Banyak orang gemuk yang malu dan segan tampil ke luar dengan penampilan yang asal-asalan. Tapi seseorang yang menganggap berat badan kurang proposional adalah penghalang, berarti orang tersebut tidak memiliki kepercayan diri yang tinggi. Padahal kepercayaan diri yang tinggi adalah kunci utama bagi kamu dalam berpenampilan. Pakaian semahal dan sebagus apapun tidak akan ada artinya jika kamu  tidak percaya diri untuk mengenakannya.

Lalu apa yang harus kamu lakukan agar kamu tetap percaya diri dalam berpenampilan? Agar kamu tidak terlihat gemuk, kamu harus menghindari jenis pakaian yang akan membuat kamu semakin terlihat gemuk.   

Simak ulasan artikel di bawah ini!

1. Hindari Pakaian yang Ketat, Supaya Bagian Tertentu dari Tubuhmu Nggak Menonjol

Pakaian Ketat via http://infogadis.com

Jika kamu tidak ingin semakin terlihat gemuk, kamu harus menghindari jenis-jenis pakain yang ketat. Pilihlah pakaian-pakaian yang pas di badan saat kamu kenakan. Pakaian-pakaian yang ketat hanya akan memperlihatkan lekukan-lekukan lemak di badan kamu semakin kentara.

2. Hindari Pakaian yang Terlalu Longgar Juga, Ya! Ini Penting, Biar Kamu Nggak Gampang Gerah Dibuatnya

Pakaian Longgar via http://someecards.com

Sama halnya dengan pakaian yang ketat, kamu juga harus menghindari pakaian-pakaian yang longgar. Pakaian yang longgar hanya akan membuat kamu nampak kedodoran dan terlihat semakin gemuk. Pilihah pakan yang pas di badan kamu.

3. Hindari Pakaian dengan Motif Kotak-Kotak atau Bunga-Bunga Besar

Pakaian Motif Bunga via http://berkaos.com

Advertisement

Hindari pakaian dengan motif bunga-bunga besar dan kotak-kotak besar yang memenuhi motif di pakaian kamu. Motif itu memberikan efek bagi mata yang memandangmu terlihat semakin gemuk. Pilihlah pakaian dengan motif bunga-bunga kecil dan kotak-kotak kecil.

4. Hindari Pakaian dengan Motif Garis Horizontal, Kalau Tubuhmu Nggak Mau Makin Bulat

Motif Horizontal via http://tokopedia.com

Selain menghindari pakaian dengan motif bunga dan kotak besar, kamu juga harus menghindari pakaian dengan motif garis horizontal. Motif garis horizontal akan menciptakan ilusi di mata badan kamu semkain terlihat lebar ke samping.

Pilihlah pakaian dengan motif garis vertikal. Motif garis vertikal ini akan membuat kamu terlihat lebih ramping. Hal ini disebabkan garis vertikal yang tegak lurus. Motif garis vertikal ini akan menciptakan ilusi mata jika kamu terlihat lebih tinggi.

5. Hindari Pakaian yang Menerawang. Ih, Nggak Mau ‘Kan Tubuhmu Didominasi Lekukan?

Pakaian Menerawang via http://www.pulsk.com

Kamu harus menghindari pakaian-pakaian yang menerawang di badan. Pakaian yang menerawang di badan hanya akan menampakkan lekukan lemak di badan kalian terihat jelas. Pilihlah pakaian yang tidak tembus pandang ya!

6. Hindari Pakaian dengan Warna yang Cerah Juga, Yuk!

Fashion Cerah via http://blogspot.com

Pakaian dengan warna yang cerah memang enak dipandang di mata. Tapi warna-warna cerah hanya akan membuat kamu yang berbadn gemuk semakin terlihat gemuk. Mengapa? Karena warna cerah adalah warna-warna yang mencolok mata.

Kamu akan menjadi pusat perhatian bagi orang-orang yang ada di sekitar kamu. Pilihlah pakaian dengan warna-warna yang gelap, seperti warna hitam atau biru donker.

Warna-warna yang gelap ini patut kam perhitungkan. Mengapa? Sebab pakaian dengan warna-warna gelap akan menyamarkan bayangan lipatan lemak pada tubuh kamu. Jika bayangan lipatan lemak kamu bisa tersamarkan, kamu akan terlihat lebih kurus.

Bagi kamu memiliki tubuh gemuk, kamu tidak boleh berpenampilan asal-asalan. Penampilan yang asal-asalan hanya akan membuat kamu yang bertubuh gemuk semakin terlihat gemuk. Nggak mau kan kepercayaan diri kamu semakin lenyap jika kamu salah dalam berpenampilan?

Tips-tips di atas bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Penampilan yang oke akan membuat kamu semakin percaya diri. Semoga bermanfaat!