Seperti yang diketahui bahwa bentuk tubuh setiap cewek itu beda-beda. Gimana caranya buat mengetahui dan enggak salah milih kostum dengan bentuk tubuh kamu sebenernya? Yuk, coba liat tips berikut ini berdasarkan bentuk tubuh kamu!

1. Rectangle Shape

Rectangle Shape dalam Berbagai Jenis Pakaian via https://pinterest.com

Rectangle Shape adalah bentuk tubuh dari bahu hingga pinggang mempunyai lebar yang sama alias tidak memiliki banyak lekukan. Don't worry girls, jika kamu memiliki bentuk tubuh yang seperti ini, maka untuk terlihat berbeda dengan membuat tubuhmu berlekuk dan memperlihatkan bentuk pinggang kamu.

Atasan yang dapat kamu kenakan yaitu kemeja berkerah atau ruffles. Bawahannya skinny jeans, rok pensil, A-Line, tulip adalah salah satu senjata kamu. Selain itu hindari square necklines, crop top, straight & dress straight ya!

2. Hourglass Shape

Simpel banget kan kalau begini? via http://www.thestyleshaker.com

Ukuran lebar yang sama pada bahu dan pinggul, juga lebih lebar dari pinggang maka bentuk tubuh kamu adalah Hourglass Shape. 

Advertisement

Supaya terlihat maksimal, kamu dapat mengenakan pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh natural dan seimbang dari bahu hingga pinggang. Atasan yang dapat kamu kenakan seperti v-necklines, scoop, halter maupun wrap tops & dress. Bawahan atau rok yang cocok adalah a-line,full circle, dan rok pensil.

Hindari low rise jeans, empire cut tops & dresses, atasan yang banyak detail seperti ruffles atau bows, juga banyak hiasan pada rok maupun dress.

3. Triangle Shape

Selalu Pilih Bawahan Berwarna Lebih Gelap, Ya! via http://hind-toufga.blogspot.co.id

Jika pinggul kamu lebih lebar dibandingkan bahu dan pinggang, maka bisa dikatakan bentuk tubuh kamu adalah triangle shape atau pear shape. 

Kamu harus menghindari pakaian yang menonjolkan bentuk pinggul dan paha karena itulah yang paling lebar dibanding bentuk tubuh atas. Rok pensil, boggy tops, juga rok atau bawahan terlalu banyak hiasan adalah contohnya.

Atasan kerah berbentuk V atau U, boat, cowl, juga bawahan high waist, rok atau dress A-line cocok untuk dipakai oleh kamu yang berbentuk tubuh seperti buah pir ini. 

4. Inverted Triangle Shape

Kasual Begini Bisa Dipakai Momen Kapan Aja via https://pinterest.com

Inverted Triangle Shape atau Strawberry Shape adalah kebalikan dari bentuk tubuh triangle shape. Berarti lebar bahu dan dada kamu lebih lebar dibandingkan pinggang dan pinggul kamu.

Atensi terbaik dengan tubuh seperti ini adalah memperlihatkan bentuk kaki kamu. Kamu lebih terlihat menarik jika memakai atasan sleek seperti T-shaped blouses, shell tops atau one-shoulder tops, v-necklines dan bawahan A-line, tulip, full skirt, skinny/straight leg.

Hindari atasan bervolume, scarf atau kalung yang berat kalau kamu gak mau keliatan beda.

5. Oval Shape

Enggak Bingung Lagi deh! via http://www.boomerinas.com

Bentuk tubuh terakhir yaitu Oval Shape atau Apple Shape. Bentuk tubuh ini berpusat di tengah yaitu ukuran pinggang yang lebih lebar daripada ukuran dada maupun pinggul.

Untuk atasannya dapat memakai yang memperlihatkan volume pada dada dan bahu juga mempertegas lingkar pinggang kamu. Baju dengan bentuk lingkar leher v-line atau lebar, kaos dan jaket sepanjang panggul, empire cut tops & dresses, bawahan straight leg jeans & pants, celana kargo, pas untuk kamu.

High-waisted pants atau kaos, detail pada pinggang, ruffles skirt harus kamu hindari jika berbentuk tubuh seperti buah apel ini.