Sudah bukan hal yang istimewa lagi hadirnya  pasar kaget  yang sering kita temui di berbagai kota, apalagi di hari minggu. Yaaappp…Sunday morning nama yang disematkan pada pasar kaget tersebut. ‘Mall pinggir jalan’ yang hanya muncul seminggu sekali di hari minggu ini banyak menjajakan dagangan mulai dari fashion, jajanan, hingga perabot rumah.

Sudah menjadi agenda wajib bagi warga sekitar yang memasukkan sunmor menjadi morning list  pembuka hari minggu yang indah! Belanja dan kuliner menjadi tujuan utama mereka berbondong-bondong memenuhi sepanjang jalan lokasi.

Saking banyaknya pengunjung, sampai-sampai kita bisa mengkategorikan apa saja tipe orang yang sering mengunjungi pasar kaget 😀 Ini dia, beberapa tipe orang yang hadir di pasar kaget :

 

1. Yang (rencananya) sekalian Olahraga

olah raga yang utama (rencananya)

olah raga yang utama (rencananya) via http://greatist.com

Hari Sabtu…

Lia : ka…besok minggu lari-lari yuk…sekalian mampir ke pasar kaget

 

Hari Minggu….

*lari-lari satu putaran*

Yukk ke sana sekarang aja…

 

ngggg…~

2. Mau Pamer Pacar

Lokasi yang luas juga banyak orang juga bisa membuat mereka berpikir bahwa ini kesempatan emas untuk pamer pacar, apalagi pacarnya kece! Harapannya sih ketemu temen lama terus pamer ngenalin pacar baru kamu. Syukur-syukur ketemu mantan lah ya…Mau nunjukin kalau kamu sudah punya gandengan baru dan yang utama kamu bisa move on! Hore kann ???

3. Selain Pacar yang Perlu dipamerin, Gaya Fashion juga harus all out! Biar Seluruh Dunia Tahu Bagaimana Aku!

Selain dua tipe di atas,yang banyak menjadi tujuan terselubung para penyemarak pasar kaget adalah menunjukkan ‘siapa mereka sebenarnya’ lewat apa yang mereka kenakan. Bahkan ada yang sampai heboh pakai sandal wedges! Dengan dandanan serupa jalan-jalan ke mall atau nonton. Ada yang sporty abis,nunjukin kalau dia anak sehat bangetttttt……

4. Cuma Butuh Jajan

jajan aja...

jajan aja... via http://jogjarasa.com

Tipe yang satu ini memang yang cukup simpel dari yang lain. Dia hanya butuh beli makanan yang hanya tersedia di pasar kaget. Karena di hari-hari biasa, mamang-mamangnya nggak jualan :(

5. Tukang ngeceng

boleh dong bawa pulang satuuu aja

boleh dong bawa pulang satuuu aja via http://glinesffcynera.blogspot.com

Event rutinan ini bisa memberikan begitu banyak referensi daftar calon pasangan masa depan yang bertaburan…lalalallal :D nggak salah dong berusaha menjaring beberapa di antara mereka? 

6. Promosi

Setiap manusia yang mempunyai suatu usaha pasti diiringi dengan kelihaian mereka dalam berpromosi. Lokasi yang terhitung cocok dan pas pada sasaran adalah pasar kaget ini. Kesempatan yang bagus ini nggak bakalan dong mereka sia-siain buat promosi usaha / produk mereka??

7. Kangen Mantan #uhuk

Dear,mantan...

Dear,mantan... via http://www.wajibbaca.com

Ada juga yang kangen mantan. Gengsi mau hubungin duluan,stalking takut ketahuan,akhirnya jalan-jalan ke pasar kaget salah satu bentuk usaha mereka agar siapa tahu bisa ketemu mantan dan melepas rindu meski hanya bertemu beriringan. #uhuk 

8. Lapar Mataaa…

mauu ituuu...yang itu jugaaaa

mauu ituuu...yang itu jugaaaa via http://papasemar.com

Tadinya sih jalan-jalan sekalian beli keperluan yang dibutuhkan. Ee….pas ngelihat baju bagus, pengen. Beli deh! Jalan lagi beberapa meter lihat sepatu lucuuu banget, pengen…Kebeli juga. Semua yang lucuuu pokoknya maunya dibeli. ulalaaaaaa :D

9. Yang Datang Hanya Membeli Barang Yang Dibutuhkan, Lalu Pulang.

Datang ke pasar kaget hanya jika membutuhkan sesuatu yang mendesak sehingga harus membeli itu. Setelah semua di dapat langsung ngacir pulang supaya tidak terpengaruh nafsu lain untuk belanja :D Tipe yang satu ini sangat bisa memanage waktu juga keuangannya.

10. Yang Bingung Tujuannya Apa

mau apa ya?

mau apa ya? via http://bacakilat.com

Ada tipe yang begitu mendapatkan barang yang diinginkan langsung pulang, namun ada juga yang dia ke sana tujuannya mau apa. Ujung-ujungnya, yang tipe seperti ini akan kalap pada akhirnya, atau malah pulang dengan tidak membawa apa-apa alias cuma capek aja.

 

 

Kalian termasuk yang mana? Ada yang kurang? Bisa ditambah di kolom komen yaaa ;)