Cinta sejatinya adalah anugrah dari Tuhan yang harus dijaga. Cinta seharusnya menjadi indah dan bermekaran dalam hati seorang perempuan. Jika laut terlalu dalam, bumi terlalu luas, maka hati perempuan dapat mengarungi dan melampaui keduanya. Bersyukurlah kamu yang terlahir sebagai perempuan. Karena banyak sekali hal indah pada dirimu yang layak diperjuangkan.

Untuk itu, janganlah menjadi lemah sebab kau ditakdirkan dengan berbagai keterampilan membanggakan. Janganlah bersedih sebab kebahagiaan patut diperjuangkan sampai mati. Janganlah menyiksa diri sendiri sebab kau adalah perhiasan dunia yang layak dihormati.

Karena cinta datang untuk menguatkan, bukan menjadikanmu termehek-mehek dan kehilangan arah.

 

1. Jatuh cinta boleh saja, tapi pilihan selalu ada. Tinggalkan yang hanya menghujanimu dengan harapan semu tanpa kepastian.

Setiap perempuan layak mendapatkan cinta karena kamu adalah bagian dari cinta itu sendiri. Tapi cinta juga harus punya pandangan dan masa depan. Jangan terlena dengan ucapan bibir yang  tak ada wujud pembuktiannya. Percayalah, kamu tahu siapa yang layak dan yang harus ditinggalkan! Tuhan menciptakan semua berpasang-pasangan. Bila dirasa tak ada kemajuan, maka segera ambil tindakan: bertahan atau pergi dengan tujuan pasti.

Bila sejak awal hanya main-main, untuk apa menghabiskan rasa, waktu, dan pikiran tanpa arti? Hati perempuan tidak boleh terluka karena hati perempuan sangat berharga.

2. Mengapa kau biarkan hatimu merana, sedangkan dia hanya peduli dengan dirinya saja tanpa memberi sedikitpun ruang untukmu tersenyum tulus tanpa bekas kantung mata?

Dalam setiap hubungan, tentu ada saatnya perbedaan datang hingga menimbulkan perselisihan. Bila dia sadar telah mengatakan cinta padamu, seharusnya dia pun tahu bagaimana cara menjaga perasanmu. Tapi di saat dia tanpa sadar mengingkari perjanjian yang sempat diucapkannya dengan manis di hadapanmu, dengan membiarkanmu terluka hingga lupa bagaimana cara tersenyum. Percayalah pada hati kecilmu!

Dia bukanlah orang yang pantas untuk mendapatkan cinta tulusmu. Jangan biarkan dia menghancurkan hatimu hingga membuatmu terlupa siapa dirimu sebenarnya! Perempuan yang cantik hatinya, kau adalah milikmu seutuhnya. Kau adalah pemegang kendali pikiran dan perasaanmu sendiri. Jujurlah pada diri sendiri. Bila sekarang saja dia bisa membentak dan membuatmu menangis, lalu bagaimana nanti?

3. Berbahagia dan mekarlah seperti bunga matahari yang tak pernah takut menantang terik sang mentari.

Tidak hanya perempuan, semua orang pasti menginginkan kebahagiaan. Bahagia tidak seperti hujan yang bisa datang dan pergi semaunya. Tapi bahagia harus dicari. Bahagia harus diciptakan. Untuk apa terluka hanya untuk kebahagiaan orang lain yang tak pernah mengerti arti menjaga hati? Sebenarnya bahagia itu sangat sederhana. Bersyukurlah selalu dengan semua yang kau punya.

Coba mulai sadari! Saat kamu memiliki kesehatan dan bisa menikmati rasa makanan, saat kamu bisa bernafas dengan mudah, merasakan tidur nyenyak, keberadaan keluarga dan teman yang tak pernah lelah menyayangimu, rumah yang melindungimu dari ekstrimnya musim panas, dan mengerikannya musim hujan. Semua itu sempurna. Cukup sudah! Segera hapus air mata, bernafaslah dengan lega, hancurkan semua beban yang memberatkan dada!

Senyumlah dengan sekawanan kuntum bunga. Berbahagialah dan mekarlah! Hadapi semua dengan berani tanpa takut dengan rasa sakit dan perihnya luka hati.

4. Hiduplah untuk hidup dan temukan cinta sebagai pelengkap mengarungi usia yang terus berjalan.

Sudah lewat berapa tahun usia mengiringi jiwa sampai perjalanan saat ini? Memang usia tak bisa dijadikan parameter kedewasaan. Tapi semakin berkurang usia, mau tidak mau kamu harus menjadi lebih bijak dalam menyikapi problema hidup. Tegaslah pada diri sendiri. Ketika cinta tak mampu membuatmu berdiri tegar dan kuat, berhijrahlah untuk menggapai betapa indahnya sebuah mimpi saat benar-benar menjadi nyata.

Ketika cinta tak mampu melindungi hatimu dari dera airmata, bangkitlah dan tinggalkan semua kesakitan juga kekecewaan. Menangislah sepuasmu! Menangis hingga semua air mata terkuras habis. Tapi setelah itu, bangunlah dan tuliskan semua yang ingin kau wujudkan. Bahagiakan kedua orang tua, sayangilah saudara dan teman-temanmu yang berharga.

Ketika kau memiliki hati seluas samudra dan senyum yang tak pernah layu untuk merekah, yakinlah kau akan menemukan cinta yang lebih dari sekedar kata indah. Bukankah mencintai itu mudah? Semua kan terjadi bila sudah waktunya.

5. Buka mata, hati, dan telinga. Lihat, rasakan, dan dengar lebih dalam. Karena hidup tidak sekedar untuk mati, tapi harus berarti.

Woman in life

Woman in life via http://www.fropky.com

Jadilah seperti ulat yang menjelma kupu-kupu dengan sayap warna-warni yang menawan. Terbanglah! Lihatlah betapa indah dunia untuk sekedar dijadikan tempat singgah bermuram durja. Penuhi hatimu dengan cinta. Rasakan semua lebih dalam. Rasakan betapa layaknya dirimu untuk bahagia dan menikmati semua yang telah kau perjuangkan. Berbagilah! Coba sejenak berhenti bicara dan dengarlah mereka! Mereka yang memanggilmu sayang. 

Mereka yang mengakui keakuanmu. Mereka yang tak pernah lupa berbisik padamu di kala senang dan melibatkanmu pada sebuah masalah yang tak sanggup dihadapinya sendiri. Sebutlah mereka lebih dari sahabat. Karena cinta tak hanya tentang kau dan dia yang terhenti pada pertengahan jalan.

 


Karena cinta bukan sekedar status tanpa mampu menjaga dan merawatnya.
Karena cinta tidak untuk saling menyakiti dan membenci.
Karena cinta bukan untuk dilihat tapi dirasakan.
Karena cinta ada untuk menyatukan dua hati.
Karena cinta hadir untuk menawarkan kebahagiaan.
Karena cinta ada untuk memberi kehidupan.
Karena cinta itu memahami.
Karena cinta adalah saling memberi ruang untuk perbedaan.
Karena cinta itu memaafkan.
Karena cinta hadir untuk menjadikannya arti.