Semua perempuan pasti pernah memikirkan apakah ini dinamakan ke-egoisan atau bukan ingin terlihat sempurna, dikala usia kita yang sudah siap dalam membangun rumah tangga pernikahan.Akan tetapi apa yang membuat kamu ragu dalam melangkah karena kondisi kamu yang masih kuliah di akhir semester atau masih mengejar yang belum tercapai.

Sebenarnya, perempuan hanya ingin menunjukkan kepada laki-laki yang bakal jadi calon imamnya, bahwa perempuan mampu menjadi ibu yang cerdas untuk anak-anaknya, madrasah untuk anak-anaknya, dan istri yang selalu di samping suaminya.

Bersabarlah, calon imamku karena sudah hal ini untuk masa depan kita. untuk kehidupan kita kelak. Ingatkah ada pepatah "Kalau jodoh tidak akan kemana" sejauh apapun jarak kita kalau kita ditakdirkan bersama kita akan duduk dipelaminan.

Untuk kamu yang jauh disana, tetaplah menjaga hati ini untuk orang benar pantas untuk diperjuangkan. Semoga selalu selalu dalam perlindungan Tuhan dimanapun kamu berada.

 

1. Perempuan itu ibarat cermin

bouquet of flowers

bouquet of flowers via https://id.pinterest.com

Cinta bukanlah bertahan seberapa lama, tapi seberapa jelas ke arah mana. Yakinlah bahwa semua penantian pasti ada ujungnya. Allah pasti akan mempertemukanmu dengan kekasih halal melalui cara Indah-Nya.

Perempuan adalah tumpuan harapan pria, tempat kembali dan bermanja. Apabila wanita itu baik, maka baik pula akhlak dan urusan pria, demikian pula sebaliknya.

Sebuah syair dari seorang pujangga seperti dikutip dari buku ’’Wanita, Mengapa Merosot Akhlaknya?’’ Penulis Ukasha Athibi berbunyi:

Perempuan adalah ibarat cermin, padanya kamu bisa melihat segala sesuatunya mengenai dirimu, dan milikmulah segala yang kamu lihat itu,

2. Perempuan itu madrasah untuk buah hati

Perempuan indonesia

Perempuan indonesia via https://trendingtopic.info

Pendidikan yang tinggi untuk bekal anakku kelak.

Muslimah merupakan komponen dalam keluarga dan masyarakat yang sangat menentukan peranannya dalam membentuk generasi dan menciptakan peradaban. Para wanita tangguh dalam sejarah tidak sekonyong-konyong menjadi tangguh, melainkan mereka melalui proses pendidikan (tarbiyah) secara berkelanjutan.

Ada alasan mengapa pendidikan menjadi hal penting untuk muslimah, yaitu:

Dengan pendidikan dapat meningkatkan ilmu dan wawasan muslimah. Surat Al-Mujadalah ayat 11 menyebutkan:

يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ إِذَا قِيلَ لَكُمۡ تَفَسَّحُواْ فِى ٱلۡمَجَـٰلِسِ فَٱفۡسَحُواْ يَفۡسَحِ ٱللَّهُ لَكُمۡ‌ۖ وَإِذَا قِيلَ ٱنشُزُواْ فَٱنشُزُواْ يَرۡفَعِ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ مِنكُمۡ وَٱلَّذِينَ أُوتُواْ ٱلۡعِلۡمَ دَرَجَـٰتٍ۬‌ۚ وَٱللَّهُ بِمَا تَعۡمَلُونَ خَبِيرٌ۬

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majelis”, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan “. (QS Al-Mujadalah [58: 11).

Dapat kita ambil intisari bahwa orang-orang yang berilmu akan memiliki derajat lebih di sisi Allah dan manusia. Selain itu ilmu akan membuat seseorang menjadi takut kepada Allah.

Jika para muslimah memiliki ilmu dan wawasan yang luas, maka ia akan mampu mendidik anak-anaknya dengan lebih baik, mengetahui cara-cara untuk berbuat kebaikan lebih banyak. Sehingga dapat menambah catatan amal dan pahalanya,serta dapat mengajarkan kebaikan kepada orang lain.

3. Perempuan peneduh hati suami

Jadilah istri saleha, peneduh suami ketika gundah, penghangat putra putri ketika resah, perlembut tutur ketika amarah, penyayang keluarga tanpa kenal lelah, dari pagi hingga petang sibuk mengurus amanah tanpa tertinggal ibadah.

4. Perempuan itu penyedia nutrisi untuk buah hati dan pemilik hatinya

masakan tradisional

masakan tradisional via http://huruharada.blogspot.co.id

Anda pernah mendengar kata "Dibalik Pria Sukses ada Wanita Hebat Dibelakangnya". Mungkin semua wanita pernah mendengar kata tersebut. Ada makna dimana "Pria Sukses" sukses disini tidak diartikan mempunyai banyak harta, akan tetapi lebih memiliki perilaku seperti pria dan tentunya adanya kehidupan sehat didalamnya.

Salah satu pola kehidupan yang baik ditunjang dari makanan yang baik, lalu pertanyaanya makanan yang baik ketika sudah berkeluarga yang menyediakan siapa? kita sebagai seorang wanita atau istrinya. Seorang wanita yang bisa memberikan asupan gizi yang baik kepada suami dan anak-anaknya adalah wanita super hebat seprti kata di atas.

5. Perempuan itu women of worth

Women of worth

Women of worth via https://www.kapanlagi.com

"Women of Worth buat aku adalah wanita yang sukses jalanin perannya seabagai ibu, istri, sekaligus membuat dirinya berarti buat orang lain," tulis Dian Sastrowardoyo.

"Wanita yang aktif memberi perhatian lebih dan berkomitmen melakukan yang terbaik untuk mengejar passion-nya, dia Women of Worth,"