"Kesempatan tidak sering datang. Jadi, ketika itu datang kamu harus mengambilnya . ” – Audrey Hepburn

 

1. Cari Pekerjaan yang Sesuai Passion.

Me + Work = Happiness

Me + Work = Happiness via http://mediabisnisonline.com

Passion disini, yaitu kombinasi antara kenikmatan, makna dan perasaan. Jika kamu memiliki keahlian atau mempunyai hobi khusus seperti memasak, kamu bisa melamar di hotel atau restoran dan sejenisnya. Bukan keahlian dan hobi kamu saja yang terpakai, tapi kamu juga bisa menghasilkan uang dari pekerjaanmu. Terbukti seseorang yang bekerja dengan passion, lebih menikmati pekerjaannya.

2. Manfaatkan Media Sosial.

Zaman sudah canggih, kamu tak perlu jalan-jalan untuk mencari info pekerjaan. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan info tentang lowongan pekerjaan terbaru dan up to date. Tak hanya itu, dengan media sosial kamu bisa juga mempromosikan dirimu yang sedang mencari pekerjaan seperti facebook dan twitter.

Kamu bisa update statusmu bahwa kamu sedang butuh pekerjaan. Dengan begitu, teman-teman  kamu yang melihat bisa iku membantu.

3. Berlangganan Surat Kabar.

Cobalah untuk berlangganan surat kabar. Surat kabar di hari weekend seperti sabtu atau minggu, karena biasanya di hari weekend lebih banyak membuka lowongan. Dengan begitu kesempatan dapat pekerjaan yang kamu cari terbuka lebar.

4. Ikut Job Fair.

Saat ini banyak perusahaan yang mengadakan job fair. Job fair sangat cocok bagi yang sedang mencari pekerjaan. Selain menghemat waktu karena dengan mudah kamu bisa melamar dibanyak perusahaan dalam satu tempat, kamu juga dipertemukan langsung oleh pihak pencari karyawan. Dengan begitu kamu bisa bertanya posisi yang sedang dibuka dan syarat yang harus dipenuhi. Biasanya, job fair berlangsung tidak tentu, bisa berhari-hari atau atau berminggu-minggu.

5. Berdoa.

Rasanya tidak lengkap, bagi orang yang memiliki iman apabila tidak didukung dengan doa. Selain mendekatkan diri kepada Tuhan, doa juga bisa menjadi obat paling ampuh disegala situasi dan kondisi apapun.

Mintalah kepada Tuhan dengan kesungguhan hati agar jalanmu untuk mendapatkan pekerjaan dilancarkan oleh-Nya. Apabila kamu sabar dan tekun berdoa, Tuhan pasti mendengar doamu. Kuncinya yang penting sabar dan berdoa.

 

Buat yang merasa gagal dan sudah berusaha, jangan patah semangat ya.. Raih Suksesmu! kalau gagal. coba lagi. gagal. coba lagi. sampai kamu berhasil...