Di kota yang satu ini memiliki bayak wisata-wisata yang harus kamu ketahui sebagai anak pendatang baru apalagi anak Semarang. Mungkin sudah banyak orang yang tau apa yang terkenal di kota Semarang yaitu tak asing lagi dengan Lawang Sewu, dan Tugu Muda. Yaa? Karena itu menjadi salah satu ciri khas Semarang yang memang menjadi cover.

Yuk simak apa saja wisata yang ada di Semarang. 

1. Keramaian di Semawis

Malamnya di Semawis via https://www.google.co.id

Pertama, di kota Semarang ini ada wisata kampung cina yang orang-orang kenal dengan Kampung Semawis. Di kampung semawis banyak sekali menyediakan berbagai hidangan-hidangan yang menggugah selera dengan harga terjangkau. Kampung semawis ini buka dari sore hari hingga malam.

2. Malamnya di Simpang Lima

malamnya di Simpang Lima via https://www.google.co.id

Yang Kedua, kamu bisa berwisata ke Simpang Lima. Di sana kamu dapat merasakan keramaian di Semarang karena di sana banyak menyediakan permainan yang bisa kamu rasakan keseruannya bersama teman-teman kamu dengan menyewa sepeda ataupun otepet listrik cuma dengan harga 15ribu per jamnya.

3. Pelabuhan Tanjung Emas

Advertisement

Peti Kemas Semarang via https://www.google.co.id

Nah yang ketiga, kamu bisa mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas. Buat kamu pecinta fotografi, wisata yang satu ini cocok banget kamu bisa memotret tumpukan peti kemas yang berwarna-warni atau kamu juga bisa memotret aktivitas yang terjadi di pelabuhan tanjung emas ini.

4. Hutan Manggrove

Hutan Manggrove via https://www.google.co.id

Buat kamu si pecinta alam, kamu bisa mengunjungi wisata di semarang yang satu ini karena kamu bisa merasakan suasana alami. Wisata ini tak asing lagi dengan sebutan Hutan Manggrove. Di sana kamu pasti merasakan keseruan dengan berfoto disela-sela tanaman manggrove yang pasti sangat indah dan keren, apalagi di sana juga memfasilitasi pengunjung dengan menyediakan perahu untuk berkeliling disekitar pantai.

5. Sam Poo Kong Cina di Semarang

Sam Poo Kong via https://www.google.co.id

Ada lagi nih wisata yang ada di Semarang, buat kamu yang pengen belajar sambil berwisata kamu bisa mengunjungi Shampokong. Di sana kamu bisa tau apa aja isi di shampokong dan mengetahui sejarah-sejarahnya. Kamu juga bisa berfoto dengan menggunakan kostum layaknya seperti orang Cina.