Kesibukan setiap hari di Ibukota Jakarta telah berhasil membuat banyak orang frustasi. Karena itulah banyak pula warga Jakarta beramai-ramai pergi berlibur ke Puncak, Bandung, Bogor, dan sekitarnya saat akhir pekan. Bagi Anda yang tidak sempat berkunjung ke tempat wisata di sekitar Jakarta saat akhir pekan tiba, Anda bisa mencoba untuk menikmati wisata kuliner di Jakarta. Apa saja tempat wisata kuliner Jakarta yang terkenal enak? Simak ulasannya.

1. Holycow Steak

Restoran Holycow Steak via http://kuliner21.blogspot.com

Holycow merupakan sebuah nama restoran steak yang memiliki cabang di beberapa kota besar Indonesia seperti Surabaya, Bali, Jogja, dan Jakarta. Holycow Jakarta terletak di Senopati, Jalan Panjang, dan Kelapa Gading. Menu andalan yang terdapat di restoran ini adalah steak dengan bermacam pilihan saus dan tingkat kematangan daging. Yang menarik dari tempat kuliner ini adalah Anda bisa mendapatkan steak gratis disaat hari ulang tahun Anda. Cukup hanya dengan menunjukan KTP saja, Anda sudah bisa memilih steak yang diinginkan secara gratis, dengan syarat Anda harus mengenakan mahkota yang akan diberikan oleh Holycow.

2. Tony Roma’s

Kuliner Iga Bakar Tony Roma’s via http://igabakar.blogspot.com

Tony Roma’s merupakan kuliner iga bakar paling enak di Jakarta. Harganya yang terbilang cukup mahal mungkin akan menjadi halangan bagi sebagian orang, namun bagi yang sudah pernah mencobanya di Tony Roma’s, maka Anda akan merasakannya kenapa harganya lumayan mahal. Menggunakan bahan pilihan dan dilengkapi dengan racikan bumbu rahasia, Tony Roma’s menawarkan porsi yang cukup besar sehingga Anda tak akan menyesal mengeluarkan biaya mahal. Menu andalan restoran ini yaitu iga dan steak. Tony Roma’s Jakarta buka dari pukul 11 siang sampai dengan pukul 11 malam, terletak di Gandaria City, Puri Indah, dan Thamrin.

3. Martabak Boss

Advertisement

Tempat Camp Martabak Boss via http://wikipedia.com

Terletak di Menteng, Martabak Boss menyajikan pengalaman makan martabak dengan suasana dan rasa yang berbeda. Bentuk tokonya pun terlihat unik, didesain seperti kontainer kapal yang berwarna kuning dan bergambar karikatur. Selain menyediakan martabak original seperti martabak telor dan martabak manis, Martabak Boss juga menyajikan beberpa pilihan martabak skippy, martabak nutella, martabak nanas, martabak duren, martabak toblerone, martabak ovomaltine, sampai dengan martabak pandan. Walau tarif-nya lumayan mahal, sebaiknya Anda datang sebelum pukul 6 sore karena di atas pukul 6 sore antrean akan mulai panjang, sehingga harus menunggu sampai 1 jam lamanya untuk dapat menikmati martabak ini.

4. Magnum Cafe

Es Krim, Magnum Cafe ala Restoran via http://youtube.com

Magnum Cafe menjadi surga-nya para pecinta coklat dan es krim. Berada di Grand Indonesia Mall dan Pondok Indah Mall, Magnum Cafe menyajikan cara lain untuk menyantap es krim magnum. Selain es krim magnum yang sajikan, Magnum Cafe juga memiliki hidangan ringan lain seperti kentang goreng berbagai rasa, kue, spaghetti, calamari, waffle, dan lain-lain. Restoran yang dikenal dengan hidangan penutup-nya ini akan sangat padat pada akhir pekan, walaupun harganya yang cukup mahal, sekitar 45.000 Rupiah per es krim, pengunjung tak segan untuk bisa menyantap nikmatnya es krim di tempat ini.

5. Social House

Restoran High Class, Social House via http://lihatwisata.com

Terletak di Mall Grand Indonesia, Social House merupakan sebuah restoran dengan panorama kota Jakarta yang indah. Walau terbilang mahal, tempat ini sangat ramai pengunjung, bahkan Anda akan sering melihat para selebriti datang ke Social House pada akhir pekan. Minuman yang paling populer di Social House yaitu homemade grandma’s iced lemon tea, sedangkan menu makanan yang paling populer di antaranya capricciosa pizza, serta iga bakar sambal ijo.

6. Joni Steak

Restoran Joni Steak Saus BBQ via http://wisatakuliner.blogspot.com

Joni Steak saat ini membuka 3 cabang di Jakarta, yaitu Joni Steak Gajah Mada, Joni Steak Pasar Baru, dan Joni Steak Kalimalang. Resto Joni Steak memberikan beberapa menu pilihan bertema daging steak seperti tenderloin, sirloin, wagyu, dan juga rib eye dengan pilihan saus BBQ, lada hitam, mushroom, dan garlic. Selain itu, restoran yang sudah dibuka sejak tahun 2005 ini juga menawarkan beberapa menu dengan bahan dasar ayam dan ikan, serta minuman yang cocok untuk hidangan ini.