Pada era modern ini ketika orang berada pada titik krisis percaya diri pada kemampuannya ketika dalam proses mencapai tujuan dalam hidupnya seseorang akan cenderung untuk melakukan hal-hal yang dirasa akan dapat mengembalikan kepercayaan diri dan semangatnya atau bahkan akan memutuskan untuk berhenti dan usahanya sia-sia . Beberapa hal lazim yang sering dilakukan adalah pergi ke toko buku untuk membeli buku-buku motivasi,menonton tayangan motivator,browsing kata-kata penyemangat dengan harapan semua hal yang dilakukan itu akan memberinya alasan lagi kenapa dia harus percaya terhadap kemampuannya.Padahal tanpa perlu membeli buku-buku motivasi,menonton tayangan motivator ataupun seharian browsing kata-kata penyemangat kamu bisa meningkatkan meningkatkan kepercayaan atas kemampuan diri sendiri.Jika prinsip-prinsip sederhana ini kamu jadikan sebagai prinsip hidupmmu kamu tidak perlu lagi membuang waktumu yang berharga hanya untuk mendengar atau membaca kata-kata motivasi 

 

1. "Dia saja bisa masa aku nggak bisa”

selalu berfikir positif

selalu berfikir positif via http://socialanxietyinstitute.org

Ini adalah prinsip dasar yang harus kamu terapkan.Kamu harus percaya pada kemampuanmu sendiri. Jika Menteri Susi yang hanya lulusan SMP bisa menjadi orang menteri hebat,lantas apa alasanmu jika memiliki pendidikan lebih diatas beliau masih ingin menjadi orang biasa saja?

2. 2. “Gagal? Siapa takut!”

JK Rowling dan karyanya

JK Rowling dan karyanya via http://britanica.com

Pada setiap orang yang kini sudah berdiri dengan kesuksesannya pasti ada kegagalan yang bertubi-tubi yang telah ia lewati.Lihat saja JK.Rowling yang novelnya dulu selalu di tolak oleh penerbit. Tetapi siapa yang menyangka kalau sekarang hampir seluruh orang di dunia mengetahui karyanya.

3. 3. “Keluar dari zona nyaman,aku tidak akan tahu kejutan apa yang akan aku dapatkan di dunia luar jika tetap berada pada zona nyaman”

berani keluar dari zoan nyaman

berani keluar dari zoan nyaman via http://instagram.com

Memang siapa yang mau  suka rela meninggalkan zona nyamannya dan hijrah ke zona yang belum pernah dicoba sebelumnya? Jawabannya adalah hanya orang yang berani merubah kehidupannya dan merubah takdirnya menjadi luar biasa.Seekor anak singa tidak akan menjadi raja hutan jika di pelihara di dalam kandang,begitupun dengan manusia yang tidak akan bisa melihat dunia jika tidak mau keluar dari zona nyaman.

4. 4. “Tidak ada yang namanya gagal,yang ada adalah pembelajaran”

selalu semangat

selalu semangat via http://portalpengusaha.com

Jika kamu menyebut itu gagal,maka saat kegagalan itu menghampirimu kamu akan menyerah dan tidak ingin mencobanya lagi.Namun jika kamu menyebut itu suatu pembelajaran maka saat kegagalan datang pembelajaran yang akan kamu dapatkan dan ini akan membuatmu “naik kelas”.

5. 5. “Usaha dan Doa jadikan keduanya makanan sehari-hari”

chairul tanjung

chairul tanjung via http://portalpengusaha.com

Banyak orang bilang,semua kehidupan di dunia terjadi karena takdir dan sudah ada yang mengatur.Kalau semua orang di dunia berpikir seperti itu maka hanya orang yang dilahirkan dari keluarga konglomerat saja yang bisa menikmati kesuksesan ataupun kekayaan.Tahukah kamu Chairul Tanjung si anak singkong? Apakah beliau di lahirkan dari keluarga kaya raya? Namun sekarang,siapa orang modern di Indonesia ini yang tidak tahu tentang kesuksesan Beliau? Apakah beliau hanya duduk bersilang kaki untuk menunggu kesuksesannya? TIDAK !! Beliau seperti itu karena menjemput kesuksesannya dengan doa dan dan usaha yang dilakukan.Jika beliau hanya menunggu kesuksesaanya bisa dipastikan sampai sekarang beliau tetap menjadi si Anak Singkong

6. “Open mind dan terus berinteraksi dengan orang baru”

selalu terbuka dengan ilmu baru

selalu terbuka dengan ilmu baru via http://scarlet-123.blogspot

Bukankah saat bertemu orang baru dan bertukar pikiran,akan semakin membuka mata kita betapa luasnya dunia ini dan kamu sadar bahwa kamu masih berada pada titik yang sangat kecil pada pengetahuan di dunia ini.

7. “Percaya pada dirimu dan kemampuanmu bahwa kamu tidak berbeda dengan orang-orang yang sudah sukses diluar sana”

possible

possible via http://merdeka.com

Entah itu orang sukses atau orang yang belum sukses pada dasarnya mereka sama-sama mahkluk Tuhan yang disebut manusia so apa perbedaanmu dengan mereka?  Hanya dirimu yang mengetahuinya

 

 

 

 

 

Saat kamu menghadapi krisis kepercayaan diri akan kemampuanmu,jangan salahkan orang lain,lingkungan maupun Tuhan tapi bertanyalah pada diri sendiri apa yang masih kurang dan apa yang harus kamu lakukan.Karena setiap orang berhak meraih apa yang dia inginkan.