Tak ada yang salah akan cinta yang bersemi dalam jiwa muda. Dengan begitu, setiap kamu yang pernah merasakannya pasti sempat dibuat bingung-bingung sendiri, berbunga-bunga, berwarna-warni, hingga hal lain hanya sekedar pelarian ketika patah hati dan tergulung rayuan gombal sang pemikat hati.

Pokoknya jatuh cinta itu berjuta lah rasanya. Sesuatu yang sudah pasti diharapkan oleh orang yang jatuh cinta adalah si doi memiliki perasaan yang sama dan KLOP. Jadian, deh. Eitss, tapi kamu harus tau! Hidup tak selalu tentang cinta dan segala embel-embelnya. Khusus untukmu yang berusia 17 hingga 20-an tahun, ada banyak rahasia yang akan mengalihkan beberapa derajat special cinta di hati dan pikiranmu.

 

1. Tuhan menciptakan manusia sebaik-baik makhluk, tidak kah kita bersyukur?

Bersyukurlah sebanyak-banyaknya :)

Bersyukurlah sebanyak-banyaknya :) via http://www.imgfave.com

Fisik sempurna dan pikiran sempurna. Kamu terlahir untuk memberikan sisi positif bagi orang-orang. Kesempurnaan itu merupakan kebanggan bagi dirimu sendiri dan orang yang mengenalmu. Bagaimana dengan (maaf) orang cacat? Sesungguhnya setiap orang punya kelebihan secuil apapun itu. Jadi, tetaplah percaya bahwa Tuhan tidak menciptakan makhluk-Nya sia-sia. Jangan berkecil hati, di luar sana puluhan mata telah tersihir dengan kesuksesan besar para pemilik ketidaksempurnaan.

Jangan lupa bersyukur, ya teman!

2. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kamu punya kelebihan yang harus dikenal dunia.

Tunjukkan siapa dirimu

Tunjukkan siapa dirimu via http://www.mfavim.com

Apapun itu; menulis (puisi, cerpen, novel) , olahraga (catur, badminton, sepakbola), seni (menari, menyanyi, melukis), memasak, pidato, dan hal sejenisnya adalah keistimewaan yang patut disyukuri.Masa muda ini harus digunakan sebenar-benarnya untuk mengasah keunikanmu ini.

Tidak dapat dipungkiri, terkadang kamu juga kesulitan membaca dirimu sendiri, mematung diri di depan cermin untuk mencari jawaban kelebihan apa yang kamu punya. Jangan panik, kelebihan itu tidak secara langsung terlihat sejak lahir, segelintir orang bahkan menyadari kehadiran bakatnya di masa senja. Kesimpulannya, kamu perlu mencoba hal-hal baru yang akan menarik hatimu dan betah melakukan itu terus menerus sampai lupa waktu.

Tapi ingat, semua ada batasnya, ya. Mengelola hobi dengan baik adalah prioritas utama. Contoh kecilnya, kamu punya hobi menulis cerpen. Dari hobi itu kamu bisa menghibur orang-orang dan tentunya lembar demi lembar rupiah akan segera menyusup ke dompetmu. Pernah dengar atau baca quotes seperti ini :

Tidak ada yang menyenangkan di dunia ini selain hobi yang dibayar

Tunggu apa lagi, sob!

3. Kamu dilahirkan untuk menjadi pemenang!

Everybody can believe that

Everybody can believe that via http://www.aabacosmallbusiness.com

Bayangkan ketika kamu menemukan teman-teman yang punya hobi sama. Wuusssshh...!

Mentega+roti tawar pokoknya! Klop. Langsung lahap!

Mengenal mereka dan melakukan hobi bersama-sama akan mengajarkanmu dua hal:

Kompak dan kompetisi. Kalian bisa melakukan terobosan baru yang tak kalah dahsyatnya dengan teknologi abad Ke-21. Menuai awal bersama-sama hingga mencapai hasil yang memuaskan adalah impian bagi pejuang-pejuang sejati. Kalian akan merasakan hobi yang diperjuangkan itu tak akan ada endingnya. Selain itu, kompetisi juga menjadi momok utama dalam hubungan kalian. Tanpa kompetisi, wawasan dan pengalaman hanya sebatas disitu-situ saja. Hobi akan sangat bernilai jika satu pihak mengambil manfaat dari pihak lain selama itu dalam hal baik.

4. Pacu waktumu dengan organisasi atau menjelajah sesuatu yang baru.

Berkumpul dan berbagi akan menyenangkan

Berkumpul dan berbagi akan menyenangkan via http://www.yourgcsa.tumblr.com

Mari simak asumsi ini. Untukmu yang masih SMA atau kuliah,remaja masa kini pada umumnya menghabiskan waktunya sehari semalam pada hal berikut:

Pukul 7.30 – 12.30 di sekolah/ kampus

Pukul 12.30 – 24.00 bersantai dirumah.

Kesimpulannya, selain belajar di lembaga pendidikan, waktu di rumah dipergunakan untuk tidur siang, makan, dan jalan-jalan. Selama masa santai itu pun smartphone tentunya akan selalu menjadi teman mati hingga pengantar tidur. Ketika bangun esoknya, tiada hal paling dominan yang kamu dapatkan kemarin kecuali hidup tanpa beban.

Buat kamu yang masih SMA, tak ada salahnya terjun dalam wadah keorganisasian sekolah, misalnya OSIS atau ekstrakurikuler penggerak kreativitas anak Negeri. Sementara Mahasiswa, mulailah serius mengatur masa depanmu. Jangan hanya menjadi mahasiswa Kupu-kupu alias kuliah-pulang-kuliah-pulang. Tanamkan sifat kritis dan jiwa sosialmu dengan cara menggandeng UKM, Ikatan Mahasiswa, BEM, dan sebagainya. Kurangi kebiasaan nongkrong di kantin dan jalan-jalan untuk mencari kenyamanan. Guys, orang-orang sukses mengatakan bahwa:

jika kamu ingin sukses, maka keluarlah dari zona nyamanmu. Carilah hal bermanfaat dan berkaryalah tanpa batas!

5. Aku tak bisa menghindar dari jatuh cinta.

Bagaimanapun, cinta adalah anugerah

Bagaimanapun, cinta adalah anugerah via http://www.azeminam.tumblr.com

Sudah melakukan kiat itu, tapi masih menempel di atas perekat cinta?.

Teman, kau istimewa. Manusia dikaruniakan akal dan nafsu. Keduanya akan seimbang jika kau mampu mempergunakan pada tempat dan saatnya.Tuhan telah menciptakan sesuatu d berpasang-pasangan. Tidak dikatakan kapan, dimana, namanya siapa, ataubagaimana cara bertemu dengan jodoh itu sendiri karena semua sudah menjadi rahasia-Nya yang akan terkuak indah pada waktunya.

Tugasmu hanya memantaskan diri dan terus mendekati Sang Pencipta. Untuk kamu yang belum pernah menjalin hubungan spesial dengan lawan jenis, jangan minder. Pria tampan tidak harus menjadi milik wanita cantik, begitupun sebaliknya. Jika sukses nanti, teruslah berjalan, jangan sesekali menengok ke belakang. Karena di belakang ada mereka yang mengantri untuk segera menghalalkanmu.

Hallo generasi muda! Sudah saatnya membuka mata melihat fenomena miris yang membabi buta.

Tugas kita menjadi Khalifah di bumi, tapi mengapa lebih memilih menjadi perusak?

Kita memiliki akal, tapi mengapa tidak digunakan untuk berpikir?

Hidup ini punya aturan, bangga kah kita menjadi orang yang melampaui batas?

Sibukkan lah dirimu untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang bermartabat.