Traveling akan selalu membawa perubahan dalam hidup kalian. Entah itu pengalaman baru karena datang ke tempat baru, perasaan bahagia karena bisa bersantai sejenak dari rutinitas, dan lain sebagainya. Namun, saat sedang traveling, tanpa disadari inilah sebenarnya momen-momen yang paling berkesan dan tak terlupakan.

1. Merencanakan perjalanan dan membayangkan skenarionya; seru banget!

Ketika belum berangkat ke tempat tujuan, kalian pasti merencanakan perjalanan tersebut dengan matang. Di saat kalian membayangkan “Wah, nanti akan ke tempat ini, ya! Nanti kita coba makan ini, ya!” dan lain sebagainya itu sangatlah membuat kalian semakin bersemangat untuk jalan-jalan. 

2. Terlihat bodoh dan aneh saat mencoba hal baru, hehehe

Extreme Culinary in China via https://www.google.com.ph

Bisa saja kalian menemukan hal-hal yang tak pernah kalian jumpai, misalnya kalau kalian ke Filipina, kalian bisa mencoba makan telur embrio bebek yang masih mentah. Pasti perasaan langsung campur aduk saat mencobanya; antara penasaran, tapi jijik.

Misalnya makan aneka serangga saat berkunjung ke China. Tentu ini adalah sebuah makanan baru yang tak pernah kalian temukan di kampung halaman. Entah kalian menyukai makanan atau minuman tersebut atau tidak, namun tetap saja akan menjadi sebuah hal tak terlupakan.

3. Terburu-buru dan exciting saat mempersiapkan barang-barang untuk perjalanan secara mendadak atau sehari sebelum berangkat

Advertisement

Ada saat di mana kalian tak memiliki waktu cukup untuk mempersiapkan segala barang-barang traveling kalian. Entah karena sedang sibuk, ataupun terdapat urusan lainnya. Persiapan mendadak membuat kesan sangat berbeda dan kalian pun bisa belajar untuk jadi lebih sigap sekaligus ringkas dalam membereskan atau mempersiapkan barang. 

4. Di saat harus mengeluarkan kemampuan body language untuk mendapatkan informasi, malu-malu gimana gitu?

Language Barrier via https://www.google.com.ph

Tampaknya, inilah yang biasanya paling berkesan. Bagaimana saat kalian terlibat dalam sebuah percakapan dengan masyarakat lokal, bagaimana lucunya kalian berusaha menggambarkan sebuah keadaan menggunakan bahasa tubuh karena kalian tak mengerti bahasa asal negara tersebut, dan lain sebagainya. Bayanginnyasaja sudah seru banget, bukan?

5. Berteman dengan warga lokal atau travelers dari negara lain

Namun, tidak ada perasaan yang lebih membahagiakan daripada saat kalian mendapat teman baru di tempat baru! Traveling membuka pintu untuk menemukan teman baru; maupun itu orang lokal ataupun traveler dari negeri lain.