Obama berkata “Jadi kalau dia menikahimu, kamu pasti menjadi pemilik resto ini.” Dengan tersenyum Michelle menjawab, “Oh tidak, jika aku menikahinya, dialah yang menjadi Presiden Amerika saat ini”. 

Lahir dengan nama Michelle LaVaughn Robinson di ChicagoIllinoisAmerika Serikat, 17 Januari 1964 wanita manis tersebut memutuskan untuk menikah dengan Barack Obama (Presiden Amerika Serikat ke-44) pada tahun 1992 dan dikaruniai dua orang putri bernama Malia dan Natasha Obama. Berikut kualitas Michelle sehingga Barack memilihnya sebagai istri yang patut kita jadikan inspirasi

1. Terlahir dari Keluarga Miskin dan Minoritas

Official portrait by Pete Souza of the Obama family in the Oval Office, December 11, 2011. via https://id.wikipedia.org

Michelle berkata "Meskipun keluargamu tidak mempunyai uang yang cukup, aku ingin kamu ingat bahwa negara ini mempunyai banyak orang. Termasuk aku dan suamiku, yang berasal dari keluarga kurang punya, namun dengan bekerja keras dan pendidikan yang bagus, semuanya menjadi mungkin, termasuk menjadi presiden" 

Meskipun terlahir dari keluarga miskin dan minoritas beliau tetap bertekad meneruskan pendidikannya sehingga lulus dengan predikat cum-laude sebagai sarjana sosiologi di Universitas Princeton dan berhasil memperoleh gelar magister hukum di Harvard University. 

2. Memiliki Semangat Hidup yang Tinggi

14michelle-videoSixteenByNine1050 via https://www.nytimes.com

"Tidak ada batasan bagi kita ,PEREMPUAN,untuk MENGGAPAI apapun. Entah itu di bidang politik atau DIBIDANG LAINNYA"

Advertisement

Dengan semangat hidup nya yang tinggi beliau tetap optimis dan berupaya tidak mengeluh dengan keadaan pahit di hidupnya.Ketika Obama mencalonkan menjadi presiden, Michelle semula enggan membantu. Michelle baru ikut kampanye setelah suaminya berhenti merokok sebagai wujud ketegasannya.

3. Peduli Terhadap Keluarga dan Lingkungan

“Saya selalu berusaha menomorsatukan kepentingan anak-anak saya, baru kepentingan saya di posisi kedua, bukan di urutan kelima atau ketujuh. Satu hal yang saya pelajari dari pria-pria panutan, yaitu mereka tidak ragu berinvestasi untuk diri mereka sendiri, dengan pandangan, ‘jika saya sehat dan bahagia, saya akan bertanggung jawab lebih baik bagi istri dan anak-anak saya.’ Dan itulah intinya.”

Kepeduliannya terhadap lingkungan untuk pertumbuhan dan kecerdasaan moralitas anak patut diperhitungkan. Karena anak-anak merupakan generasi bangsa. Ibu yang cerdas akan melahirkan anak yang sehat dan cerdas.

4. Tampilan Sederhana, Tapi Tetap Kece!

michelle-obama-1024 via http://www.storypick.com

Ketika Barack mendesak Michelle untuk membeberkan apa yang akan ia kenakan esok hari, dengan lugas Michelle menjawab, “Itu bukan urusanmu. Lebih baik mengatasi kelaparan yang melanda dunia!”

Gaya fashion beliau yang terlihat apik dan sederhana namun tetap menimbulkan kesan elegan dalam setiap kesempatan. Penampilan baik tidak hanya dilihat dari luar melainkan dari hati.

5. Mendampingi Hingga di Fase Terendah

Barack-Obama-dan-Istri-makan-di-restoran-sederhana via http://www.boombastis.com

Meskipun banyak pertikaian yang terjadi bahkan Barack sering meninggalkan Michelle untuk ambisi politiknya. Mereka sempat ingin berpisah. Kondisi ekonomi semakin sulit dan mereka harus menyelesaikan studinya masing-masing serta dengan Michelle yang harus meninggalkan pekerjaan sebelumnya dan bekerja di sector non-profit.Namun Michelle tetap medorong karir sang suami hingga penjadi Bapak Presiden. Well, dibalik pria sukses ada wanita yang hebat.