Terinspirasi dari artikel yang ada di sini.

Apa yang dibutuhkan untuk mengubah dunia? Ternyata hanya sejumput imajinasi dan pikiran yang liar. Siapa sangka, ternyata ada hampir sepuluh karakter imajiner yang sangat berpengaruh di dunia. Mulai dari tokoh novel sampai kisah agamis yang telah mendarah-daging karakternya.

Mereka hadir dalam wujud imajinasi yang membantu kita smeua menikmati pengalaman lebih nyata dibanding apa yang kita bayangkan. Mulai dari serial film yang super laris, sajian televisi, mainan, sampai taman wisata.

Tidak jarang juga nama-nama di bawah ini menginspirasi hidup banyak orang. Membuat sekumpulan orang yang menggilai mereka seperti benar-benar menganggap mereka ada. Hidup dan nyata.

 

1. Sherlock Holmes -- Detektif kebanggaan para penggila novel

Dikenal dari generasi ke generasi, mungkin Sherlock Holmes bukan hanya populer di kalangan penggila novel saja. Mereka yang doyan nonton serial teve, tentu saja senantiasa menunggu tayangan teve tentang kisah detektif ysang satu ini. Semua cerita tentang kehalian dia menyeka kasus dan menjadikan semuanya nampak begitu misterius namun mudah, rasanya adil jika saya menempatkan tokoh ini pada urutan pertama.

2. Sinterklas -- dongeng Natal yang mendunia

santa claus

santa claus via http://quandly.com

Siapa yang (dulu) percaya dengan kehadiran Sinterklas? Ayo ngaku! Tentu saja ia hanya sebuah karakter khayalan. Saya tidak tahu asal-muasal ceirta tentang kakek berbaju beludru merah yang gemar membagi hadiah ini. Yang pasti, sosok yang identik dengan tawanya khasnya ini jelas-jelas adalah tokoh imajiner. Yang telah sukses membuat dirinya lebih dari nyata. Apalagi di bulan Desember setiap tahunnya. rasanya kita sudah sangat mengenal Sinterklas (padahal ia hanya tokoh rekaan)

3. James Bond -- Jagoan parlente yang luar biasa canggih

Siapa yang pernah membayangkan kalau mr. Bond hanyalah karakter rekaan saja? Dengan begitu banyak senjata berteknologi super canggih, rasanya semua orang wajar jika ingin bermimpi untuk paling tidka punya satu atau dua fasilitas yang biasa dinikmati Bond.Belum lagi wajahnya yang mampu menghipnotis deretan perempuan seksi yang aduhai. Saya memang bukan penggemar karakter ini, saya juga tidak menonton semua filmnya, tapi, sosok ini masuk dalam kategori too good to be real, toh?

4. Harry Potter -- Penyihir idola sepanjang masa

Saya sih maunya Mas Potter ini jadi yang pertama, Tapi atas nama ketidak-egoisan, saya rela menaruhnya di peringkat nomor empat. Harry Potter adalah karakter rekaan Mbak Rowling yang bukan hanya mampu membuat Novelisnya kaya raya, tapi juga jutaan orang di muka bumi percaya dan ingin sekali masuk ke dalam dunia Harry. Tahu dong bahkan ada taman bermain bertema Harry Potter? Atau mata kuliah yang membahas segala hal sihir dari dunia Harry Potter? Kurang nyata apa coba?!

5. Fauzan Fadli -- dia yang belum lelah mengisi hari-harimu di laman ini

ini foto tahun 2011 (saat masih perjaka)

ini foto tahun 2011 (saat masih perjaka) via https://www.facebook.com

a very happy Journalist, Social Media Enthusiast, Occasional Public Speaker, Writer, Blogger, and a proud son of Abdul Basith ...

Kalau dari profil singkat di atas sih, artinya kurang lebih begini: seorang Jurnalis yang sangat bahagia, Penggiat Sosial Media, Pembicara Public Speaking paruh waktu, Penulis, Blogger, dan bangga menjadi putera dari Bapak Abdul Basith, MA.

Tapi, apa hubungannya sama daftar tokoh imajiner yang bisa mengubah dunia di atas? Yaa, nggak ada laaah! Orang ini cuma bisa artikel ini laik terbit aja kok! :) Tapi, boleh lho kalau mau doain biar saya juga ikutan bisa mewarnai dunia lebih syar'i lagi (asal tetap amsih di dalam dunia nyata).

 

p.s.

sekali-kali mejeng wajar ah :D