1. Terima Kasih Untuk Makanan Yang Cukup

Makan Bersama Keluarga via https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Terima kasih atas makanan yang cukup untuk aku dan keluargaku, meskipun dengan lauk seadanya didalam rumah yang kecil, tapi aku merasakan hangat karena bersama dengan keluargaku. Teringat akan temanku yang sangat kaya, namun ia harus makan sendirian tanpa keluarga bersamanya, dan aku merasa bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan padaku saat ini karena masih bisa mengisi perut ditemani dengan keluargaku.

2. Terima Kasih Atas Rezeki Yang Kuterima

Aku dan keluarga memang bukanlah orang kaya, namun aku berjanji pada diriku untuk bisa sukses dan mebanggakan keluarga. Setiap rezeki yang kudapat selalu ku syukuri, karena orang tuaku berkata "tak ada yang lebih menbanggakan ketika mendapatkan penghasilan dari keringat sendiri". 

3. Terima Kasih Atas Mencintai Dan Di Cintai

Advertisement

bersama pasangan via http://www.varnastudios.co.uk

Terima kasih atas rasa cinta yang kudapatkan, aku bisa merasakan bagaimana mencintai seseorang dan di cintai seseorang. Aku merasakan kasih dari keluargaku, pasanganku, dan juga sahabatku. Aku merasa hariku lebih indah ketika melihat dan bersama dengan  mereka.

4. Terima Kasih Atas Kekuatan Yang Kudapatkan

Ketika aku dalam keadaaan terpuruk, putus asa, gagal, dan mengalami penolakan, Engkau memberikan aku kesabaran dan kekuatan dan seolah-olah mengatakan "Kamu harus Bangkit!". Dan, ya! aku kuat! aku Tabah! aku pasti bisa! dan aku akan berusaha sampai aku bisa mewujudkannya.

5. Terima Kasih Tuhan Karena Aku Bahagia

Aku memilih untuk mensyukuri, kuat,tabah dan menjalani hidup ini. Seperti pepatah mengatakan, bahwa hidup ini seperti catur, kita tinggal memilih ingin dimakan atau memakan.  Aku memilih jalanku sendiri dengan harapan untuk menuju yang lebih baik, dan aku yakin karena aku masih memiliki Engkau Tuhan dan keluarga yang mendampingiku.

Aku bahagia dengan hidupku saat ini tanpa ada kekurangan anggota keluarga, tubuh yang sehat, mata yang bisa melihat indah dunia, makan yang cukup, mendapatkan penghasilan, meraih peringkat di sekolah dan jika kalian masih memiliki kekurangan seperti yang disebutkan, ingatlah tak ada yang lebih berarti ketika kalian masih diberikan kehidupan. That's the point.