Bukan dalam waktu yang singkat, bukan hanya sebulan atau dua bulan, aku telah mengenalnya lebih dari 100 bulan. Perkenalan yang tidak pernah diduga, perkenalan yang tiba-tiba saja terjadi. Siapa yang menyangka jika kami dapat sedekat ini? Berawal sebagai teman yang kemudian kian akrab hingga lebih dekat daripada saudara. Dia pacarku? Oh tentu saja tidak, karena dia adalah seorang wanita. Dia adalah seseorang yang dengan bangga aku perkenalkan sebagai “sahabatku”.

Begitu banyak kisah yang kami lalui bersama. Baik suka maupun duka. Baik pahit maupun manis.

Melalui tulisan ini, izinkan aku untuk mengungkapkan rasa dihatiku yang luput kuungkapkan kepadanya ketika kami bersama-sama

1. Terima Kasih Karena Telah Mengizinkanku Hadir dalam Kehidupannya

best friends wannabe via http://www.pinterest.com

Kita mungkin tidak pernah menyadari bahwa jika tanpa izin dari orang seseorang, maka kita takkan pernah bisa hadir dan masuk dalam hari-hari kehidupannya. Entah melalui perkenalan yang tak terduga atau perkenalan di dunia maya sekalipun, perkenalan-perkenalan itu dapat terjadi karena orang tersebut memberikan izin bagi kita untuk mengenal dirinya.

Terima kasih kepada dia yang kupanggil sahabat, karena dengan segala kerendahan hatinya mengizinkanku untuk masuk dan mengisi lembaran hari-harinya, untuk mengenal dirinya lebih dalam, dan untuk mengetahui setiap seluk beluk kehidupannya. Terima kasih juga karena dia telah ada dan mewarnai kehidupanku

2. Terima Kasih Karena Telah Mengorbankan Waktunya Untukku

we do crazy and funny things together via http://best-friendgoals.tumblr.com

Advertisement

Kita semua tau jika waktu sangat berharga. Sering kita mendengar pepatah bijak bahwa, “Waktu adalah Uang” namun bagiku waktu adalah waktu dan uang adalah uang. Waktu adalah sesuatu yang lebih berharga jika dibandingkan dengan uang. Dengan waktu kita dapat memiliki uang, tetapi dengan uang kita tidak dapat membeli kembali waktu yang telah berlalu.

Untuk itulah, aku berterima kasih kepadanya yang dengan rela mengorbankan waktunya yang berharga untuk sekedar mendengarkan keluh kesahku, menemaniku nonton dan berbelanja atau melakukan hal-hal gila lain, padahal sebenarnya ia memiliki setumpuk tugas yang dikejar deadline.

Waktunya yang begitu berharga ia korbankan untuk sekedar mengembalikan senyum keceriaan di wajah senduku. Ia yang meskipun sedang lelah dan mengantuk, tetapi berusaha untuk tidak memejamkan matanya hanya untuk mendengarkan setiap ocehan tidak penting yang keluar dari bibirku. Semua itu ia lakukan semata-mata untuk tidak mengecewakanku

3. Terima Kasih Untuk Setiap Celotehan Kasih Sayang darinya

she’s my best friend via http://media.teentimes.com

Ketika aku dirundung masalah, entah tentang perkuliahan ataupun asmara, dia adalah tempat ku mengadu. Tempat aku menuangkan setiap rasa gundah dan kegalauan dihatiku. Dia akan mendengarkan setiap penjelasanku dengan kesabaran dan penuh perhatian,setelah itu ia akan memberiku celotehan yang sarat akan solusi.

She always know how to make me happy

She's my best fiend

-Unknown-

Ia akan dengan sangat jujur mengatakan hal yang baik ataupun buruk tentangku. Terkadang aku akan menjadi sangat emosional jika mendengar celotehannya yang seperti itu. Namun aku menyadari, seorang sahabat yang baik adalah ia yang tak pernah menyembunyikan kebenaran darimu, ia yang bukan hanya berkata hal yang baik tentang dirimu, tetapi juga tidak segan-segan mengatakan hal yang buruk tentangmu didepanmu. Aku tau, itu semua bukan karena ia membenciku tetapi karna ia begitu menyayangiku, sahabatnya. Terima Kasih untuk setiap celotehannya yang penuh kasih sayang

4. Terima Kasih Untuk Nama Panggilan Unik Nan Banyol Darinya

we have a weird nicknames for each other via http://s5.favim.com

Setiap orang pasti memiliki nama julukan (panggilan unik) yang entah diberikan oleh keluarga, pacar, sahabat, rekan kerja, maupun orang-orang disekeliling kita dan hanya mereka yang memanggil kita dengan nama tersebut. Nama panggilan unik itu bisa saja berasal dari hobby, sifat, makanan kesukaan, akronim nama lengkap kita, and others. Contohnya seperti Ayam, Bebe, Bulle Doll, Silly Doll, TiKuS, Sista Sabiji Areng, Mulut Kecil, Miley (from smiley), dan lain sebagainya.

Hii.. Ayam, i miss you

I miss you too, Bebe

-AyamBebe'sConversation-

Akupun begitu, aku diberikan sebuah nama panggilan unik oleh sahabatku. and I’m so happy with it.

Ya.. hanya ketika kita dipanggil dengan sebuah nama yang menggelikan atau dengan sebuah sapaan aneh bahkan kasar oleh seseorang yang benar-benar adalah sahabat kita sajalah yang tidak akan pernah membuat kita marah, tetapi sebaliknya, kita akan akan bahagia.

Terimakasih sahabatku, untuk nama panggilan unikku

5. Terima Kasih Untuk Tetap Memeluk dan Mengakuiku sebagai Sahabat Saat Dunia Menghujatku Atas Keterpurukanku

she’s always there when i need her via http://65.media.tumblr.com

Saat kehidupan kita berjalan normal, akan ada banyak orang yang berdiri di samping kita dan mengakui kita sebagai teman. Namun, saat masalah mulai menghimpit dan terpuruk bahkan terjatuh, akan ada banyak teman yang berbalik arah meninggalkan bahkan menghujat kita. Saat itulah kita akan mengetahui siapa yang benar-benar merupakan teman kita, sahabat kita.

Akupun pernah mengalaminya. Saat diterpa badai hidup yang menurutku tidak semua orang mampu melaluinya, aku terjatuh dan terpuruk serta dihujat oleh dunia, disaat itu juga, sahabatku, ia yang berlari kencang untuk menemuiku , memelukku, menghapus tetasan air mataku, lalu mengucapkan kata-kata penyemangat untuk membuatku tetap teguh berdiri.

Even when sometimes we have problems, sometimes we fight, but everytime i need her, she always right there beside me.

Ia tanpa malu tetap mengakuiku sebagai sahabatnya. Ia yang selalu berjanji untuk tetap berada disampingku, menemaniku menjalani setiap proses yang harus kulalui dan melakukan setiap hal yang harus kulakukan. Terima kasih sahabatku, karena telah menjadi seorang saudara bagiku dalam kesukaranku.

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran

-Amsal 17:17-

6. Maafkan Aku…

i love you my bestie via http://www.da-files.com

Tak jarang di dalam hubungan persahabatan, kita sering melakukan kesalahan-kesalahan tanpa kita sadari. Kita sering melakukan hal-hal yang menyakiti hati sahabat kita, namun kita lupa untuk meminta maaf.

Untuk dia, sahabatku..

Maafkan aku yang kadang dengan ataupun tanpa sengaja mengucapkan kata-kata yang menyakiti hatimu

Maafkan aku yang terkadang menyakitimu melalui tindakan yang kulakukan

Maafkan aku yang terkadang pelit untuk membagi waktuku denganmu, meskipun kamu selalu rela membagi waktumu denganku

Maafkan aku yang terkadang iri dan benci jika melihat kedekatanmu dengan teman kita yang lain

Maafkan aku untuk setiap kesalahan yang kulakukan

Maafkan aku yang hingga saat ini belum mampu menjadi sahabat yang baik

Aku berterima kasih untuk setiap hal yang telah terjadi dan terbingkai indah di dalam persahabatanku denganmu

You're my sister from another mother

-Unknown-

————————

Meskipun kini kami tidak lagi berada dalam satu kota yang sama, tapi aku percaya persahabatan yang dibangun dalam kepercayaan dan kasih, akan terus bertumbuh sumbur.

Akan ada saatnya dimana kami dapat menghabiskan waktu bersama lagi

Dia, sahabatku yang meskipun tanpa ikatan darah tetapi lebih dekat daripada seorang saudara.

Teruntuk Sahabatku : I Love You to the moon and back