Sekarang ini banyak wanita karir yang mapan dan mandiri lebih memilih untuk tinggal sendiri. Memang, tinggal sendiri memiliki kelebihan tersendiri, seperti tidak perlu menyiapkan terlalu banyak perabotan makan atau perabotan masak lainnya.

Kunci dari tinggal sendiri adalah semuanya harus serba praktis karena sebagai wanita karir yang masih lajang pasti hari-hari kamu lebih banyak dihabiskan di luar kamar atau di kantor. Untuk itu, berikut ini tips dekorasi yang cocok untuk kamu. 

1. Siapkan Peralatan Makan Secukupnya

Peralatan secukupnya via https://www.rukamen.com

Karena kamu tinggal sendirian, pastikan dapur tetap mudah dibersihkan dan piring-piring kotor juga selalu cepat dicuci. Kamu tidak perlu menyiapkan terlalu banyak peralatan makan, cukup menyiapkan beberapa set gelas, piring, sendok, garpu, dll yang cukup untuk teman-teman yang bertamu. Selebihnya, siapkan piring dan gelas kertas untuk menghindari kamu dari tugas mencuci terlalu banyak.

2. Dekorasi dinding kamar dengan warna pink

Dinding Warna Pink via https://www.rukamen.com

Karena tinggal sendiri, tidak ada yang membatasi kamu dalam menata dan menghias rumah. Jika kamu menyukai warna-warna terang seperti pink, kuning, ungu, maka jangan ragu-ragu untuk menghias dinding kamu dengan warna-warna terang tersebut.

3. Investasikan pada kaca besar

Advertisement

Kaca Besar via https://www.rukamen.com

Bagi wanita, kaca adalah salah satu teman terbaik. Karena kamu tinggal sendiri dan tidak ada orang lain yang bisa diminta pendapat sebelum pergi kencan, maka ide baik untuk menginvestasikan pada kaca besar. Bonus tambahan, kaca ukuran besar bisa membuat kamar kamu akan terlihat lebih luas.

4. Hias kamar dengan tanaman hidup

Tanaman Hias via https://www.rukamen.com

Salah satu kelebihan wanita adalah mereka lebih telaten dan berkomitmen dalam mengurus sesuatu. Karena itu, ide bagus jika kamu ingin menghias kamar atau apartemen dengan tanaman hidup yang bisa kamu siram setiap hari. Pilihan tanaman yang cocok untuk kamar apartemen adalah sukulen atau kaktus.

5. Siapkan barang-barang tamu

Barang Barang Tamu via https://www.rukamen.com

Walaupun tinggal sendiri, pastikan kamu mempunyai alat mandi ekstra jika tiba-tiba ada teman atau kerabat yang harus menginap. Pastikan kamu memiliki peralatan yang mereka perlukan, seperti handuk bersih, selimut, sprei bersih, dll. Buatlah mereka selalu merasa nyaman di kamar kamu.