Kita hidup di zaman modern fairytale yang penuh banget dengan drama. Korban-korban Pemberi Harapan Palsu pun dikabarkan semakin meningkat. Apakah kamu siap dengan tahapan patah hati ini? Kalau kamu salah satu korban dari para tukang PHP, kamu pasti pernah ngalamin hal-hal ini!

1. Mewek seharian semenjak kamu tahu kamu jadi korban PHP. Sedih!

Romantic sad korea via http://1.bp.blogspot.com

Kesedihan adalah momen yang sangat tepat ketika kamu telah menyadari bahwa dia tidak memberikan respon yang kamu inginkan, alias kamu telah resmi menjadi korban PHP. Hati kamu hancur dan hanya bisa menangis, tak apa, menangislah sekuat yang kamu bisa!

2. Kamu terombang-ambing tanpa kepastian

Cinderella Sad via http://i630.photobucket.com

Tidak ada kabar dalam bentuk apapun karena dia memutuskan alur komunikasi secara sepihak dan menghilang tiba-tiba. Tentunya itu membuat kamu kalang kabut dan baper kebablasan. Di tahap ini kamu akan merasa waktu berjalan bak slow motion disertai perasaan-perasaan negatif lainnya yang saling bertabrakan.

3. Setelah kehilangan banyak air mata, emosimu meluap. Rasanya pengen gampar tukang PHP itu!

Angry Girl via http://www.volosnow.gr

Advertisement

Lelah menangis hingga mata bengkak membuat kamu mencari metode lain.

Ya, marah! Detik itu juga kamu akan meluapkan semua emosi. Hapus foto-foto dia di HP kamu, blokir di semua media sosialnya dan menyingkirkan barang-barang pemberian dia! Kalau perlu mendatangi rumahnya dan gampar bolak-balik orangnya. Hehehe

4. Drama kembali dimulai! Kegalauan pun kembali melanda pikiranmu

Setelah melakukan semua aksi brutal a la orang patah hati, emosi kamu mulai terkontrol. Tapi seiring berjalannya waktu, kamu mulai bertanya-tanya, “Apa sih yang kurang dari diriku? Apa yang tidak aku miliki hingga dia tidak memilihku? Kenapa kamu memperlakukanku begitu spesial sementara kamu tidak berniat menjadikanku sebagai pasanganmu?”

Dramanya mulai lagi, deh.

5. Setelah jatuh bangun dari cobaan PHP yang melelahkan itu, kamu jadi lebih bijaksana dan dewasa!

Terakhir, kamu mulai sadar bahwa dia bukanlah siapa-siapa. Tidak pantas untuk terus kamu tangisi dan sesali kepegiannya. Kamu mulai dewasa dan berinovasi dalam segala hal agar terlihat lebih baik, lebih cantik atau tampan dan lebih menarik lagi sepeninggal pelaku PHP itu; yang telah memberikanmu pelajaran berharga tentang arti cinta yang mendewasakan.

Hore! Selamat! Kamu telah berhasil melewati semuanya, ‘kan? Lihat, masih banyak orang diluar sana yang menyayangimu lebih dari dia yang hanya mempermainkanmu!