi ya, yang cocok diaplikasikan untuk mendekor ulang interior sebuah rumah, selain pajangan lukisan dan foto keluarga? Bagaimana kalo mengaplikasikan tanaman gantung sebagai elemen dekorasi, hunian Anda? Menarik, kan? Tertarik untuk mencobanya? Simak, yuk inspirasinya berikut ini!

1. Menggantung Tanaman dengan Teknik Panjang-Pendek

Elemen dekorasi interior mengaplikasikan tanaman gantung yang pertama menggunakan jenis tanaman yang disebut dengan nama terrarium.Terrarium adalah tanaman hias yang dibuat dengan teknik khusus dan biasanya diletakkan di botol-botol kaca dan terlihat seperti sebuah aquarium tanaman, sobat! Dan terrarium bisa digantung di plafon rumah sebagai bentuk elemen dekorasi interior seperti berikut ini, lho!

Terrarium diletakkan menggantung dengan sebuah tali tambang kecil dan digantung dengan panjang dan pendek tali yang berbeda agar interior ruangan ini terlihat lebih cantik dan atraktif!

2. Meletakkan Tanaman Gantung di Area Pribadi

Kamar tidur via https://id.pinterest.com

Advertisement

Tanaman hias gantung juga bisa diaplikasikan di ruangan pribadi seperti di kamar tidur berikut ini. Kamar tidur dengan gaya dan konsep ala eklektik seperti ini sangat cocok dengan tambahan elemen dekorasi berupa tanaman. Tanaman hias yang digantung pada pot kecil seperti ini membuat suasana kamar terasa lebih menarik dan cantik apalagi ditambah dengan efek cahaya lilin aromaterapi akan membuat efek ruangan menjadi lebih intimate dan cozy!

3. Nafsu Makan Meningkat dengan Desain Ruang Makan yang Cantik

Ruang makan via http://www.colsite.com

Ruang makan biasanya juga sering didekor dengan mengaplikasikan tanaman di atas meja makan. Namun kali ini tanaman tersebut digantung di plafon dengan disusun di sisi kanan-kiri lampu makan dan membuat suasana di ruang makan menjadi lebih terasa cantik nan unik!

4. Tenyata Bisa Diaplikasikan Pada Area Servis

Kitchen sink via https://id.pinterest.com

Menggantung tanaman di dalam ruangan juga bisa dilakukan di dapur, lho! Letakkan saja tanaman hias kesayangan Anda di atas kitchen sink berikut yang menghadap ke jendela agar tanaman mendapatkan sinar matahari yang cukup. Tambahkan sedikit kesan etnik dengan menambah tirai bermotif etnik atau kain tradisonal apapun sesuai kesukaan kalian, niscaya akan menambah cantik area dapurdi rumah kamu!

5. Ruangan Segar dan Wangi dengan Tanaman

Meletakkan tanaman di dalam kamar mandi sudah bukan hal yang tabu untuk dilakukan, lagi kok! Justru dengan meletakkan beberapa tanaman di dalam kamar mandi dapat membuat aroma di kamar mandi terasa lebih segar dan wangi. Apalagi dengan memilih menggantung tanaman seperti ini. Tanaman tidak digantung di plafon seperti biasa melainkan digantung di sebuah balok penopang plafon yang tepat berada di bawah skylight.

Mudah bukan untuk mengaplikasikannya di hunian Anda! Yang penting dalam mendekor ulang interior rumah tentukan vocal point dan berikan aksen dekorasi maka interior rumah kamu akan tampil menarik dan cantik!