Manis di sini bukan manis rasa makanan ya! Manis di sini adalah hal manis yang bisa kamu lihat karena keindahan tanah Sumba yang luar biasa menakjubkan. Siapa sangka lokasi dan kontur tanah di Sumba ini bikin para traveler jatuh hati. Spot apa saja sih yang bisa bikin kita jatuh hati, mari kita lihat yuk, tempat manis di Sumba yang bikin kalian jatuh hati dan makin cinta sama Indonesia. 

1. Danau Weekuri.

Warna Danau Weekuri yang manis via http://juragankoppi8855.tumblr.com

Danau Weekuri yang terletak di Sumba Barat Daya ini merupakan titik spot yang wajib di datangi sebagai spot foto dan berenang di danau tersebut. Pastikan juga jam pasang surut laut, karena danau ini bisa kering ketika surut tiba. Danau air asin ini menggugah hati untuk pasti berenang menikmati indahnya alam. Manis bukan?

2. Pantai Mandorak.

Indahnya Pantai Mandorak via http://juragankoppi8855.tumblr.com

Pantai Mandorak ini gak jauh lokasinya dengan Danau Weekuri, jadi abis basah-basahan berenang di Danau Weekuri, bisa sekalian mampir ke sini.

Advertisement

Perhatian, coba bayangkan bagaimana manisnya hidup kamu ketika melihat pemandangan ini setiap pagi, setiap hari di belakang rumah kamu?

Jangan terbang ketinggian ngimpinya, ternyata tanah sekitar Pantai Mandorak ini sudah dibeli sama warga asing. Jadi akses kesananya pun bukan milik negara lagi, tapi sudah aset pribadi milik si bule itu. Sungguh miris dan mengenaskan ya?

3. Bukit Lailara

Sunset di Bukit Lailara via http://juragankoppi8855.tumblr.com

Menariknya daratan Pulau Sumba ini adalah terbentang luasnya bukit-bukit dan savana. Salah satu tempat manis yang sayang kalau dilewatkan adalah Bukit Lailara.

Dari spot ini kita bisa lihat ribuan bukit-bukit kecil yang terbentang luas dan jernihnya langit saat sunset seperti foto berikut.

Bayangkan kalian sedang bersantai, menikmati waktu sore bersama teman-teman atau orang tersayang, dijamin pasti manis banget hidup kamu.

4. Pantai Tarimbang.

Manisnya warna laut di Pantai Tarimbang via http://juragankoppi8855.tumblr.com

Sebagai pecinta laut dan biota di dalamnya, pasti kalian akan nangis darah karena takjub melihat pantai yang satu ini. Garis horizontal laut yang berwarna biru manis ini membuat istirahat jiwa dalam sekejap. Manisnya kombinasi warna biru antara laut dan langit membuat kita segera malas-malasan di pantai yang sepi ini.

Pohon tua yang cuma ada satu di lokasi pantai ini menjadi spot yang sempurna buat aksi foto-foto dan tempat yang pas juga buat bersandar dan melamun.

Tapi hati-hati kalau mau berenang di pantai ini, karena pagi hari, ombaknya cukup kencang, dan tempat ini juga ada beberapa orang asing yang mengadu ombak untuk surfing.

5. Bukit Warinding

Hamparan warna hijau yang bikin adem mata dan tambah manis hidup via http://juragankoppi8855.tumblr.com

Bukit Warinding bikin merinding. Salah satu tempat lokasi film Pendekar Tongkat Emas ini bikin hati lumer. Kalo siang kesini emang panas sih, dan gak bisa buat lama-lama bengong disini.

Tapi buat kalian pecinta fotografi dan pecinta alam dan pemandangan, hal ini pasti bikin tambah manis hidup kamu saat jalan-jalan ke Sumba.

6. Pantai Puru Kambera.

Manisnya warna sunset via http://juragankoppi8855.tumblr.com

Menjelang sore – sunset pemandangan macam ini yang bisa kamu nikmatin di Pantai Puru Kambera. Moment yang pasti gak bakal kalian lupakan.

Perjalanan menuju tempat ini kalian juga akan menemukan padang savana yang merupakan tempat tinggal kuda dan sapi liar. Bebas berlarian. Dan kita pun bebas menikmati alam liar tersebut. Jadi berasa di Afrika kecil, hehhe …

Gelap datang tidak ada penerangan sama sekali di pinggir pantai ini, jadi memang sangat alam banged suasananya. Jadi beruntunglah kalian yang bisa menikmati manisnya Sumba.