Kata orang, Februari itu bulan kasih sayang.
Tapi, apa nggak malu sayangnya cuma di bulan itu?

Banyak orang beranggapan bahwa hari spesial itu datang saat sang pujaan hati memberi seikat bunga. Bukan karena orang tua yang masih mampu memberi uang jajan. Miris, bukan?

Sebagai seorang anak padahal kita sudah ditampar telak oleh kemuliaan hati seorang bapak asal Medan ini. Jangan hanya bisa menghujat kemanjaan anaknya, tapi lihatlah perjuangan sang bapak untuk melakukan hal yang berharga bagi anaknya. Memperoleh uang adalah salah satu bentuk perjuangan. Dengan 5 hal di bawah ini, semoga kita semua bisa mengerti, bahwa kasih sayang orang tua memang tak terbatas!

1. Orang tua akan selalu menyadari kewajiban untuk membahagiakan anak, bagaimanapun keadaannya

Penuhi Hak dan Kewajiban via http://bogor.tribunnews.com

Jangan heran jika banyak hal yang telah mereka lakukan namun tak menuntut apapun sebagai imbalan. Mereka hanya ingin anaknya sukses di kemudian hari. Mendapatkan kehidupan yang layak hingga perannya berganti bukan hanya sebagai anak lagi. Jangan coba-coba menyakiti perasaan mereka apalagi mencaci maki. 

Hindari arus zaman yang menyesatkan.

Jangan hanya karena ingin tampil keren, orangtua dijadikan mesin ATM.

2. Tidak ada orangtua yang rela anaknya dicela, apalagi di depan teman-temannya

"Ih, baju kamu kok sobek?"
"Baju Nana sobek!"

"Eh! Baju Nana sobek"

Advertisement

Hayo ngaku, siapa yang pernah usil? Teman sendiri aja dibuat sakit hati. Tapi, nggak 'kan kalau ibu sendiri?
Rasa sedih pasti ada saat melihat anak diejek sana sini di depan mata. Melihat wajah muram anak adalah hal yang tak diinginkan bagi setiap orang tua.

Siapa yang tega jika anaknya ternyata dikucilkan dari lingkar pertemanan.
Anak kecil masih diwajarkan jika memiliki barang yang sama dengan teman bermainnya. Itu karena sifat polosnya yang masih selalu ingin dimanja. Dan menginginkan apa pun yang dia suka.

3. Siapa bilang anaknya menyusahkan? Orangtua hanya mengerti soal kebutuhan

Happy Familly via https://ibudanmama.com

Jangankan HP Android, barang-barang branded pun akan diwujudkan jika keadaan orangtua memungkinkan. Hanya soal situasi dan rasa memahami saja yang perlu disesuaikan. Memang sifat sabar wajib dimiliki setiap orang. Karena hanya dengan bersabar menabung pecahan uang receh bernominal 2000 pun mampu membeli sesuatu yang telah lama ditunggu-tunggu.

4. Seperti apapun lelahnya bekerja, semua akan hilang saat anaknya tersenyum ceria

Bapakku kuli dan aku bangga menjadi anaknya.

Menjadi tulang punggung adalah tugas terberat bagi seorang bapak. Sedangkan urusan mendidik, ibu adalah jagonya. Meski wajah mereka telah banyak garis keriput, rasa pedulinya pada anak tidak akan luput. Sejak anaknya usia dini hingga saat ini kebahagiaan itu akan selalu jadi penawar lelah setiap hari.

5. Sampai kapanpun, mereka akan selalu menyelipkan harapan dan doa demi kebaikan anaknya

Kekuatan Doa via https://slimutputis.com

Walaupun gagal di tes pada ujian pertama, ibu menyemangatiku pada tes di ujian berikutnya.

"Nak, semangat jangan putus asa."

Kalimat penyemangat adalah bentuk rasa simpatinya agar kita sebagai anak pantang menyerah. Mereka ingin segala harapan anaknya tercapai. Maka, usaha terakhirnya adalah doa.

Doa ibu dan bapak adalah ramuan yang paling mujarab.

Apapun yang akan kalian lakukan setelah membaca tulisan ini. Sebagai seorang anak yang berbakti lekaslah mencari di mana ibu dan bapakmu pergi. Jangan sekali-kali membuat penyesalan yang tak berarti. Peluk erat dan katakan, "Aku cinta ibu dan bapak selamanya."