Tidak selalu setiap ketemu orang baru, dan kemudian dia sangat menyenangkan, bisa diajak tertawa bersama, hangout baru, layak dijadikan teman dekat alias sahabat. Karena yang namanya Sahabat itu  bukan hanya ada saat bahagia, tapi dia ada kita membutuhkan punggungnya untuk bersandar dari kesedihan. Dan yang paling penting keberadaan sahabat tersebut membuat hidup kita jauh lebih maju dan berkembang karena dukunganya. Dan berikut sikap-sikap seorang yang patut kamu jadikan pertimbangan, untuk menjadikan dia sahabat baikmu

 

 

1. Meskipun Sudah Berteman Dekat, Tapi Tidak Pernah Menuntut Untuk Kemana-mana Bersama.

Ketemu Karena Memang Perlu Ketemu

Ketemu Karena Memang Perlu Ketemu via https://www.google.co.id

Banyak Lho, karena merasa sudah dekat, dan satu visi dan misi, terus minta apa-apa dan kemana-mana ditemeni. Nah yang gini nih namanya gak mandiri dan hobinya nuntut, kalau ketemu orang model gini mending gak usah di jadiin sahabat, ribet jadinya. Kan meski sudah berteman dekat gak perlu juga kan kemana-mana bareng. Kalau memang sedang ada perlu tinggal hubungi via Whatsapp atau medsos gitu aja.

2. Sesibuk-Sibuk Apapun Dia, Pasti Menyempatkan Waktu Buat Kamu.

Sebenarnya tidak ada yang benar-benar Sibuk, Yang Ada Kamu Bukan Menjadi Prioritasnya.

Sebenarnya tidak ada yang benar-benar Sibuk, Yang Ada Kamu Bukan Menjadi Prioritasnya. via https://www.google.co.id

Tiba-tiba kamu membutuhkan Sahabatmu, karena kamu memang butuh ketemu dia, terus kamu Whats app dia, misalkan " eh ntar malam ketemuany yuk, aku pengen cerita sama kamu ", terus dianya jawab : Waduh aku sibuk, tugas ku banyak, kerjaanku banyak, belum lagi ini itu, ini itu.. Hello emang Lo doang yang sibuk ( dalam hati sih).

Wahhh...itu sinyal kalau kamu bukan menjadi prioritasnya udah tinggalin aja orang macam gini.  Kalau kamu menjadi prioritas dalam hidupnya, meskipun dia sibuk banget, pasti dia akan bilang, "iya aku bisa ketemu sama kamu, tapi jam segini ya, aku selesaikan dulu pekerjaan ku"

Nah, kalau begini berarti kamu menjadi salah satu orang penting dalam hidupnya.

3. Selalu " Bawel" Sama Kamu dari Urusan Pasangan Hidup Sampai Pola Makan dan Kesehatan.

Kalau orang udah gak peduli, dia tidak akan berekasi sesuai porsinya meskipun kamu nangis-nangisnya gak ketulungan.

Kalau orang udah gak peduli, dia tidak akan berekasi sesuai porsinya meskipun kamu nangis-nangisnya gak ketulungan. via https://www.google.co.id

Dia selalu menanyakan dengan siapa saat ini kamu sedang dekat, dia yang selalu memberikan masukan apakah kamu cocok dengan orang yang saat ini dekat dengan kamu. Dia yang selalu ngasih masukan kalau kamu sudah terlihat gendut, dia yang ngasih masukan kalau bajumu terlihat tidak bagus. Dan dia yang memberikan pujian, kalau penampilan kamu hari ini sangat luar biasa.

Orang yang seperti ini adalah orang yang sangat peduli dengan kehidupanmu, dia tidak ingin kamu terlihat jelek dan dia ingin selalu memastikan bahwa kamu dekat orang yang tepat.

4. Dia Selalu Menghubungimu Meskipun Kalian Sudah Berbeda Kota

Sahabat itu Tidak Terbatas ruang dan Waktu

Sahabat itu Tidak Terbatas ruang dan Waktu via https://www.google.co.id

Jarak tetap tidak memutuskan persahabatan. Dia Selau menghubungi meskipun kalian sudah tidak tinggal di satu kota. Dia selalu dan mengajak salaing bertukar cerita, tentang kegiatan masing-masing. 

Orang yang seperti ini adalah orang memiliki kepedulian tinggi, dia tetap ingin menjaga hubungan baik dengan kamu.

5. Dia Bisa Mengajak Melakukan Hal-Hal Konyol

Tidak Peduli Status Sosial nya Apa, Kalau mau Konyol-Konyol Saja

Tidak Peduli Status Sosial nya Apa, Kalau mau Konyol-Konyol Saja via https://www.google.co.id

Bisa mengajak untuk melakukan hal-hal konyol diluar nalar pikiran,  dan menertawakan hal-hal bodoh bersama. Dia adalah orang tidak jaga image denganmu. Orang yang seperti ini adalah orang yang apa adanya, tidak usah menutup-nutupi. Jika dia dijadikan sahabatmu, hidupmu akan penuh dengan tertawa.