Seberapa berbedanya suatu bangsa, seberagam bahasa di dunia, hanya satu bahasa yang bisa dipahami tanpa kita tahu arti dan isinya. Tidak lain dan tidak bukan adalah musik. Entah siapa yang pertama kali mengatakan bahwa musik adalah bahasa dunia. Musik adalah nada yang sanggup menyatukan insan yang beragam, tak ayal lagi jika kita mengatakan musik memberikan kontribusi dan makna tersendiri dalam hidup manusia.

Dengan adanya beragam jenis musik, beragam genre musik, beragam aliran yang entah dihitung berapapun itu, mampu menyatukan perbedaaan. Salah satu contoh paling sederhana orang Indonesia, di mana ketika mendengar musik dangdut, maka spontan badan ikut bergoyang, dengan sekawanan teman yang lain juga pasti ikut menggoyangkan bagian tubuh. Entah itu kaki, entah tangan yang memukul paha atau meja, atau gerakan paling sederhana hanya menggoyangkan ibu jari.

Beberapa genre musik/aliran musik di dunia ini tak pernah membedakan gender, tapi mau diakui atau tidak, perbedaan antara genre musik yang disukai setiap orang terkhusus pria, juga bisa memperlihatkan karakternya, meski ini tak seratus persen benar, tapi tak ada salahnya jika mencoba menilai pria/kaum laki-laki dari genre musik yang dipilihnya.

 

1. Musik Jazz

Heem musik jazz, aliran musik ini adalah salah satu aliran musik yang menarik. Pria yang menyukai genre musik ini, cenderung terlihat kalem, santai, dan nggak begitu ngoyo. Itu jika dilihat kasat mata, dalamnya nggak ada yang tahu. Contohnya penyanyi dari negeri sendiri, Tompi, atau penyanyi dari luar Jason Mraz dengan lagu hitsnya“I’m Yours”, dan lain-lain.

2. Musik Pop

Tampan dan elegan

Tampan dan elegan via https://www.google.com

Pria penyuka lagu pop. Pria yang suka lagu pop apalagi dengan yang super mellow bikin wanita langsung meleleh dan jatuh hati. Pasti pria yang puitis, tak sanggup berkata langsung, tapi mengungkapkan isi hati dengan syair lagu. Bikin cewek langsung klepek-klepek, contoh penyanyi pop ini adalah Afgan dengan lagu hitsnya “Terima Kasih Cinta”.

3. Musik rock

Pria yang menyukai aliran musik rock, pasti pria yang tegas. Semangatnya menggebu-gebu kayak suaranya, yang bisa teriak kenceng tapi tetep aja keren. Contohnya aja Judika yang mempunyai jiwa rock yang kental.

4. Musik keroncong/tembang/musik daerah

Heem, Jawa banget

Heem, Jawa banget via https://www.google.com

Pria penyuka genre ini pasti pria yang flamboyan, manis, dan cenderung patuh adat istiadat (ngadat banget soalnya). Bukan nggak baik atau apa, tapi kadang bikin jenuh. Contoh penyanyinya adalah Didi Kempot, dan lain-lain (saya nggak bilang Didi Kempot ini bikin jenuh lho ya).

5. Musik dangdut

Pria penyuka dangdut ini cenderung orang yang romantis, pintar goyang, dan beberapa bahkan lebih luwes dibanding cewek. Adapun contoh penyanyi dangdut ini: Beniqno, Nazar, dan lain-lain. Kalian pasti juga suka dangdut kan?

6. Musik klasik

Mozart sang legenda

Mozart sang legenda via https://www.google.com

Orang yang menyukai musik klasik pasti cenderung orang yang cerdas. Seperti kata sebuah penelitian bahwa mendengarkan musik klasik berpengaruh pada otak bayi. Dari musik klasik yang terkenal tentu saja Mozart dan Beethoveen.

Masih banyak lagi genre musik di dunia ini. Seperti musik country, musik K-pop dengan gaya yang so sweet ala-ala Korea, dan genre-genre yang lain. Tapi kembali lagi, casing nggak dapat dinilai dari musik 100%. Itu semua kembali ke penilaian masing-masing orang.