Tidak bisa dipungkiri Korea Selatan mampu menembus seluruh penjuru dunia dengan lagu dan dramanya yang semakin hari semakin digemari banyak orang. Setiap tahunnya, Korea Selatan selalu menciptakan drama-drama yang apik. Seperti tahun lalu ada Descendants of The Sun dan baru saja drama Goblin yang merajai rating. Tidak hanya alur cerita dan pemainnya yang apik, tapi juga soundtrack yang dibawakan ikut menjadi bumbu penyedap dalam setiap drama.

Kamu yang pecinta drakor (drama korea) dan sering berburu drakor terbaru, pasti ada beberapa OST (Original Soundtrack) yang kamu sukai, bukan? Bosen dengan drama yang ceritanya masa kini, kamu harus coba mendengarkan OST dari drakor bertema kerajaan atau 'saeguk' ini!

Lagunya tidak kalah bagus dari drama lainnya. Lagu ini juga sangat cocok kamu dengarkan pada saat belajar dan menjadi temanmu mau tidur. Bagi yang belum nonton, sangat disarankan untuk menontonnya karena semua dramanya sangat bagus.

1. Im Sun Hae – Will Be Back (OST Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo via http://moslor.com

Mungkin drama ini tidak asing lagi di telinga. Drama ini sangat populer dan mendapat rating yang memuaskan. Ditambah lagi drama ini banyak melibatkan beberapa aktor terkenal seperti Lee Jun Ki, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, dll.

Pertama kali nonton film ini langsung jatuh cinta sama OST yang dibawakan Im Su nhae “Will Be Back”. Lagu ini seakan-akan mengaduk-aduk emosi kita pada saat menontonnya. Apalagi saat adegan eksekusi hukum gantung dayang; dramatis dan menyedihkan!

2. LYN – Back In Time (OST The Moon that Embraces The Sun)

The Moon that Embraces The Sun via https://koreanindo.files.wordpress.com

Drama The Moon That Embraces The Sun ini ditayangkan pada tahun 2012. Drama ini diperankan oleh Kim Soo Hyun, Han Ga In dan Jung Il Woo. Drama ini juga mencapai kesuksesan yang besar kala ditayangkan dan ratingnya mencapai 42%. Salah satu OST-nya yang terkenal adalah Back In Time yang dinyanyikan oleh LYN.

3. Heora – Under The Moonlight (OST The Moon that Embraces The Sun)

Advertisement

The Moon that Embraces The Sun via https://soulsrebel.files.wordpress.com

Masih dengan drama yang sama. OST ini juga sangat bagus dibawakan oleh Heora.

4. Jang Na Ra – Sweet Dream (OST Dong Yi Jewel In The Crown)

The Moon that Embraces The Sun via https://i.ytimg.com

Drama lawas ini diproduksi pada tahun 2010 yang diperankan oleh Han Hyo Joo dan Ji Jin Hee. Drama ini juga mendapatkan rating yang memuaskan dan pernah ditanyangkan di Indonesia. Selain akting para aktor dan aktris yang apik, ada OST-nya juga yang tidak bisa membuat kita move on: Sweet Dream oleh Jang Na Ra. Suaranya sangat lembut dan manis, sehingga membuat kita ingin mendengarnya terus. Bahkan, sampai kini lagu itu masih "legendaris" bagi kalian penyuka drakor, bukan?

5. Beige Because I Miss You (OST Moonlight Drawn By Clouds)

Moonlight Drawn By Clouds via https://1.viki.io

Kali ini drama yang baru saja selesai dengan happy ending. Drama ini diperankan oleh para aktor yang masih muda. Diantaranya ada Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Jin Young, Chae Soo Bin dan Kwak Dong Yeon. Beige ikut mewarnai OST drama ini yang berjudul Because I Miss You. Drama dan lagu yang apik!

6. Ailee – Carry On (Ost Faith)

Drama lawas ini diproduksi pada tahun 2012 dan diperankan oleh Lee Min Ho dan Kim Hee Sun. Drama ini mengisahkan tentang cinta sejarah Choi Young (Lee Min Ho), seorang prajurit kuno yang melakukan perjalanan waktu dari Dinasti Goryeo hingga saat ini dan jatuh cinta dengan Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun), dokter wanita di Seoul modern.

Ailee juga ikut menyanyikan salah satu OST drama ini dengan judul Carry On. Tidak diragukan lagi! Suara Ailee memang sangat bagus.