"Put, serius amat lihat foto mantan lo."

"Hehe, belum bisa move on gue."

"Aduh kasian banget sih. Ntar sedih terus lohh..."

Berpaling dan melupakan adalah hal tersulit dalam hidup, apalagi dari sosok manusia yang amat dicinta. Ditambah dengan kenangan-kenangan manis yang pernah dirangkai bersama. Ribuan cara pun sudah dilakukan, namun masih banyak yang sering gagal dalam melakukannya. Mungkin tips ini bisa membantu.

1. Berikan Kata Perpisahan Yang Baik Bisa Membantu Awal Untul Move On

Baik-baik ya kamu tanpa aku. Aku juga bakal baik-baik tanpa kamu. :")

Sebelum kamu atau si dia bilang putus dan mengakhiri semuanya, mungkin ada baiknya kamu memberikan kata-kata manis untuk terakhir kalinya. Bisa iisi dengan doa-doa kebaikkan. Karena putus dengan baik-baik, kelak saat bertemu lagi, kalian masih bisa berteman dengan baik pula.

2. Menghilangkan Semua Komunikasi Untuk Sementara Waktu

lebih baik sendiri.. uwoo.. uuwoo.. via http://ehloo.com

Advertisement

*Kriinggg*

*Kriiingggg*

*Kriiiiiinnngggg*

*Matiin Hp*

Setelah putus, hal tersulit adalah menghilangkan bayang-bayangnya dalam benak. Namun dengan kamu memutus segala komunikasi dengannya untuk sementara waktu, mencegah kamu untuk mencoba berkomunikasi dengannya, atau hanya sekedar stalk media sosialnya.

3. Jika Sangat Sulit Melupakan, Kamu Bisa Kembalikan Segala Barang Yang Ia Berikan Untukmu

buang.. buang.. buang.. :'( via http://www.brilio.net

"Loh, kenapa kamu balikin semuanya, Put"

"Hmm.. Ini bukan barang milik aku lagi, Rend. Kamu ambil lagi ya.."

"Tapi, Put…"

Bukannya tidak menghargai pemberian, namun jika melihat barang-barang yang pernah dia berikan ke kamu malah membuatmu semakin sakit, kembalikan ke orangnya atau memberikannya ke orang lain juga bisa.

4. Memperbanyak Komunikasi Dengan Teman Bisa Sangat Membantu

selfie dulu yukk.. :’D via http://www.la-udza.net

"Li, bunganya bagus banget yaa.."

"Cuma Bugenvil, Put. Biasa aja."

"Hehehehe…"

Berlama bersedih dalam kesendirian akan membuatmu merasa stres. Coba perbanyak komunikasi dengan teman-teman. Walau kamu tipikal bukan yang suka bercerita, untuk kali ini kamu harus mencampakkannya. Karena berkomunikasi dengan banyak orang bisa membantumu untuk lupa akan mantanmu.

5. Sibukkan Diri Dengan Banyak Kegiatan

kerja.. kerja.. kerja… via http://kerjasantai.net

"Put, nongkrong yuk?"

"Kerjaan gue banyak nih. Kapan-kapan ya.."

"Ah, udah seminggu lembur muluk. Hang out dong sekali-sekali."

"Hehehe…"

Selain komunikasi, memperbanyak kegiatan sangat membantu. Apalagi kegiatan yang harus berhubungan dengan banyak orang. Tapi ingat, kegiatannya harus pilih-pilih, jangan yang lebih banyak mengerjakan semua hal sendiri, karena saat kamu sendiri adalah hal paling rawan untukmu mengingat mantan.

6. Cari Pasangan Baru, Minimal Gebetan

yang mana yaa ?? via http://listbool.blogspot.com

"Gue balik duluan ya, Li."

"Ok. Pulang sama siapa?"

"Anu, samaa…"

Cari yang baru setelah yang lama pergi memang nggak gampang. Namun setelah putus bukan berarti menutup hati untuk orang lain, setidaknya cari gebetan baru agar saat sedih atau senang, ada yang menemani kamu. Siapa tahu saja bisa jadi pacar baru.

Tips ini nggak akan berhasil kalau nggak ada niat dalam hati. Karena itu, saat benar-benar memutuskan untuk putus, harus niat untuk melupakan. Kalau emang nggak mau melupakan, ya jangan putus.

Semoga bermanfaat. 😀