Dengan bahan alami tidak banyak digemari oleh orang banyak karena banyak orang yang memilih jalur cepat untuk mempercantik wajahnya. Selain membuat wajah anda bersih scrub wajah yang baik juga mencegah jerawat dan membatu mengelupas kulit kering. Cobalah Anda membuat scrub dengan bahan alami ini di rumah sendiri tanpa perlu mengelurkan banyak uang. 

 

1. Scrub Garam dan Minyak zaitun

scrub garam

scrub garam via http://tips.blogsaya.com

Garam bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi dan dapat menghaluskan kulit wajah. Selain untuk bumbu dapur garam juga bisa merawat kecantikan kulit. Sedangkan minyak zaitun berguna untuk melembabkan kulit. Caranya campurkan 2 sendok makan garam dengan 2 sendok makan minyak zaitun, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu oleskan dan pijat wajah dengan lembut, diamkan selama beberapa menit. Dan bilas dengan air hangat dan usaplah dengan handuk kecil hingga kering.

2. Scrub kopi

Kopi biasanya hanya diseduh menjadi minuman untuk menemani malam anda. Kandungan kafein yang ada di dalam kandungan kopi dapat membantu menghancurkan lemak dibawah permukaan kulit. Scrub kopi ini bisa mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah dan menghaluskan serta mencerahkan kulit. Caranya ambil 1sdm bubuk kopi letakan kopi pada cawan. Kemudian ambil 1sdm air aduk hingga rata, setelah itu oleskan pada wajah dan gerakan melingkar pada wajah. setelah selesai bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

3. Scrub Buah Strawberry

Buah Strawberry

Buah Strawberry via http://manfaatnyasehat.com

Buah cantik ini sangat populer karena memiliki warna yang menawan dan rasa asam yang khas. Biasanya buah strawberry ini di jus atau bisa dimakan secara langsung. Buah strawberry dapat dijadikan scrub wajah yang sangat baik untuk kesehatan kulit sehingga kulit tampak berseri dan halus. Caranya blender buah strawberry secukupnya blender hingga halus seperti jus, kemudian tuangkan ke wadah. Campurkan 1sdm madu dan oleskan keseluruh bagian pada wajah. Diamkan beberapa menit, setelah selesai bilai air bersih dan keringkan. 

4. Scrub Beras

Scrub beras bermanfaat memutihkan kulit wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan beras terdapat beberapa vitamin yaitu vitamin C,E, dan B1 yang mampu membuat pori-pori lebih kecil. Untuk membuat scrub beras ambil segenggam tangan lalu giling beras sampai halus menjadi tepung beras. Setelah itu campur 1sdm madu aduk hingga rata kemudian oleskan dan gerekan memutar pada wajah lalu bilas hingga bersih.

5. Scrub Teh Hijau

Teh Hijau

Teh Hijau via http://beautynesia.id

Dengan scrub teh hijau terbukti dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan meremajakan sel-sel kulit mati. scrub teh hijau lebih lembut dan aktif menghilangkan sel kulit mati serta menghilangkan kotoran yang menyebabkan pori-pori pada wajah tersumbat. Caranya seduh teh hijau kemudian diam kan sebentar, setelah itu oleskan pada dan gerakan melingkar pada wajah. kemudian diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan. 

Itulah scrub wajah dengan bahan alami yang anda temukan dan praktis anda lakukan. cantik tidak harus mahal.