Aku berterimakasih karena kalian memberikan kesempatan untukku melanjutkah pendidikan dan aku akan sangat senang jika kalian memberikan kebebasan bagiku untuk memilih jurusan. Walau kita sekarang tak sepaham semoga nanti ada jalan.

Perbedaan pendapat memang hal yang wajar terjadi, demi menemukan sebuah solusi. Untuk itu semoga kalian bisa memahami apa yang dirasakan oleh hati.

 

1. Nasihat kalian selalu aku terima tapi maaf jika aku punya minat yang berbeda

Pilihan kalian memang memiliki prospek kerja yang menjanjikan tapi aku punya sesuatu lain yang di impikan. Untuk itulah aku benar-benar ingin mengejar cita-cita dan menjadi kebanggaan kalian.

2. Demi masa depan, aku pun tak mau menyesal

Untuk menentukan jurusan memang bukan perkara yang gampang, sering sekali kita tidak sejalan. Bukan aku tak mau mendengarkan, hanya saja aku tak ingin berakhir dengan tidak adanya pengharapan, karena salah memilih jurusan.

3. Meski seringkali bimbang akan tujuan, aku akan tetap mempertahankan

Dengan pilihanku aku masih terus menjelajahi untuk jadi apa aku nanti, tapi yang pasti aku akan menjadi seorang yang berarti di bidang yang kupilih sendiri.

4. Karena menutut ilmu butuh perjuangan keras, bukan hanya sekedar formalitas

Aku ingin jadi lulusan berkualitas yang bermanfaat untuk sesama, bukan hanya sekedar memperoleh gelar sarjana.

5. Ijinkan aku untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bertanggung jawab

Jika aku diberi kesempatan untuk memilih, maka aku harus bertanggung jawab atas apa yang sudah aku pilih, karena dengan beban dan tekanan akan membantu proses pendewasaan. Biarkanlah aku merasakan manis pahitnya kehidupan.

6. Bagaimanapun aku tetap butuh dukungan kalian untuk bisa melanjutkan

Sekeras apapun yang ingin aku lakukan tidak ada artinya tanpa dukungan keluarga. Restu orang tua tentu yang utama. Dan untuk orang-orang tersayang jangan pernah bosan mendoakan untuk sebuah kebaikan, semoga ini bisa meyakinkan kalian untuk percaya apa yang aku inginkan.