1. Tidak pernah pamit saat pergi

Tidak pernah pamit saat pergi via https://www.google.com

Mungkin bagi kamu yang punya kebiasaan terburu-buru pergi sehingga lupa berpamitan dengan orangtua, sering melakukan hal ini. Apalagi buat kamu yang merasa sudah dewasa dan gengsi untuk sekadar berpamitan atau mencium tangannya. Jangan sampai kamu membuatnya khawatir karena kamu yang pergi tanpa berpamitan.

2. Lupa mengatakan terimakasih

Lupa mengatakan terimakasih via https://queentalz.wordpress.com

Terdengar sepele memang, namun hal tersebut adalah suatu perbuatan kecil yang wajib kamu lakukan ke orang tuamu, terlebih ibu. Kita sebagai anak pasti pernah merasakan apa-apa tinggal minta, tapi apakah pernah mengucapkan hal itu?

Meski mereka tidak mengharapkan hal itu, tapi ada baiknya kita mengucapkannya sebagai bentuk apresiasi terhadap kasih mereka yang tak terbatas.

3. Kamu sudah mulai sibuk dan enggan meluangkan waktu

Advertisement

Kamu sudah sibuk via https://www.google.com

Kesibukanmu membuat lupa akan orang paling dekat dengan dirimu, yaitu ibu. Saking sibuknya, bahkan kamu sampai tidak menjawab telepon dari ibumu.

4. Kesibukan seringkali membuatmu larut dan lupa kalau ibumu merindukanmu

Di tengah kesibukan yang mengatasnamakan kesuksesan, kamu seringkali menjadikannya alasan untuk tidak pulang dan bertemu dengan orang tuamu. Dalam hal ini kamu melupakan satu agenda yang menjadi alasan mengapa kamu ingin sukses, yaitu membahagiakan orang tua.

Dan kenyataannya, kebahagiaan mereka bukan hanya dinilai dengan harta atau kedudukan kalian, tapi juga pada bagaimana mereka tahu bagaimana kabarmu.

5. Ketika sudah bertumbuh dewasa dan merasa memiliki ilmu yang tinggi, kamu seringkali membantah ibu dengan kasar.

Ketika-Waktu via https://www.pexels.com

Hal seperti ini mungkin terdengar sepele dan biasa buat kamu. Ketika ibumu menyarankan sesuatu, namun kamu membantahnya dengan kasar dengan alasan panjang lebar.

Ibu akan merasa sedih dan berpikir bahwa pendapatnya sudah bukan menjadi salah satu hal yang penting bagimu.

6. Gengsi untuk meminta maaf ketika salah

Gengsi Maaf via https://www.google.com

Berbeda pendapat hingga bertengkar memang wajar terjadi. Namun ingatlah bahwa meminta maaf bisa menyembuhkan masalah dan membuat jarak bisa menghilang. Jangan sampai kamu menyesal dan hidup dalam rasa bersalah ketika ibu sudah tiada nanti.

7. Suka susah bilang kangen ibu saat beliau dengan mudahnya mengatakan Ibu kangen, Nak

Suka Susah via https://www.google.com

Di tengah hiruk pikuknya kesibukan, memang seringkali terselip rindu pada ibu yang tak bisa diucapkan secara langsung. Entah karena gengsi atau malu karena tidak mau bermanja-manja dengan ibu. Rasanya kalimat "Aku juga kangen ibu" sangat susah untuk terucap. Padahal ibu juga membutuhkan konfirmasi tersebut dari kita.

Mengatakan bahwa kamu rindu akan pelukan ibu, aroma kasih sayangnya yang membawa pada kenangan spesial bersama dengan bunda. Jangan malu untuk mengungkapkannya.

Bagaimana? Yuk jangan lupa kepada Ibu kita, Terima kasih ^^