Makeup saat ini adalah hal wajib yang setiap wanita harus bisa lakukan. Selain untuk mempercantik diri, fungsi makeup ternyata juga bisa untuk meningkatkan rasa percaya diri kaum wanita. Makannya, hampir disetiap waktu dan kondisi banyak wanita yang menggunakan makeup, entah bold atau natural, makeup menjadi hal wajib sehari-hari.

Nah, biar makeup kamu nggak kelihatan menor dan cantik natural atau istilahnya no makeup makeup, bisa banget nih kamu coba 7 step tutorial makeup natural dari beautynesia ini. Biar nggak tambah penasaran, yuk lihat step by step nya:

1. Skincare first

Wajah bersih merupakan aset utama untuk aplikasi makeup yang sempurna. Ibaratkan kanvas, kalau kanvasmu kotor pasti pengaplikasian cat minyakmu nggak akan bagus, kan? Nah kondisi yang sama juga bisa kamu terapkan ke wajahmu. Bersihkan wajahmu dengan pembersih seperti foam atau gel cleanser, yang setelahnya kamu bisa aplikasikan pelembap wajah untuk wajah tetap segar.

2. Pakai Foundation

Foundation merupakan make up base bagi wajah yang berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit, sekaligus meningkatkan skin tone kamu. Pilih warna foundation yang satu tingkat lebih cerah dari skin tone kamu ya, atau kamu juga bisa pilih warna foundation sesuai dengan undertone skin kamu. Ssst, kalau nggak mau ribet, BB Cream bisa jadi alternatif mudah buat kamu!

3. pakai Concealer

make up via https://geogle.co

Advertisement

Buat menyamarkan bekas jerawat atau kantong hitam dibawah mata, bisa banget untuk menggunakan concealer! Cukup aplikasikan sedikit dan ratakan dengan jari, dijamin deh bisa bikin wajahmu terlihat mulus tanpa noda. Untuk memilih concealer, jangan pilih yang setingkat lebih terang, tapi pilih yang sewarna dengan kulitmu ya, bukan dengan foundationmu. Mudah kan?

4. Sapukan Bedak

Bedak merupakan “kunci” untuk mendapatkan penampilan yang halus dan menawan serta tahan lama. Buat kamu yang jerawatan atau oily skin, kamu bisa pilih bedak tabur daripada bedak padat. Selain lebih ringan, lebih mampu untuk menahan minyak di wajahmu lebih lama. Jangan lupa gunakan kuas untuk aplikasinya, ya!

5. Aplikasi Pensil Alis

Sebagai pembingkai wajah, alis adalah bagian tubuh yang harus kamu perhatikan. Kalau kamu yang sudah natural memiliki alis tebal, kamu tidak perlu menggunakan pensil alis, cukup sikat dengan sikat alis agar mendapatkan tampilan rapi dan natural. Tapi kalau beralis tipis, kamu bisa pakai pensil alis dengan warna natural seperti dark brown atau black agar tidak terlihat menor.

6. Pulaskan eye shadow

eye shadow via https://geogle.co

Biar mata makin bersinar dan berwarna, coba pulaskan sedikit eye shadow pada bagian kelopak matamu. Jangan lupa aplikasikan eye primer agar warna eye shadow tahan lama. Kemudian pilih warna-warna natural yang dapat menyegarkan tampilan mata, seperti coklat, beige, atau warna pastel.

7. Aplikasi Maskara

mascara via https://geogle.co

Fungsi maskara itu penting banget lho, buat mata! Rata-rata makeup artist selalu menyarankan apabila terburu-buru di pagi hari, menggunakan maskara tetap harus dilakukan agar mata terlihat besar natural effortless. Pilih maskara waterproof agar tidak mudah luntur, dan aplikasikan satu atau dua coat saja ya agar natural hasilnya.

8. Pulaskan Blush-On

Agar terlihat memiliki rona wajah “alami”, maka blush on adalah benda wajib yang harus kamu aplikasikan di wajahmu. Caranya cukup mudah, pilih blush on warna natural seperti pink atau orange, pulaskan dengan kuas atau oleskan secara merata ke apple cheek kamu.

9. Lipstik

lipstik via https://geogle.co

Ini nih yang terpenting, biar bibirmu nggak terlihat pucat jangan lupa untuk menggunakan lipstik. Gunakan warna natural seperti coklat muda, nude, atau pink cerah agar mendapat kesan natural namun manis. Pokoknya kalau tanpa lipstik, dandananmu belum lengkap deh!

Biar kalian nggak tambah bingung, kalian bisa kok melihat video tutorial di youtube yang dibuat oleh para beauty blogger. Selain trik yang simpel, alat-alat makeupnya pun biasanya affordable dan mudah didapatkan dimanapun. Inti dari makeup natural adalah pemilihan warna dan aplikasi yang pas, biar nggak terlihat menor, tapi juga tetap cantik.