Pernah nggak sih ngalamin bad hair day ? Pasti bakal bikin kamu bete seharian nggak mood dan jadi nggak percaya diri untuk menjalankan aktivitas seperti biasanya. Rambut lepek sampai yang kelihatan kering bikin penampilanmu jadi nggak ok ? Disini Hipwee mau bagi-bagi informasi mengenai cara mengatasi bad hair day dengan cepat dan simple. Check it out!

1. Sedia Dry Shampoo

Google Images via https://i.ytimg.com

Sesuai dengan namanya, jadi Dry Shampoo ini adalah jenis sampo yang gak harus dibilas, jadi ini cocok banget buat kamu yang buru-buru dan gak pengen repot. Penggunaan dry shampoo ini membuat rambut kamu bervolume dan juga menyerap minyak berlebih yang ada di kepala. Kamu bisa menemukannya di toko kecantikan dan online shop juga, sangat mudah kan!

2. Pakai Aksesoris Rambut

Ternyata pemakaian aksesoris rambut juga membantu menyamarkan bad hair day kamu. Kamu bisa pakai topi, headband atau scarf untuk menutupinya. Selain menutupi, penampilan kamu juga akan terlihat lebih stylish.

3. Kepang Rambut

Google Images via http://fashionsmodern.com

Advertisement

Sulit banget nih untuk menata gaya rambut kamu disaat lagi lepek atau super duper dry, nah kamu bisa mengakalinya dengan mengepang rambut kamu. Banyak banget model kepangan rambut yang bisa kamu jumpai di internet. Selain itu, mengepang rambut juga bikin kamu terlihat anggun.

4. Menaburkan Bedak Bayi

Google Images via https://cf.dvh.bz

Jika kamu belum memiliki dry shampoo, bedak bayi bisa dijadikan alternatif untuk rambut kamu. Kamu bisa menaburkannya di atas kepala secara merata lalu gosok perlahan sampai bedaknya hilang, karena bedak bayi mampu menyerap minyak dan juga membuat rambutmu lebih bervolume.

5. Mengikat Rambut dengan Gaya Ponytail

Gaya rambut ponytail juga bisa dijadikan cara untuk menutupi bad hair day kamu. Rambut yang diikat jadi satu akan terlihat lebih rapi. Selain gayanya yang klasik, tentu akan membuatmu juga terlihat menarik.

Itu dia 5 cara praktis untuk mengatasi bad hair day. Share ke teman-teman kamu dan silahkan mencoba, girls!