Pada saat itu, mungkin sering kali kita terpuruk akan segala hal yang kita alami. Baik itu ketika kita ditinggalkan oleh seorang yang dicinta, batal nikah, pacar yang bukan Jodoh kita, atau segala hal yang membuat kita terpuruk. Namun tahukah kalian bahwa segala sesuatu itu tidak ada yang buruk bagiNya?

1. Kita Sudah Ditentukan Takdirnya Sejak Dahulu, Bahkan Sebelum Kita Ada

Takdir Tuhan Sejak Dulu via https://risalahnet.files.wordpress.com

Kita sudah sering mendengar bahwa Tuhan telah menciptakan takdir itu sejak dulu bahkan sebelum kita diciptakan. Dan ketika kita itu kitalah yang bertanggung jawab terhadap takdir itu, apakah takdir itu berubah ke yang lebih baik atau yang buruk. Hanyalah kita yang menentukan segala takdir kita dengan segala amalan kita, yakni dengan menjalankan perintahnya, menjauhi larangannya dan membantu orang lain. Kini mari tegakkan badanmu. Lihatlah ke langit! Senantiasa bersyukurlah dan terus berdoa untuk memperbaiki takdirmu!

2. Takdir Selalu Tepat Dan Tidak Ada Takdir Buruk Bagi Tuhan

Takdir Tuhan Selalu Tepat via http://www.smstauhiid.com

Tahukah kalian bahwa tidak ada takdir yang buruk bagi Tuhan? Takdir Tuhan selalu tepat. Takdir Tuhan juga tak pernah salah mendarat. Ia tepat merekat pada seseorang sesuai dengan porsinya. Tahukah kalian Albert Einsten? Ia gagal berkali-kali dalam membuat bola lampu namun akhirnya berhasil. Atau seorang penulis Asma Nadia dari keluarga yang sederhana dekat rel, namun akhirnya berhasil? Bukankah itu pertanda bahwa Tuhan Maha Besar? Ia menentukan yang terbaik untukmu. Kuatlah seperti mereka dalam menjalani hidup. Terus berusaha dan berdoalah!

3. Sang Dia Hanya Menyuruhmu Untuk Lebih Kuat Lagi

Ridho Pada Takdir via http://2.bp.blogspot.com

Advertisement

Jika kalian merasa doamu tak terjabah, bisa jadi karena berbagai hal, bisa jadi doamu dikabulkan namun ditunda. atau, doamu tak dikabulkan tapi untuk bekalmu di akhirat. Bisa jadi kamu juga harus menunggu sebentar lagi sampai doamu tercapai. Bersabarlah dan jadilah pribadi yang lebih kuat lagi. Jangan jadikan dirimu pencundang tapi jadikan dirimu pemenang dari segala permasalahan yang ada. Ayo kamu kuat kawan!

4. Sang Dia Menyuruhmu Bahagia Dengan Orang Lain Atau Dan Cara Yang Lain

Ada Bahagia Di Ujung Sana! via http://www.elmina-id.com

Tidak ada takdir buruk bagi Tuhan. Tuhan menciptakan semuanya dengan porsi dan kadar-Nya. Tuhan menciptakan kamu untuk mendapatkan kebahagian dengan cara lainnya. Atau Tuhan menciptakan kamu untuk dia yang lebih baik. Jangan pernah mengutuk dirimu atau nasibmu. Cukup berdoa menjadi yang lebih baik lagi dan lagi. Kamu adalah seorang yang istimewa yang telah dihadirkan Tuhan di Bumi ini. Kamu adalah orang yang terpilih karena memiliki takdir yang begitu indahnya. Coba bandingkan kamu dengan jutaan sperma yang dulu berjuang untuk lahir di bumi ini. Kamu begitu istimewa. Pasti ada cara yang membuatmu bahagia di saat lain yang telah Tuhan siapkan.

5. Ada Pesan Di Balik Takdir Yang Kau Nilai Buruk

Ada Pesan Yang Ingin Kamu Sampaikan via http://1.bp.blogspot.com

Ada pesan yang Tuhan titipkan untukmu. Bisa jadi kamu harus lebih banyak bersedekah lagi, berbuat baik, menjadi lebih baik karena segala yang terjadi. Bisa juga Tuhan ingin kamu merefleksikan diri atas segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. Membuat kita lebih dewasa, lebih tegar atau melatih kita menjadi ahli surga karena kesabaran kita. Sungguh janji Tuhan itu nyata. Jangan melihat segala takdir dengan satu titik atau satu sikap. Ketika kita bahagia takdirnya, lebih baik kita bersyukur dan tak berlebihan. Begitupun ketika kita terpuruk, kita harus melihat dari sudut pandang bahwa kita adalah orang yang beruntung mendapatkan takdir itu.

6. Kamu Telah Di Takdirkan Untuk Menjadi Orang Sukses Di Masa Depan

Sukses Adalah Kumpulan Perjalanan via http://kreativa.co.id

Sukses bukan hanya disusun dari balok yang rapih, atau dari potongan puzzle yang sudah tersusun. Tentu saja bukan begitu. Sukses bisa jadi sekumpulan pola acak dari segala yang telah kamu tempuh,kebaikan yang telah kamu buat, perintah Tuhan yang telah kamu laksanakan dan lainnya. Bisa jadi, sukses adalah buah dari hasil kesabaran dalam perjalananmu. Bukankah sudah banyak bukti mereka yang tadinya gagal, takdirnya mungkin dinilai manusia tak begitu baik tapi akhirnya melesat menjadi orang sukses dan motivator terkenal.