Baru-baru ini Instagram Indonesia dibanjir postingan foto-foto konser Coldplay di Singapur dan Bangkok. Apalagi sebelumnya kita sempat lihat artis Indonesia yang ramai-ramai pergi melihat konser itu di beberapa kota di Australia juga Eropa. Setelah rangkaian tour Australia berakhir, secara mengejutkan band asal Inggris ini menambahkan beberapa negara di Asia yang akan mereka datangi. 

Sebut saja Singapore dan Bangkok yang jadi tempat pelarian paling laris bagi warga Indonesia yang ingin menyaksikan Chris Martin juga kawan-kawannya tampil. Entah kenapa Coldplay melewatkan Indonesia, padahal banyak sekali fansnya di sini yang tentunya ingin mereka tampil membawakan lagu-lagu hits mereka. Namun sebagai fans berat tentunya kesempatan itu tak boleh dilewatkan. Berikut ada tips bagi kalian yang ingin melihat konser idaman kalian di luar negri. 

1. Menabung

Apapun alasannya kita-kita ini memang harus punya tabungan, karna yang namanya kebutuhan tak terduga pasti ada. Contohnya saja konser Coldplay kemarin, secara tiba-tiba mereka menambahkan negara-negara di Asia sebagai destinasi konser mereka selanjutnya. Uang tabungan kalian inilah penyelamat untuk membeli tiket konser kalian. 

2. Berburu Tiket

Setelah pasti mendapatkan tiket konser, tiba saatnya berburu tiket pesawat. Kalau kalian memang niat mencari tiket promo, maka niatlah pula mencari tahu kapan Travel Fair diselenggarakan. Bagi kalian yang belum tahu Travel Fair ini adalah pameran tiket murah yang diselenggarakan oleh satu atau beberapa airlines. Umumnya pula Travel Fair ini diikuti oleh Airlines yang memiliki rute penerbangan ke luar negri dan bukan golongan budget Airlines. Jadi kalau kalian beruntung kalian bisa naik penerbangan bintang lima dengan harga setara budget airlines. 

3. Cari Teman Seperjalanan

nonton bareng soulmate via https://pbs.twimg.com

Advertisement

Keuntungan memiliki teman seperjalanan adalah selain hemat biaya penginapan dan transport saat di sana, teman seperjalanan membuat nonton konser lebih seru. Makanya, ajak teman-teman kamu untuk ikut nonton, kalau gak ada boleh ajak pacar, gebetan, kalau perlu mantan sekalian biar balikan. 

4. Rajin Cari Info

notes sangat berguna via https://www.google.co.id

Setelah tiket konser dapat, tiket pesawat dapat, teman nonton dapat, maka banyak-banyaklah mencari info seputar negara yang kamu kunjungi. Penting buat kamu tahu daerah tempat kamu nonton konser dengan tempat menginap kamu beserta aksesnya.

5. Ingat Tujuan Awal

pikir matang-matang sebelum menentukan tujuan via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Tak salah memang jalan-jalan sembari nonton konser, namun yang perlu diingat adalah jangan sampai jalan-jalan mu menggangu jadwal nonton konser mu. Cari tau hal-hal menarik seperti tempat wisata, cafe, atau tempat belanja di negara tempat kamu tuju. Namun pertimbangkan juga waktu menuju kesana. Jangan sampai keasikan lalu telat atau bahkan batal nonton konser.