Pada saat itu, mungkin sering kali kita terpuruk akan segala hal yang kita alami. Baik itu ketika kita ditinggalkan oleh seorang yang dicinta, batal nikah, pacar yang bukan Jodoh kita, atau segala hal yang membuat kita terpuruk. Namun tahukah kalian bahwa segala sesuatu itu tidak ada yang buruk bagiNya?

1. Kamu Tahu Bahwa Ternyata Dia Tak Pantas Untuk Dipertahankan

Dia Bukan Yang Terbaik via https://pbs.twimg.com

Segala hal adalah hikmah, begitupun ketika putus cinta. Segala upaya telah kita lakukan namun hubungan menjadi kandas di tengah jalan. Ini bukan salahmu, tapi dia bukan yang terbaik untukmu. Orang yang mencintai kita akan selalu bertahan dan akan selalu berada di samping kita. Tinggalkanlah dan dapatkan yang lebih baik!

2. Berhasil Melindungi Diri Dari Luka Masa Depan Yang Lebih Menyakitkan

Berhasil Melindungi Diri Dari Luka via http://3.bp.blogspot.com

Tuhan menjadikan segala hal di dunia ini memiliki maksud. Kamu berpisah dengan dia pun ada hikmahnya. Mungkin jika kamu dan dia tak berpisah saat ini, dia akan lebih menyakitimu di masa depan. Jadi tersenyumlah dan berjalanlah terus sekalipun single.

3. Belajar Untuk Bersyukur Lebih Banyak Dengan Status Single

Advertisement

Belajar Bersyukur via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Hikmah lainnya adalah kamu diperintahkan oleh tuhan untuk lebih banyak bersyukur. Tuhan ingin membukakan kamu mata bahwa kamu masih memiliki segalanya. Orang tua, teman, sahabat dan lainnya. So, masih ingin kamu sedih karena si doi?

4. Belajar Mengucapkan Selamat Tinggal

Belajar Mengucapkan Selamat Tinggal via http://2.bp.blogspot.com

Hikmah lainnya adalah Tuhan ingin kamu belajar mengucapkan selamat tinggal. Selamat tinggal kenangan, selamat tinggal masa lalu… selamat tinggal untuk dia. Jangan pernah meratapi dia yang telah pergi. Ikhlaskanlah dan melangkah untuk masa depan sekaligus belajar mengucapkan selamat tinggal.

5. Belajar Untuk Terus Memperbaiki Diri

Belajar Memperbaiki Diri via http://4.bp.blogspot.com

Ada pesan yang Tuhan titipkan untukmu. Tuhan ingin kamu lebih semangat untuk memperbaiki diri lagi karena ada seseorang yang lebih baik menanti kamu. Bukankah Tuhan selalu mengganti sesuatu hal yang ia ambil? Jadi, ayo semangat memperbaiki diri.

6. Diberikan Kesempatan Bebas Mengarungi Mimpi Setinggi Langit Meskipun Sendiri

Meraih Mimpi via http://razzirahman.com

Hal yang selanjutnya perlu kamu tahu adalah… Tuhan ingin kamu meraih mimpimu lebih keras lagi. Jadikan itu sebuah pukulan keras untuk kamu membuktikan kalau kamu bisa sukses dan membuat dia tercengang.

7. Kamu Diberikan Kesempatan Untuk Mempersiapkan Pernikahan Impian Dengan Dia Yang Lebih Pantas

Mempersiapkan Pernikahan Dengan Jodoh Yang Lebih Pantas via https://cdn.brilio.net

Hikmah selanjutnya adalah kamu diberikan kesempatan untuk mempersiapkan pernikahan dengan dia yang lebih pantas. Kamu bisa mempersiapkan pernikahan impianmu, kamu bisa lebih memperbaiki dirimu dan mempersiapkan yang lain-lain untuk keluarga yang lebih harmonis di masa depan!