Memiliki hewan peliharaan di rumah adalah hal yang umum dilakukan. Mulai dari Kelinci, Hamster, Kucing, Anjing, Ikan, Kura-kura bahkan ada yang memelihara hewan yang jarang dipelihara seperti Burung Hantu dan Ular. Memelihara hewan apapun sejatinya melatih diri kita untuk lebih peka terhadap hewan. Kita belajar menyayangi, belajar bertanggungjawab akan kebutuhan hewan peliharaan kita. 

Kalau kamu memelihara Kucing, pastinya kamu akan sangat akrab dengan hal-hal berikut ini :

1. Pertama kali kedatangannya di rumah, bukan cuma kamu yang perlu adaptasi, tapi kucingmu juga

kucing adaptasi via http://pexels.com

Ibumu melihat kucing di Jalan dan memutuskan untuk mengadopsi anak kucing tersebut. Kedatangannya di rumah membuat kamu yang tidak terbiasa dengan kehadiran hewan mamalia di rumah membuatmu kadang lebih sering menyingkir ketika kucing barumu ingin mencoba mendekatimu. Sebenarnya, proses adaptasi itu bukan cuma kamu yang mengalami, tapi kucingmu juga. Perbedaan atmosfer dari jalan raya menjadi tinggal di rumah. Dari yang tidak pernah disentuh manusia menjadi lebih sering disentuh. Pada beberapa kucing tertentu ada yang berani mendekat dengan seisi rumah, adapula yang memilih kabur saat akan dielus-elus. 

2. Guratan Tatoo menghias tangan dan betismu. Gapapa, itu tatoo cinta :’)

kucingku galak via http://pexels.com

Kucing akan menghalalkan segala cara untuk mempertahankan diri, termasuk membuat guratan-guratan cinta di tangan dan betismu. Kucing yang tak terbiasa mendapat perhatian manusia memang bertahan dengan mencakar. Bahkan kadang cakar pun tanda ia sayang padamu. Bercanda dengan nyakar-nyakar. Kalo udah sayang mah, dicakar sama kucing sampe bertatoo nggak akan kerasa

3. Masih jomblo sih woles aja, selalu ada dia yang menanti setiap kamu pulang ke rumah :’)

manjaaaa via http://pexels.com

Advertisement

Saat libur adalah saatnya bermanja-manja dengan kucing kesayanganmu. Kamu juga tidak larut dalam kesedihan saaat putus cinta, karena selalu ada dia yang membuat kamu tertawa. 

4. Liat kucing Bobo aja bahagia banget, apalagi nanti liat anak kita :’)

kucing bobo via http://pexels.com

Kucing kesayanganmu kini sudah semakin nyaman dengan rumah dan lingkungan barunya. Lucunya, dia lebih suka tidur di tempat tidur daripada di kandang. Duh, liat kucing bobo itu beneran bikin gemes pengen uyel-uyel. Kalo liat kucing bobo aja udah sebahagia ini, gimana liat bayi kita bobo nanti ya? unch unch ~~

5. Kucingmu kelayapan? Selamat, dia beranjak dewasa!

sedang mengintai sang pujaan hati via http://pexels.com

Kucingmu suka kelayapan? Sudah mulai pergi pagi pulang pagi?

Selamat! Kamu sedang memelihara kucing remaja…

Kucingmu akan jarang sekali di rumah, dan dia pulang hanya saat makan 

Tenang, kucingmu masih ada disekitar rumahmu kok, dia hanya sedang mengintai pujaan hatinya :')

Entah kucing betina atau jantan, pastinya akan mengalami hal yang sama 🙂

Kira-kira begitulah kelucuan keunikan memiliki kucing sebagai pelihaaraan…

Dengan memiliki Kucing, kamu belajar bertanggungjawab dan lebih telaten juga lebih peka terhadap kemauan kucingmu

Selamat memelihara kucing! Salam, Meau!