Banyak penelitian yang sudah teruji klinis secara medis untuk mengungkap dampak rokok, berbagai kampanye dikumandangkan untuk memerangi rokok baik di Indonesia maupun di luar negeri. Berbagai dampak negatif yang bahkan ujungnya pada kematian akibat rokok sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat, sampai - sampai desain kemasan di buat sengeri mungkin agar para perokok dapat berhenti.

Slogan ini pun bagai coretan tiada arti lagi. "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN"

Ini dari kami yang kalian racuni karena kamu dan dan teman sejatimu yang disebut "Rokok"

 

1. Kami Tidak Melarang Kalian Merokok

Dampak rokok bagi perokok pasif

Dampak rokok bagi perokok pasif via http://www.corbisimages.com

Silahkan kalian nikmati rokokmu sampai berbungkus - bungkus ataupun bes bos - bos kami tidak perduli itu, tapi jangan buat kenikmatanmu itu bertambah dengan kalian merasakan nikmat dengan penderitaan kami para perokok pasif yang terdampak karena ulah kalian. Cukupkan kamu dengan rokokmu dan jangan bawa orang lain, banyak tempat untuk merokok tetapi bukan di ruang publik.

2. Kedua Kami Tidak Melarang Kalian Merokok

Industri Rokok

Industri Rokok via http://indonesianreview.com

Kami tidak melarang kalian merokok, karena kami tahu ada ribuan bahkan jutaan atau mungkin lebih warga Indonesia yang nafkah hidupnya dari rokok. Apa jadinya jika pabrik rokok ditutup? akan ada banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaannya, dan kami tidak mau itu

3. Ketiga Kami Tidak Melarang Kalian Merokok

Rokok dan Pendidikan

Rokok dan Pendidikan via https://detikriau.org

Kami juga tahu bahwa dari hasil rokok turut menyumbang pembangunan yang sangat besar bagi pemabangunan negeri ini baik dari pajak, CSR, maupun besiswa bagi generasi muda terbaik penerus bangsa dalam mengharumkan nama bangsa. Tapi jangan jadikan itu alasan untuk mewabahi kami yang tidak berteman dengan rokok, cukupkan nikmati dirimu dengan rokokmu jangan bawa kami keliangkaranmu.

4. Keempat Kami Tidak Melarang Kalian Merokok

Merokok dapat menghilangkan stress

Merokok dapat menghilangkan stress via http://www.ditarik.com

Kami tidak melarang amda untuk merokok, karena kami tahu bahwa anda menganggap bahwa rokok adalah penghilang stress dari penatnya aktifitas yang kalian hadapi. Cukup anda nikmati rokok anda, dan jangan buat kami menjadi stress karena anda merokok diantara kami. Carilah tempat yang memang diperuntukan untuk perokok.

5. Kelima Kami Tidak Melarang Kalian Merokok

Pengeluaran Untuk Rokok

Pengeluaran Untuk Rokok via http://www.corbisimages.com

Kami tidak melarang anda untuk merokok, tapi disini saya coba memaparkan hitung - hitungan untuk uang yang perokok bakar sebagai penghilang stress. Diasumsikan sehari untuk rokok 10.000. Ini hitungan pengeluaran anda sampai 10 tahun sebagai perokok

1 bulan = 10.000 x 30 = 300.000

1 tahun= 300.00 x 12 = 3.600.000

10 tahun= 3.600.000 x 10 = 36.000.000

Jadi dengan asumsi 1 hari 10.000 untuk rokok dalam 10 tahun anda membakar uang 36jta, dan kenyataannya kebutuhan rokok sehari kebanyakan diatas angka tersebut. Kalau uang tersebut untuk mencicil motor itu setara dengan kalian mendapatkan Yamaha R15 atau Honda CBR150. Gimana? memikirkan untuk berhenti merokok?

 

6. Yang Terakhir Kami Tetap Tidak Melarang Kalian Merokok

Merokok Merusak kesehatan

Merokok Merusak kesehatan via http://www.cerpen.co.id

Kami memutuskan tetap tidak melarang kalian merokok, Karena kami tidak perduli dengan kesehatan. Tapi merokoklah pada tempatnya bukan di tempat umum, Karena kami sangat peduli dengan kesehatan kami sendiri dan teman - teman kami yang bukan perokok. Masuklah dalam lingkaran rokokmu, tapi jangan bawa - bawa kami kelingkaran rokokmu.

 

Nikmatilah Merokok Sepuas Kalian Sampai Saat Dimana Anda Tobat Untuk Merokok Atau Anda Sudah Tak Sanggup Lagi Untuk Merokok.

Karena Teman Sejati Itu Ketika Membunuh Lebih Mematikan Daripada Teman Biasa