Pernah nggak sih kalian ngerasa, males banget gue ikut organisasi dikampus, males rapatnya, males kumpulnya? Penting nggak sih ikut Unit Kegiatan Mahasisa? Males banget kali ikut organisasi. Buat apa? Nggak penting! Males.. males.. males..

Hey!! berhentilah berkata males dan nggak penting. Memilih jadi KUPU-KUPU alias kuliah pulang, kuliah pulang, emang enak banget bisa tidur santai di kosan atau di rumah. tapi kamu bakalan nyesel banget deh, karena kamu ga akan dapet manfaat keren ini.

 

1. Organisasi adalah tempat kita menemukan sahabat rasa sodara. Jangan sia-siakan mereka, jalin hubungan yang baik hingga kapanpun.

Temenan rasa sodara itu asik banget dan kalian ga bakalan dapetin di manapun kecuali di organisasi. Pas udah jadi alumni, kalian bisa temu kangen, dan buat agenda agenda keren kaya dulu. Sahabat rasa sodara bisa kalian dapatkan seumur hidup di organisasi.

Jalin kedekatan ini hingga lulus nanti, karena sahabat rasa sodara biasanya ga mau sukses sendiri.

2. Organisasi adalah tempat kita melatih skill, jangan sia-siakan kesempatan ini karena manfaatnya besar yang akan di dapat nanti setelah lulus

Pasti bakalan beda banget dong antara orang yang pengalaman berorganisasi sama yang nggak berpengalaman. Salah satunya adalah skill. Orang yang suka berorganisasi, pastinya sudah terbiasa melatih skill-nya, meskipun banyak juga yang ikut organisasi tapi cuma numpang nama, nggak pernah melatih skill-nya.

3. Organisasi adalah tempat kita melatih kepemimpinan, kalian tahu? Dunia ini butuh orang-orang yang berjiwa pemimpin.

DKM Darul Ikhwan IKOPIN

DKM Darul Ikhwan IKOPIN via https://www.facebook.com

Dunia ini butuh jiwa-jiwa pemimpin. Dunia ini butuh kamu, dan organisasi lah wadah kamu buat melatih jiwa kepemimpinan.

4. Organisasi tempat menemukan pengalaman pengalaman keren, yang akan menjadi bekal setelah lulus nanti.

Pengalaman keren yang di dapat sama orang yang suka berorganisasi itu beda sama pengalaman orang yang ga suka berorganisasi, kenal dengan orang-orang barunyapun beda. karena pengalaman orang yang berorganisasi adalah ilmu, maka ada bekal buat nanti setelah lulus. hal ini kadang dilupain sama para aktivis.

5. Organisasi adalah tempat meluapkan semua idea idea yang kita miliki.

Kadang kita punya banyak ide, tapi bingung mau di salurkan ke mana. Organisasi adalah tempat yang pas buat menyalurkan ide.

6. Organisasi nggak bikin waktu kita terbuang sia-sia.

Nah!! buat kamu para aktivis, bersyukur deh kalian karena dengan berorganisasi waktu kita nggak sia-sia.

Semangat terus bekarya!!! berorganisasi!! gunakan waktumu untuk hal-hal positif. jangan tidur di kosan terus. Hahaha...