Oke geng kita sebagai kaum laki-laki harusnya bisa move on dari mantan. Kecenderungan kita habis putus apalagi disakitin, biasanya cari pelampiasan biar ngerasa lega, apalagi kalau nggak jelek-jelekin mantan. Hari gini masih jadi cowok yang suka nyepam kejelekan mantan? Mulai sekarang, hargain diri sendiri sebagai cowok. 5 hal ini yang mesti kamu lakuin biar nggak dikatain tukang nyindir:

1. Nyindir kejelekannya

Nyindir kejelekan mantan di sosmed? Haduh ngapain juga habis putus masih jelek-jelekin mantan di sosmed, nggak ada faedahnya, udah biarin aja kalau memang dia nyakitin loe. Memang susah ngikhlasinnya tapi mau gimana lagi, mending buat perbaikin diri sendiri.

Mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran buat ngejelek-jelekin dia. Malu dong, masa cowok nyindir di sosmed, mending kalau masih punya rasa kesel lupain aja. Be cool! Inget loe cowok kan?!

2. Nyimpen history chat dia

Ini juga nggak boleh geng, hari gini masa masih nyimpen chat-chatan lama dari tahun kemarin. Inget, momen yang terekam di situ cuma berlaku pada waktu itu, jangan ngarep bakal sama kayak sekarang. Udah, hapus aja history chatnya. Masih banyak kok yang bisa dilakuin, kasih ruang bernafas buat perasaan loe, cari kesibukan baru sana daripada baca history chat sama dia.

3. Ngehapus pertemanan

Advertisement

Delete friend via http://theconversation.com

Ya meskipun sakit hati sih boleh, jangan sampai ngehapus pertemanan di sosmed. Memang sih, nggak penting dan cuma tambah bikin baper kalau lihat fotonya, mending dibiarin aja. Inget kalau kita ngehapus, cuma bikin kita kelihatan lemah, justru mumpung masih temenan, manfaatin buat ngelihatin kalau kamu lebih baik meskipun nggak sama dia geng.

4. Nyepam quotes galau

Quotes galau via http://quoteaddicts.com

Ngepost quotes galau yang ada hubungannya sama sakit hati, nggak bikin kamu kelihatan bener dan nggak ngerubah sikap dia ke loe. Toh, nggak semua temen loe tahu masalah loe dan ngerasain hal yang sama. Mending kurang-kurangin ngepost quotes galau biar nggak dicap cowok baperan. Mending post kegiatan loe yang lebih bermanfaat.

5. Pamer foto sama cewek baru

Cewek baru yuhu via http://www.thesportreview.com

Kesel sih kesel, tapi nggak harus memamerkan foto cewek baru buat manas-manasin si dia hehe. Iya kalau sama yang baru bisa awet sampai nikah, kalau nggak ya bakal berlarut-larut geng, alias G2L2 (gitu lagi gitu lagi). Udah, ilangin niat buat manas-manasin dia, toh kamu udah bahagia sama yang sekarang kan?