Suatu ketika Seorang anak bertnya kepada ibunya yang wajahnya tetap cantik alami dan bercahaya meskipun sudah berusia lanjut.

Anak : "kenapa wajah ibu tetap cantik dan bercahaya sekalipun sudah tua?"

Ibu    : "Ini karna air wudhu nak, selain menyucikan air wudhu juga akan membuat wajah kita semakin bercahaya.

 

1. Kenapa Wudhu Bisa Membuat Wajah Jadi Cantik, Cerah dan bercahaya?

Cantik dengan Air wudhu via http://daftarinformasiku.blogspot.co.id

Wudhu merupakan suatu aktivitas bagi setiap muslim untuk bersuci sebelum beribadah. Wudhu dapan dilakukan dengan menggunakan air bersih, namun ada juga cara bersuci dengan menggunakan debu (tayamum).

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang manfaat wudhu yang sangat banyak. Mungkin sebagian muslim/muslimah menganggap berwudhu hanya merupakan syarat sah sebelum beribadah, misalkan sebelum melaksanakan shalat fardhu maupun shalat sunnah.

2. Cantik dengan Air wudhu

Cantik Karena Wudhu via http://www.tipsterkini.com

Advertisement

Namun ternyata wudhu memiliki manfaat selain menyucikan diri, yaitu bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan lohh ….

Nah ini buat para muslimah yang selalu bingung mencari solusi agar wajah cantik alami. Banyak yang mengaku menggunakan produk alami untuk mempecantik diri, namun pada kenyataan produk-produk kecantikan yang digunakan mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang justru akan merusak kulit, bahkan menimbulkan kangker kulit dalam jangka waktu tertentu.

Wanita memang hakikatnya selalu ingin tampil cantik dan mendapat pujian. Namun cantik itu relatif, sebagian muslimah mengatakan cantik adalah fisik yang sempurna, tinggi, putih, wajah bersinar cerah dengan jilbab lilitan yang katanya mode namun ternyata banyak yang menyalahi fungsi jilbab diri.

Tak segan-segan perawatan kulit, mulai dari wajah hingga seluruh tubuh dengan biaya yang fantastis, disalon kecantikan yang super mahal, tanpa tahu produk kecantikan jenis apa yang digunakan disalon kecantikan tersebut. Bahkan sebagian muslimah remaja begitu mudahnya percaya dengan produk pemutih dengan harga murah, atas iming-iming si penjual yang mengatas namakan bahan alami dalam produknya. Kalau mau mengetahui jenis kulit dan produk kecantikan alangkah baiknya untuk langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit atau kecantikan.

Muslimah cantik, Allah itu indah menyukai keindahan… boleh mempercantik diri tapi dengan cara yang baik yang tak mendatangkan murka Allah SWT. Ada kok cara mempercantik diri tanpa dengan biaya mahal, bahkan bernilai ibadah jika niatnya Lillah semua karena Allah …

Wudhu adalah salah satu solusi terbaik muslimah untuk mempercantik diri dengan cara baik. Tak hanya untuk mempercantik diri, berwudhu juga sangat baik untuk kesehatan. Alhamdulillah manfaatnya ternyata bisa berlipat-lipat ganda hanya dengan berwudhu yang benar.

3. Cantik Bercahaya Dengan air Wudhu

Waktu yang sangat baik jika diawali dengan berwudhu, (hal ini diluar dari kegiatan shalat) yaitu :

Wudhu sebelum tidur !! mungkin kedengarannya sepele, tapi ketahuialah sahabat muslimah, selain mempersuci diri, wudhu sangat baik dilakukan sebelum tidur.

Menurut Prof Leopold Wener von Ehrenfels, seorang Psikiater dan Neurology asal Australia menemukan bahwa pusat-pusat syaraf yang paling peka, yaitu sebelah dahi, tangan dan kaki. Pusat-pusat syaraf tersebut paling sensitif terhadap air segar. Semua bagian tubuh tersebut terkena air apabila kita berwudhu. Oleh karena itu wudhu sebelum tidur dapat merilekskan otot-otot, sehingga pikiran menjadi tenang dan istrahat bisa lebih maksimal. Dan ketika bangun pun badan akan terasa lebih segar..

4. CANTIKMU DIBALIK AIR WUDHU

kumpulan tips terkini via http://daftarinformasiku.blogspot.co.id

Selain itu air wudhu juga dapat mencerahkan kulit wajah. Nah inilah solusi terbaik sahabat muslimah, berniatlah yang baik, Lillah semua karena Allah SWT. Karena wajah juga merupakan daerah sensitif tubuh kita, otot-otot wajah akan terasa lebih rileks dengan air wudhu hal ini bisa mengangkan sel kulit mati dalam setiap basuhan air wudhu tersebut sehingga wajah pun akan terasa lebih cerah. Coba dehh sahabat muslimah rasakan bedanya wajah sebelum dan setelah berwudhu !!

5. Keutamaan Wudhu Dalam Al-Quran

Kumpulan Tips terkini via http://daftarinformasiku.blogspot.co.id

Hai orang-orng beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, usaplah kepalamu dan basuhkan kakimu hingga sampai dengan mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus), atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan debu yag baik (suci), sapulah mukamu dan tangnmu dengan debu itu, Allah tidak menyulitkanmu tetapi Dia hendah membersihkanmu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu supaya kamu bersyukur QS.Al-Ma’idah :6 “

Nah sahabat muslimah sudah terbuktikan kan tidah hanya menurut pakar kesehatan, kecantikan namun juga tercantum dalam ayat al-Qur’an bahwasanya berwudhu dapat membersikan diri lahir dan batin. Ketahuilah sahabat muslimah yang baik, ukuran cantik manusia itu relatif dan penilaiannya pun tak aka nada habisnya. Silahkan mempercantik diri.

Silahkan memperindah diri, namun dengan cara yang baik, yang halal dan tidak mendatangkan keburukan. Cantik alami yang sebenarnya adalah dengan iman dan taqwa yang baik dihadapan Allah SWT yang Maha memiliki penilaian, yang penilaiannya Maha Benar dan Maha adil.