Pernahkah kamu merasa benar-benar patah hati, atau benar-benar sendiri, sampai tidak bisa berkata-kata? Instead of berbagi cerita dengan orang di sekitarmu, kamu malah lebih nyaman bersembunyi di dalam kamarmu yang gelap, mendekap bantal, sambil menangisi kesedihanmu?

Well, kamu sebenarnya tidak sendiri. Ada banyak musisi yang bisa mewakilkan perasaanmu lewat lagu yang mereka ciptakan. Berikut adalah beberapa lagu yang bisa jadi teman sedih dan sendiri. Jadi persiapkan earphone-mu, dan dengarkan kesendirianmu!

1. The Trapeze Swinger-Iron & Wine, teman menyendiri yang pas ketika sedang membutuhkan ketenangan hati

Kesendirian seringkali muncul karena patah hati. Salah satunya karena ditinggal sang kekasih. Kadang di malam hari tiba tiba ingatan tentang si doi tetiba muncul tanpa izin. Sadar kita tidak bisa berharap apa apa lagi selain agar dia tetap mengingat semua kenangan manis saat bersama adalah tema utama lagu ini. 

"Please remember me, happily
By the rosebush laughing
With bruises on my chin, the time when
We counted every black car passing…

2. Ingin sejenak ‘bernafas’ dan istirahat dari riuhnya kehidupan? Dengarkan saja lagu Breathe dari Seafret

Cause when I add it up
I think we've got enough
And I'm so sorry I take it back
I'm so sorry for the way I act
I have to breathe
And never let the heart beat fall
No matter how far it goes
You'll always be where I belong…

Advertisement

Sendiri tidak selalu berarti kegelisahan dan kesedihan! Kita perlu sendiri dan 'bernafas' untuk memutuskan apa yang terbaik untuk kita dan pasangan. Hal itu yang berusaha disampaikan oleh duo alternatif asal Inggris ini. Bernapas dari sesaknya selisih paham tanpa perlu saling meninggalkan. 

3. Atau, lagu What am I to You dari Norah Jones

Apa yang lebih menyakitkan daripada menghadapi ketidakpastian sendirian? Jika kamu tidak punya nyali untuk bertanya langsung ke si dia, mainkan saja lagu ini di Path atau di Instastory kamu. Semoga saja dia peka!

4. Meski bukan tergolog lagu baru, The Blackest Day-Lana Del Rey tetap enak buat didengar

Lana Del Rey adalah simbol sadness yang hakiki setelah Billie Holiday. Jika kamu baru saja putus cinta, atau mungkin sudah lama tapi lukanya masih terasa, dengarkan lagu ini. Niscaya kesendirianmu akan semakin dalam dan dalam.

"Ever since my baby went away
It's been the blackest day, it's been the blackest day.."

5. Sempurnakan kesendirianmu lewat launan lagu I’m Not Ok dari Trent Dabbs

Trent Dabbs via http://www.umstrum.com

Masih tentang putus cinta dan gagal move on, lirihnya suara Dabbs akan membuat kamu semakin rindu pada mantanmu. Terutama kamu yang 'dipaksa' pergi begitu saja, padahal kamu masih masih terlalu cinta. Hiks!

I’m not OK
With just leaving
I love you too much…

Apakah kamu pernah mendengarkan salah satunya?