Teruntuk kamu yang belum tahu nih, coba deh lirik provinsi yang satu ini. Nggak jauh dari ibu kota dan bisa ditemukan di Google Map juga kok, hehe. Siapa tahu bisa jadi rekomendasi yang yahud, 'kan?

Provinsi hasil pemekaran dari Jawa Barat ini ternyata nggak kalah menggoda lho destinasinya. Yuk, cari tahu lebih jauh. Ada 5 pantai yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan bahkan liburan, di antaranya:

 

1. Pantai Anyer

Pantai Carita via https://deviantart.com

Denger namanya aja sudah nggak asing, kan? Itu lho yang pernah dijadikan latar tepat di episode pertama Mermaid in Love. Kamu penggemar setia sinetron itu? Pasti tahulah, hehe. Dalam alur ceritanya terdapat batu karang besar yang dijadikan tempat persembunyian Ariel saat berubah jadi mermaid dan takut ketahuan Erik.

Gimana? Indah, bukan?

2. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung via https://fastforword.files.wordpress.com

Untuk pantai yang satu ini letaknya tak lain dan tak bukan ada di Kabupaten Pandeglang, Banten. Dikutip dari https://tempatwisataseru.com, jika pantai ini adalah pantai terbaik di bagian barat Pulau Jawa. Dengan fasilitas yang lengkap Anda bisa bermalam di vila sekitar pantai. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo packing!

Advertisement

 

3. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna via https://2.bp.blogspot.com

Pantai yang letaknya sekitar 150 km dari Rangkasbitung ini adalah pantai yang masih terbilang baru dan belum lama ini tereksploitasi; hingga masih jarang ada orang yang mengetahuinya. Namun jangan salah, meskipun tak setenar Pantai Anyer, kemolekkannya benar-benar indah!

Untuk jadi pelopor di antara teman-teman yang lain; ayo, liburan ke Sawarna! Dijamin Anda akan terkesan dengan cerita-cerita yang Anda bawa.

4. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur Malingping via https://1.bp.blogspot.com

Terletak di kecamatan Malingping dengan jarak sekitar 115 km dari Rangkasbitung. Pantai ini tercipta cukup asri. Meskipun belum banyak orang mengetahui, khususnya untuk wisatawan luar Jawa, penduduk pribumi sudah cukup candu menikmati liburan di pantai ini. Jadi, tunggu apa lagi? Inilah saatnya Anda menapaki pasir Pantai Bagedur yang indah nan asri.

 

5. Pantai Carita

Pantai Carita via http://wisataterbaru.com

Ini dia si memesona Pantai Carita. Pantai yang paling terkenal di Provinsi Banten di mata warga Indonesia.
Bagaimana tidak? Tempatnya sungguh menarik!

Di sini pemandangan Gunung Krakatau dapat dinikmati dari tepi pantai. Sambil ber-selfie mengabadikan momen yang membahagiakan. Dengan fasilitas yang lengkap liburan makin terasa nikmat.

Buat pengalaman indah Anda di Provinsi Banten. Dan pulanglah dengan membawa sebongkah cerita menyenangkan dari sini. Ayo, tunggu apa lagi? Mari berkunjung ke Provinsi Banten.