Jodoh adalah seseorang yang bisa menerima kita apa adanya. Seseorang yang bisa melengkapi kekurangan kita, sehingga kita bisa menjadi sosok yang sempurna. Meski kenyataannya kita hanyalah makhluk yang jauh dari kata sempurna, tapi dengan kehadirannya dalam kehidupan kita, sudah cukup membuat kita menjadi orang yang sempurna dan paling berbahagia.Ya, begitulah sedikit gambaran dari seseorang yang kelak akan menjadi “jodoh” kita.

Bagi kita yang saat ini sudah menemukan jodohnya, selamat karena kalian sudah bisa menghabiskan sisa hidup kalian bersama orang yang memang di takdirkan untuk menemani kalian hingga tutup usia. Namun, bagi kita yang masih sendiri dan masih berusaha untuk mencari, jangan berkecil hati! Percayalah, Tuhan pasti akan memberikan jodoh terbaik-Nya untuk kita bila waktunya sudah tiba.

Berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan sembari menunggu dan mencari jodoh kita. Simak ya!

1. Tidak usah berkecil hati. Karena sejatinya kita tidak sendiri, toh masih ada keluarga yang senantiasa menemani

ada keluarga yang menemani via http://hdwallpapersrocks.com

Kita tidak sendiri kok, karena masih ada keluarga yang senantiasa menemani kita. Mumpung masih sendiri, gunakan kesempatan ini untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Karena berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga adalah hal yang langka, jadi jangan pernah menyia-nyiakannya ya!

2. Teruslah memperbaiki diri, karena sejatinya jodoh adalah cerminan diri. Bukankah kalau kita menginginkan jodoh yang baik, maka kita harus menjadi pribadi yang baik pula?

teruslah memperbaiki diri via http://hdwallpapersrocks.com

Wanita yang baik adalah untuk pria yang baik, begitu pula sebaliknya.

Pria yang baik untuk wanita yang baik pula.

Nah, lho! Jadi, jika ingin jodoh yang baik, maka kita harus menjadi pribadi yang baik pula.

3. Berdoa, berusaha, berikhtiar. 3 hal yang harus kita lakukan. Wajib!

Advertisement

Berdoa + Berusaha + Berikhtiar via http://boby-boy.blogspot.com

Berdoa, tanpa berusaha, tanpa berikhtiar= zonk.

Berusaha, tanpa berdoa, tanpa berikhtiar= zonk.

Berdoa, berusaha, berikhtiar= jodoh semakin dekat.

Jadi teruslah untuk berusaha mencarinya dan berdoalah agar diberi kemudahan untuk bertemu dengannya. Setelah itu tinggal pasrahkan semuanya kepada Sang Pencipta. Percayalah, Tuhan tidak akan pernah mengingkari janji-Nya. Sabar ya, Tuhan pasti memberikan jodoh terbaik untuk kita.

4. Jodoh bukan persoalan waktu, tapi persoalan hati. Jadi, jodoh tidak akan datang menghampiri jika hatimu masih belum siap untuk menjalani

jodoh bukan masalah waktu, tetapi hati via http://hdwallpapersrocks.com

Jika sampai saat ini jodohmu belum kunjung datang, itu bukan berarti waktunya yang kurang tepat. Bisa jadi hatimu yang belum siap, sehingga Tuhan masih mengulur waktu untuk bertemu dengan jodohmu. Maka dari itu, siapkan jiwa dan hatimu agar bisa segera bertemu dengan “jodohmu”.

5. Jika kalian percaya jodoh pasti bertemu, lalu buat apa kalian masih galau? Cukup sabar menunggu sampai jodoh datang menghampirimu

jodoh pasti bertemu via http://hdwallpapersrocks.com

Karena jodohmu masih menjadi sebuah misteri, maka cobalah untuk tetap percaya bahwa kalian pasti akan bertemu suatu saat nanti. Tak perlulah galau karena masih sendiri ,toh pada akhirnya jodoh pasti akan bertemu juga.

Inti dari semua ini hanyalah kesiapan hati. Jadi, jangan pernah berhenti untuk terus memperbaiki diri dan terus memantaskan diri. Cukup bersabar dan serahkan semua kepada Sang Pencipta, karena Dia pasti akan memberikan jodoh terbaik-Nya untuk kita.