Menjadi sebuah hal yang tak terelakkan dalam hidup bahwa terkadang kita merasa seperti  berada di posisi paling atas dimana hanya ada kebahagiaan dan kebanggaan disana, namun ada saatnya dimana kita merasa berada pada posisi paling bawah dimana keputus-asaan, kesedihan, perasaan tidak aman, dan kekhawatiran hadir dan merenggut kepercayaan diri kita dan waktu kita yang begitu berharga.

Ingatlah bahwa hanya orang-orang yang telah berhenti bernafas saja yang dapat benar-benar terlepas dari semua persoalan hidup. Adanya masalah menandakan bahwa kamu benar-benar hidup, dan selama masalah tersebut tidak membunuhmu, kamu akan menjadi pribadi yang jauh lebih kuat. Stay Strong!

 

Tentang Cinta…

 

1. • Jika ada hal yang paling layak untuk diperjuangkan dalam hidup, maka hal itu adalah Cinta.

Love Is Worth The Wait

Love Is Worth The Wait via http://vividlife.me

Tidak ada yang salah dengan cinta. Yang salah hanya jika seseorang memanfaatkan Cinta untuk kepentingan pribadinya yang merugikan orang lain. Salah, jika kamu harus menjadi pengemis Cinta, karena Cinta itu selalu ada di sekitarmu. Kamu hanya harus berani membuka hatimu untuk melihatnya dengan lebih jelas. Dan jika kamu tidak bisa menemukan Cinta yang tulus di sekitarmu, maka berikanlah Cintamu. Karena kebahagiaan tidak hanya datang saat dirimu menerima sesuatu, tapi saat dirimu memberikan apa yang layak untuk diberikan. Cinta seharusnya menguatkan bukan menghancurkan. Cinta seharusnya menyejukkan hati bukan menyalakan api kebencian di dalam hati.

2. • Cinta Itu Tentang Memberi Dalam Ketulusan.

Love Is About Giving

Love Is About Giving via http://thereseborchard.com

Jika kamu belum merasakan sakit bahkan terluka hatimu, tandanya kamu belum benar-benar memberi. Jangan terburu-buru mencintai atau menyatakan cintamu jika kamu belum siap untuk memberi. Memberi, bukan berarti menyerahkan seluruh tubuhmu untuk orang yang kamu cintai. Memberi, berarti bersedia mengerahkan segenap perhatianmu, waktumu, kasih sayangmu untuk orang-orang yang kamu kasihi dan cintai, juga kerelaan hatimu untuk berjuang demi kebahagiaan bersama. Itulah sebuah ketulusan.

3. • Pahamilah Bahwa Cinta Sejati Tidak Datang Dengan Mudah.

True Love

True Love via http://google.com

Menjaga hati dan diri dalam penantian yang panjang, bergumul dalam doa tiada henti kepada Tuhan, dan bertahan terhadap setiap godaan Cinta yang semu, adalah hal paling tulus yang bisa kamu lakukan dalam menantikan Cinta Sejatimu. Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah tuli untuk mendengar ketulusan doamu, dan tidak buta untuk melihat kesungguhan hatimu sebab Ia membuat segala sesuatu indah tepat pada waktuNya.

 

Tentang Impian dan Harapan…

4. • Beranilah Bermimpi.

You are never too old to set another goal or to dream a new dream. - C.S. Lewis

Kata siapa impian yang tinggi hanya bisa dimiliki orang-orang muda saja? Tidak peduli berapa usiamu, impian adalah salah satu hal yang layak kamu perjuangkan hingga kamu benar-benar merasa sudah tidak sanggup lagi. Setidaknya, kamu telah berusaha. Setidaknya, kamu menunjukkan kesungguhan hatimu  bukan hanya untuk sekedar ‘berani bermimpi’ tapi juga ‘berani memperjuangkan’. Dengan usaha keras yang dibarengi doa, percayalah bahwa Tuhan akan menolongmu untuk mewujudkan semua mimpimu.

5. • Tetaplah Berharap Yang Terbaik.

Keep Praying

Keep Praying via http://www.google.com

“If you can dream it, you can do it. –Walt Disney”

Seperti kata pepatah: Hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Maka kamu juga harus tetap optimis bahwa apapun yang sedang kamu kerjakan dan lakukan saat ini, akan membuahkan hasil yang terbaik kelak. Ibarat Berlari, awalnya mungkin kamu begitu bersemangat menyambut hal yang selama ini kamu impikan, namun saat memperjuangkannya, kamu mungkin akan merasa lelah dan letih dalam langkah-langkah selanjutnya. Kamu mungkin memutuskan untuk berhenti sejenak, bukan untuk mengakhiri mimpimu, namun untuk mengumpulkan kembali semangat dalam jiwamu. Namun, jangan terlena terlalu lama dengan kesenangan yang ada. Ingatlah, bahwa kesuksesan hanya diraih melalui perjuangan dan kerja keras. Tetaplah berlari, meskipun mungkin terasa lambat. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Jangan mundur, karena kamu tidak pernah tahu sudah sedekat apa langkahmu dengan Impianmu selama ini. Tetap semangat. Tetap berdoa.

 

“Karena masa depan sungguh ada,

dan harapanmu tidak akan hilang….”

-Amsal 23:18­- ­